Belajar SEO

Pernah satu kali aku melamar pekerjaan sebagai internet Marketer dengan salah satu syaratnya adalah menguasai SEO atau Search Engine Optimization. Boleh dikatakan aku nekat melamarnya karena baru satu kali aku mempraktekkannya, itupun 15 bulan yang lalu dan secara iseng. Memang berhasil. Blog yang baru satu artikel terisi itu telah mendapatkan posisi di halaman pertama untuk beberapa kata kunci yang aku masukkan. Sayang karena lupa username dan pasword, serta terlalu asyik mempelajari blogger dan multiply (secara autodidak semua), maka blog itu masih tetap mempunyai 1 posting sampai tadi malam. Hehe .. iya. Aku berhasil melacak username & pasword-ku dan baru tadi malam menambahkan 1 artikel.

Aku tak pernah mempraktekkan sendiri di blog ini. Entahlah. Aku merasa takut setelah pernah melakukan over optimasi di blog lama yang telah kuhapus, yaitu duniamama. Bukan blog ini, ya ... Sebelum membuat blog ini, aku memiliki blog pertama dengan url www.duniamama.blogspot.com. Mungkin beberapa teman blogging yang lama masih ingat blog-ku itu.

Singkat cerita, aku jadi tertantang untung mengoptimasi blog ini. sebagai langkah pertama ... hmm ... sharing dulu, ya ... agar teman2 yang belum tahu juga mempraktekkannya. Tapi tidak sekarang. Aku lelah dan kebetulan Binbin bangun tidur siang. Daripada terganggu rengekan dan tidak konsen, lebih baik aku tutup dulu. Maaf, ya. Semoga tidak terlalu lama aku menerbitkan artikelnya. :)

Re-post dari blogku http://duniamamasusi.blogspot.com pada tanggal 1 April 2010
Share:

2 comments:

  1. aku mau dong mbak di ajarin SEO, pleaseeee, mbak susi kan baik deh

    ReplyDelete
  2. meskipun sana sini banyak yang tips dan trik seputar SEO tapi tetap saja saya tak bisa mengoptimalkan cara kerjanya mbak :(

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)

Sahabat Susindra