Episode Kehidupan Anak Manusia

Menyaksikan video kemesraan Anang - Ashanti yang merupakan dokumentasi tanggal 1 April di Infotainment pagi mau tidak mau membuat pikiranku berkelana terlalu jauh. Benarkah Anang - Ashanty baru jadian kemarin?
Tangan Anang memeluk kaki Ashanti hingga mau tak mau menempel di dada gadis ayu itu, sementara Ashanti gagal menjauhkan tanggannya dari bahu Anang yang berada di depannya. Hmm... sekelebat dugaan miring menghampiriku. Mereka sudah mempunyai kesepakatan yang mereka sepakati. Apakah itu? Kukira kita semua tahu.
Di lain kota, di bumi ini, ada sepasang suami istri yang selalu dihujat karena ternyata telah hamil di luar nikah, karena menikah Maret, dan April ternyata sudah hamil. Siapa mereka? Tak lain tak bukan adalah KD-Raul Lemos.
Dua pasangan ini tentu saja memiliki hubungan erat karena KD adalah mantan istri Anang. Apa sih yang membuatku menulis ini? Ini bukan posting ngelantur, loh. Hanya mengutarakan perasaan miris betapa mudahnya perasaan kita dipermainkan di infotainment. Kita menghujat mereka tidak proporsional. Kita mengelu-elukan Anang si "suami korban" hingga kemesraannya dengan Syahrini maupun Ashanti nampak peristiwa wajar, namun kita menghujat apapun aksi sang mantan istri KD. Lihat dimana point tulisan saya?
Yang tertayang di infotainment, baik TV, Berita di koran, majalah, tabloid, internet, atau dimanapun kita mendapatkannya, hanyalah satu dari jutaan episode manusia yang akan selalu kembali. Hanya pemain episodenya yang akan berganti dari satu tokoh ke tokoh lain. Bisa jadi tiba-tiba tokoh kesayangan kita yang tiba-tiba menjadi si antagonis, kita tak pernah tahu.
Apapun itu, yuk kita belajar berhenti menghakimi atau menilai orang lain? Kita cukupkan menjadi sahabat atau penggemar mereka tanpa menyertakan pujian setinggi langit atau hujatan sedalam jurang. Hidup adalah belajar.
Share:

26 comments:

  1. jangan hanya sekedar menilai dari apa yang terlihat karena tidak semua yang dilihat itu benar. mungkin emang infotainment atau media yang butuh berita,karena dengan begitu mereka bisa hidup. makanya kadang hal kecil semacam itu jadi berita besar

    ReplyDelete
  2. saya baru tau mbak KD hamil,ketauan ga pernah nonton nih hiihi

    ReplyDelete
  3. kalo menurut saya sih,
    sebenernya kehidupan mereka nggak beda dengan orang kebanyakan.. hanya saja mereka terekspos oleh media..

    hanya saja,
    karena terekspos, secara tidak disadari.. mereka jadi role model bagi orang lain .. yaitu orang2 yg tidak terekspos media..

    lama2 tingkah laku seperti itu dianggap biasa.. hasilnya adalah masyarakat yang permisif..

    begitu pendapat saya mbak.. :)

    ReplyDelete
  4. yup, bener mbak susi, hidup adalah belajar.
    menjudge itu sangat mudah,
    tapi belajar untuk tidak men judge itulah bagian yang paling sulitnya.

    coba tengok ke tetangga kita atau sekitar kita sebenarnya juga banyak yang seperti itu, hanya saja mereka semua gak masuk TV,
    hehehehehehe

    ReplyDelete
  5. makanya mba.. aku sih ga terlalu peduli artis siapa aja.. biarkan dia bahagia dg pilihannya..

    tapi sedih juga liat Ayu Dewi batal nikah ama Zumi Zola.. hihihi

    ReplyDelete
  6. kita liat infotainment dan saat itu juga bisa menjudge sesuai alur yang dibuat penayang berita, terbawa opini publik juga.
    awal mula simpati sama anang, kesan berubah saat dia memutuskan kontrak sepihak ama syahrini... dan bisa langsung duet sama ashanti rasanya ada yang janggal ada skenario yang dibuat keknya

    ReplyDelete
  7. @ Semua: Memang berita diarahkan & dihebohkan seperti itu karena infotainment juga butuh dana untuk menggaji pegawainya. Terkadang emosi kita bisa dipermainkan dengan aneka bukti. Terima kasih sudah menorehkan pendapat di sini.

