Tali Asih KUCB Pak Dhe Cholik

Hari Kamis kemarin Susi mendapat kejutan menyenangkan. Karena capek membenahi database & merasa ngantuk, iseng-iseng Susi membuka blogsusindra. Ternyata Bang Aswi memberi selamat karena menjadi salah satu juara di KUCB-nya pak dhe Cholik. Ga percaya plus berfikir Susi jadi juara harapan sekian Susi meluncur ke Newblogcamp.
Alhamdulillah, Susi ada di urutan kedua untuk cermin Sebuah Nama untuk Lara dan berhak mendapat tali asih berupa uang tunai Rp 300.000,- dan sebuah buku. Susi bahagia sekali. Seketika itu ngantuk & lemes Susi hilang.   Langsung telpon papa, buka facebook & posting link. Hihi... kalo ingat lucu juga.
Susi tidak pernah ikut kontes blog apapun. Bikin cerpen juga jarang sekali karena sering terpengaruh jalan cerita. Jika membuat cerita sedih, Susi jadi benar-benar sedih karena semua emosi Susi masuk ke cerita. Jika membuat cerita cinta, hati Susi ikut berbunga-bunga. Pendek kata, Susi terganggu perubahan emosi karena Susi tidak suka menangis.
Sedikit cerita tentang Laraningati, si tokoh utama cerita mini Susi, nama itu memang benar-benar ada meski ceritanya tidak sama. Ini adalah nama tipikal orang Jawa yang memberi nama bayi sesuai peristiwa yang tengah terjadi saat kelahirannya. Teman-teman pasti tidak percaya ada orang tua yang sanggup memberi nama anaknya Ekrak karena dia memiliki hari lahir (weton) sama dengan ibunya sehingga harus "dibuang" di ekrak dulu sehingga dia diberi nama Ekrak. Juga nama Pon, Legi, atau 2 nama teman Susi yang lain, Ngeresnaningati atau Usrek Tani yang keduanya seumuran dengan Susi. Luar Biasa.
Kembali ke awal, nih. Susi sangat bersyukur mendapat tali asih berupa uang karena tali asih ini sangat berguna. Dan sampai saat ini belum Susi belanjakan karena tanggal 1 Maret nanti akan Susi belikan satu buku  dan sisanya untuk uang belanja. Sesuai pesansingkat pak dhe kamis kemarin, "Semoga uangnya bermanfaat, nduk.". Dan Susi hanya membelanjakan untuk yang bermanfaat saja karena ini berkah yang tak disangka-sangka.Tak sabar rasanya menunggu bukunya yang belum sampai.
Share:

5 comments:

  1. Allhamdulillah ya mbak, pertama ikut langsung menang. Memang rejekinya

    ReplyDelete
  2. wah wah selamat y mbak susi hihi :D
    sedapnyaaa ..
    traktir niii

    ReplyDelete
  3. selamat yach mbak.....keren loch baru sekali ikut langsung menang....

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)

Sahabat Susindra