Binbin Puasa Botol

Sore kemarin Susi disambut Binbin dengan lesu. Dia langsung minta digendong dan memeluk mamanya erat-erat. Ada apa, nih? Susi agak curiga. Trus lihat ke suhu badan, mata, kuku, semua oke. Tak ada tanda sakit atau hampir sakit. Tapi kok lesu sekali? Dia bahkan memelukku erat. 
Mengapa Susi curiga karena Binbin anak yang sangat mandiri dan paling ga mau digendong. Jika dipeluk-cium seneng sekali, tapi digendong dan disuapin adalah 2 hal yang paling dia ga suka. 
Susi tanya papa, jawabannya juga tidak tahu. Papa juga curiga ada apakah buah hati kami ini? Selidik punya selidik, ternyata 3 hari ini Binbin ga ketemu botol kesayangannya. Dia mengekspresikan kesedihan dan kekecewaannya dengan cara bergelung tidur, minus aktivitas seperti biasa, dan minta gendong. Oalaaaah... kasian sekali. Tapi apa boleh buat. Memang sudah waktunya berhenti minum pake botol, sih. 
8 bulan lalu sebenarnya Binbin sudah tidak minum botol lagi, tapi gara-gara kami ceroboh dan kasihan, Binbin jadi minum botol lagi, bahkan cenderung posesif dengan memastikan botol selalu ada di dekat bantal. Kalau perlu dipegang erat. 
Semoga usaha kedua kami ini berhasil.
Share:

11 comments:

  1. ada hikmahnya ya mbak, Binbin kehilangan botol

    ReplyDelete
  2. Moga Usaha Mama dan Papa Binbin berhasil dech..ayo semangat Binbin pasti bisa dech minum gak pake botol.

    ReplyDelete
  3. Mbak Lia & Ibu DzakiFai: Terima kasih. Ini sudah hari keempat. :)

    ReplyDelete
  4. wah kasihan yachhh...emang binbin umur brp? kalo ina krna cuma mau minum susu waktu tidur aja, ajdinya smpe skrang msh pake botol.....

    ReplyDelete
  5. Mbak Nia: Binbin sudah 40 bulan. Alhamdulillah hari ini hari kelima bebas botol. Mama-papa susindra sudah hampir jingkrak-jingkrak. Hehe

    ReplyDelete
  6. waaah sampe segitunya yaah yang gak ketemu botol.. heuheu.. good luck mom.. ayo binbin, semangattt!!!

    ReplyDelete
  7. Mbak Nia: maaf ralat, nih. usia Binbin bukan 40 bulan, tapi 32 bulan.
    Mbak Desy: Iya, mbak. sampe kayak trauma marisa, kemana-mana bawa botol karena takut di sabotase ortunya. Hehe.

    ReplyDelete
  8. hihihihi,,, binbin lucu deh "ngambek" nya,,, hehehe...
    moga sukses tak berbotol ya nak,, minum pake gelas lebih asik kok, tante suka minum pake gelas,, hehehe,,,

    salam sayang BinBin.. :)

    ReplyDelete
  9. wah, semoga ayah dan mama bisa tega ya...

    jangan dikasih botol lagi ya...siapkan susu uht :)

    ReplyDelete
  10. Yudhistira: Ok. Sip, deh. Trims ya advisnya.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)

Sahabat Susindra