Pertanyaan Destin Yang Memalukan

Kemarin sore, kami menyempatkan diri mengajak anak-anak ke Saudara Swalayan - swalayan terbesar di Jepara. Sudah berbulan-bulan Destin menyatakan keinginannya pergi ke Mall dan selalu kujawab, Mama dan Papa belum punya uang. Ketika sampai di parkiran, Destin langsung bertanya: "Papa sudah punya uang?"
Sampai di dalam, Destin langsung menuju stan coco balls curah dan aku belikan 100 grm. Destin bahagia sekali dan bertanya, "Mama sudah kaya?" 
Kami langsung membeli susu dan pospak untuk Binbin, beberapa mi instant, saos, kecap dan tissu. Yang membuat kami agak jengkel, setiap kali tangan kami mengambil barang, Destin selalu bertanya, Mama/Papa sudah kaya? Kok beli itu." Hiks ... awalnya sih kamu hanya senyum simpul dan mengiyakan, namun setelah yang kesekian kali, lama-lama kami jadi jengkel juga. Destin ... Destin ... dia memang cerewet sekali dan sering bertanya, tapi pertanyaannya itu, lho. Bikin muka kami memerah terus. Berapa kali pun kami jawab iya, sudah jangan tanya, tetap saja "Mama/Papa sudah kaya?"
Setengah tahun ini memang usaha kami berhenti total karena rekan kerja kami mendapatkan musibah beruntun. Untuk menyiasati, kami memangkas semua pengeluaran menjadi maksimal 500 ribu perbulan, termasuk uang saku Destin serta uang jajan mereka, bensin, listrik, air, dll. Kami tahu kebijakan terbaru itu sangat merepotkan dan membuat anak-anak sedih. Tidak ada acara jalan-jalan tuk sekedar mampir ke Indomaret dan membeli susu atau snack, makan juga dibatasi. Hiburan utama mereka adalah setiap 2-3 minggu sekali bermain di pantai Bandengan.
Share:

8 comments:

  1. hihhihi..destin lucu ya...anak pinter tuh tandanya :)
    Semoga usahanya cepat lancar lagi ya mbak, amiin

    ReplyDelete
  2. Amin yaa rabbal alamin. Terima kasih do'anya mbak. Kami sedang posisi strike back sekarang. Semoga lancar. Amin

    ReplyDelete
  3. seumuran destin memang sangat ingin tau banyak hal dan bertanya lah yang sring mereka lakukan. anak yang pintar. salam hangat selalu semoga silaturahmi selalu terjaga amin...........

    ReplyDelete
  4. Insya Allah usahanya berjalan lagi ya, masing2 orang punya kesusahan sendiri ya.
    AKu juga suka gitu mbak, kalau pascal minta sesuatu dibilang belum ada uang, tapi dampaknya malah dia gak berani minta. kasihan juga

    ReplyDelete
  5. @Bunga: Terima kasih, ya. Salam hangat juga dari keluarga Susindra.
    @Mbak Lidya: Iya, mbak. Semua orang pasti punya kesulitan. Itulah ujian kita sesungguhnya. Kami semua tabah dan tetap percaya akan ada ujungnya. Dan kami telah lulus. Alhamdulillah, usaha kami berjalan kembali, dan kami lebih berhati-hati lagi, lebih berhemat lagi, dan lebih banyak lagi menabung sekarang.

    ReplyDelete
  6. sukses ya mba...tetap semangat

    ReplyDelete
  7. Sukses mba..moga usahanya lancar

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)

Sahabat Susindra