Salutation Française - Fonetik

Susi belum lupa dengan janji Susi untuk sharing ilmu dan pengalaman Susi selama berbahasa Perancis, juga janji Susi untuk tetap posting bahan untuk kursus bahasa Perancis secara online sekaligus gratis. Jika selama 3 minggu ini Susi absen, itu karena Susi belum sempat mempersiapkan bahan videonya yang Susi culik dari Youtube. Ini minggu ketiga, tepatnya hari ke 14 (karena minggu tidak dihitung) Susi menjadi working mom. Dan selama kurun 14 hari itu Susi harus melakukan pembenahan database, share semua database kantor baru serta melakukan penyesuaian-penyesuaian dengan karakter Susi yang unik. Alhasil, Susi sering lupa waktu dan harus diingatkan pulang oleh teman-teman jika pukul 4 sore.
Kembali ke pokok bahasan, atau nous revenons a nos moutons, Susi ingin membayar salah satu “hutang” Susi dengan memposting tentang salutation française lagi. Jika kemarin teman-teman telah belajar cara penulisan pada ebook salutation française, kali ini Susi akan memfokuskan pada phonetique-nya. Fonetik Perancis memang unik sekali dan banyak yang menganggap sulit. Padahal dengan latihan dan pembiasaan, fonetik Perancis tidak terlalu sulit. Kuncinya adalah terbiasa mempraktekkan. Jika kita telah tahu kunci masternya, semua pintu fonetik bahasa Perancis akan terbuka. Croyez-moi.
Regardez et pratiquez bien ce video-ci. Lihat dan praktekkan baik-baik video ini:




Jika butuh bantuan lain, jangan segan ganggu Susi di Ym susi.ernawati.

6 Komentar

  1. Oke, kalo sudah niat belajar, tinggal hubungi Susi saja. :)

    BalasHapus
  2. Susi juga ga kelar2 belajar bahasa Inggris karena di mindset Susi, bahasa Inggris lebih sulit daripada bahasa Perancis.

    BalasHapus
  3. mbk susi...ada cara mudah agar mahir mengkonjugasikan verba tidak??

    BalasHapus
  4. Triandra: Ada, say. Jika suka menghafal, akan lebih baik. Jika ingin instant, ada banyak conjugator online.

    BalasHapus
  5. mbak, surely, saya pengen banget belajar bahasa Perancis. dulu pas SMA sempet dapet satu semester, udah sampe bikin kalimat yang cukup panjang, tapi berhubung gak pernah dipraktikin lagi, jadinya ilmu bahasa Perancisnya ilang :(

    i really really want to go to France! ayo mbak, posting lagi tentang bahasa Perancis :D

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)