    ReplyDelete
  8. semoga saya tidak menghakimi,
    tapi asyanti bener2 cwakep
    :D

    ReplyDelete
  9. hai mbakkk,,,,
    salam kenal ya..
    suka sama postingan nya..
    bener banget,,kadang kita yang di perbudak oleh infotainment..
    saya juga suka pusing sendiri kalau nonton inpotement...
    beritnya biasa aja,,tapi pembawaannya luar biasa..

    ReplyDelete
  10. Opini masyarakat memang terpengaruh dengan pemberitaan media yang terkesan dilebih-lebihkan. Yang baik bisa jadi buruk, yang buruk pun bisa berubah menjadi baik.

    ReplyDelete
  11. saya lebih memilih Ashanty daripada Raul lemos, karena Ashanty adalah perempuan *komen gak nyambung*

    ReplyDelete
  12. waduh no komeng deh kalo soal artis...
    heheh

    ReplyDelete
  13. Itulah sebabnya mba, saya sering bilang kepada keluarga di rumah agar tidak menonton infotainment. Karena ga ada pelajaran yang bisa dipetik dari cerita dan gosip seperti itu....

    ReplyDelete
  14. namanya juga infotainment mbak, kalo gak heboh mana dapat duit mereka, hihihihihi... salam :)

    ReplyDelete
  15. Infotainment apalagi dengan narasi dan intonasi hostnya membuat berita biasa jadi heboh.

    ReplyDelete
  16. Ya... Setuju...
    Kita mncb bljr utk brhnti 'mbcrakan' org lain (dlm arti negative). Toh, sapa tau kita juga yg kena... Mmm...

    ReplyDelete
  17. assalamu'alaikum...?
    wah setuju sekali dengan ajakannya, kita harus hati-hati dan tidak mudak dikonstruk oleh Media yang kadag putih besok jadi hijau..
    yang terpenting setiap mendapatkan berita kita berusaha agar berita itu COVER BOTH SIDE, jadi terkesan ga menghakimi dan ada tolok ukur...

    ReplyDelete
  18. berita aja bisa disulap, apalagi infotaiment mbak,
    ga usah ditonton aja :)

    ReplyDelete
  19. Memang serunya selebriti ini karena mereka selalu bikin heboh. Saya sih asik2 aja nonton infotainment, sekedar hiburan, tapi gak kepikiran untuk menghakimi, karena mereka juga manusia biasa kayak kita...

    ReplyDelete
  20. @all: Terima kasih atas kedatangan, atensi maupun komentarnya. Adalah saya saat ini tengah menghadapi satu episode anak manusia yang membuat saya sangat bersedih dan terluka hingga tak segera menjawab kunjungan sahabat blogger. Semoga sore ini semua telah menjadi lebih baik dan saya siap menatap dunia blogger dan berkunjung ke rumah sahabat.

    ReplyDelete
  21. Saya jarang nonton infotainment, Jeng, soalnya beritanya diulang-ulang terus sih, jadi bosan :D

    ReplyDelete
  22. Saya paling sebel kalo lihat infotainment yang menayangkan Anang sm Ashanti....si Anang gayanya terlalu lebay...kayak anak ABG aja...padahal udah punya anak yang ABG.....ntar dah di ekpspose gak ajdi lagi kayak Syahrini....sepertinya gayanya dia di TV cuma utk manas2in KD aja......

    Mudah2an masalah mbak susi cepet selesai yachhh......

    ReplyDelete
  23. Intinya, ga boleh sering2 nonton infotainment. Gitu kan mba? he he

    ReplyDelete
  24. Saleum,
    sebagai penikmat infotainment, kita harus bijak melihat, mendengar dan memutuskan....
    media akhir2 ini sangat membodohkan kita, mereka melambungkan seseorang melebihi akal sehat. luar biasa infotainment indonesia. :(
    saleum

    ReplyDelete
  25. point nya ngena banget mba... dan itu salah satu alasan knapa aku nggak pernah nonton infotainment... krn merasa diri msh labil takut menghakimi orang lain,... :-(

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)

Sahabat Susindra