6 cara jitu... Berbisnis dengan Oriflame

6 cara jitu... Berbisnis dengan Oriflame .... Originally posted by Deasy Arief on Thursday, April 30, 2009 
Kebetulan menemukan tulisan mbak Deasy satu tahun lalu. Silahkan dibaca dan dilaksanakan jika ingin sehebat mbak Deasy dan leader yang lain.
ORIFLAME adalah pilihan ku... sudah hampir 2 tahun 1 bulan aku menjalankan bisnis MLM bersama Oriflame...awal dulu hanya bermodalkan 39900rupiah... tapi janji apa yang di berikan Oriflame kepada para konsultannya "dapat menghasilkan uang jutaan rupiah... mendapatkan perjalanan Gratis ke Luar Negeri... Mobil CRV... dan lain lain yang masih banyak lagi..." diluaran sana pun banyak bisnis dengan dengan sistem MLM, yang sama juga menjanjikan penghargaan2 berdasarkan jejang karir yang kita peroleh...TAPI KENAPA SAYA MEMILIH DAN TETAP BERSAMA ORIFLAME... jawabannya semua ada di sini
Untuk membangun jaringan yang besar dan kuat , seorang pelaku bisnis kita perlu kerja keras, semangat , kesabaran dan ketekunan. Selain kerja keras , kita juga perlu melakukan kerja cerdas. Berikut ada 6 strategi yang bisa kita lakukan untuk membangun secara cerdas jaringan bisnis MLM kita.
1. Membangun Impian Bersama
Membangun impian adalah pertama yang selalu dianjurkan ketika mulai menjalankan bisnis MLM , tetapi hal yang tidak kalah pentingnya adalah membangun impian bersama. Pertemukan bersama impian anggota jaringan atau group kita. Satukan langkah dan sama kan visi dan misi kita di bisnis ini.
2. Lakukan Duplikasi
atau bahasa lainnya MENCONTEK... apaka sulit ? InsyaAllah tidak sulit... semua tinggal mengikuti atau menduplikasi dari Upline kita...
Apabila ingin jaringan bisnis kita berkembang baik ? Lakukan duplikasi dengan benar dan bertahap. Di network marketing , tanpa ada duplikasi , bisnis yang kita jalani akan berjalan lambat dan kurang gairah. kita harus meniru langkah orang yang sudah sukses di bisnis ini  , dan kembangkan keahlian itu dalam diri kita sendiri. Sesudah menguasai hal itu ajarkan kepada downline kita dengan sabar dan tekun tahap demi tahap sesuai dengan kemampuan dari downline kita. Saya... dan teman teman semua harus siap membayar harganya jika ingin mencapai sukses , dengan bekerja keras dan menyediakan waktu untuk bisa membentuk jaringan yang besar ( datang ke Training di Bulungan setiap sabtu... informasi dapat di tanyakan langsung kepada Upline teman teman... datang ke acara yang sebulan sekali yang diadakan BOP alamat dan waktu informasi menyusul... training2 yang di adakan oleh pihak Oriflame sendiri... seperti beuty demo... kelas pembinaan untuk para leader... dan lain lain...
3. Terus Belajar dan Inovatif
Banyak leader – leader MLM yang sukses dan cepat meraih keberhasilan karena banyak belajar. Tentunya kita harus belajar dari upline atau leader kita ,aktif untuk melakukan sharing , Tanya jawab dan solusi pemecahan masalah. Belajar juga bisa dilakukan dengan menghadiri acara presentasi bisnis. Dengarkan dan catat semua tips dan kiat – kiat sukses dari para leader untuk membangun semangat kita. Yang juga penting adalah membaca buku , mendengarkan kaset dan vcd yang bermanfaat buat pengembangan diri dan pengembangan bisnis MLM lebih bertemakan motivasi. Jika kita punya akses internet , kita juga bisa belajar website motivasi dan website belajar online.
4. Jadilah Pelaku Sekaligus User
Sebagai distributor MLM tidak hanya bisa menjual , tetapi wajib menggunakan produk dari MLM yang anda jalani, sehingga manfaat dan kegunaan dari produk tersebut benar – benar anda rasakan sendiri. Pada saat menawarkan kepada calon pembeli atau member baru , anda dengan mudah dan percaya diri bisa mempresentasikannya. Jadi , pergunakan produk MLM anda untuk diri anda sendiri , baru kemudian ditawarkan kepada orang lain.
5. Pergunakan Tehnik Edifikasi
Jika kita baru memulai bisnis ini, kita mungkin belum mahir untuk melakukan presentasi. Lagipula kebanyakan orang yang dipresentasi selalu bertanya apa yang sudah kita capai, malah terkadang sampai menayakan Rupiah yang sudah kita hasilkan di bisnis ini..., sementara kita baru memulai dan belum mencapai jenjang karir yang tinggi... di tanya bonus pun pastinya belum besar Rupiah yang kita terima. Gunakan edifikasi , suatu langkah menawarkan sebuah bisnis MLM kita dengan memberitahukan leader atau meceritakan leader yang sudah sukses di bisnis Oriflame ini. Tujuannya memotivasi calon downline. Mintalah upline leader kita yang sudah sukses untuk membantu kita melakukan presentasi bisnis.
6. Lakukan Team Work
Bisnis Network Marketing adalah bisnis kepercayaan, erat sekali kaitannya berbisnis secara gotong royong. Usahakan membentuk Teamwork yang solid. Jalin komunikasi yang baik dengan Leader , upline dan downline kita secara terus menerus, ini penting sebab tanpa berkomunikasi , kita akan terlambat memonitor informasi terbaru, terlambat bergerak dan terlambat untuk melakukan percepatan bisnis.
Di era internet , buatlah blog atau website bisnis sendiri , lalu promosikan blog / web anda di media website yang khusus mengulas tentang bisnis Oriflame. Dengan begitu peluang mendapatkan downline / prospek melalui internet sangat besar...

Semoga 6 Strategi ini dapat membantu teman teman semua... :)

Go Diamond !!!
Originally posted by Deasy Arief on Thursday, April 30, 2009
Share:

2 comments:

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)

Sahabat Susindra