Foto-Foto Ekslusif Kegiatan Destin di Pendopo Kabupaten Jepara

Masih nyambung di posting kemarin tentang kegiatan Destin di Pendopo Kabupaten jepara dan bertamu di dalam kabupaten. kami para ibu yang menemani anak sebagian kecil merasa sangat exited hingga ikut berbaris di belakang anak-anak untuk melihat ke dalam pendopo.
Sebagai warga Jepara Susi bangga sekali dengan furniture pilihan  serta ragam elok hiasan ukir khas Jepara yang ada di dalam. Benar-benar presentasi sebuah kota ukir. langsung saja ya cekidot foto-fotonya.

Pendopo Kabupaten Jepara Tampak depan. (yang ini foto pinjam dari situs resmi Jepara) Jika ingin baca sejarah pendopo yang dibangun tahun 1750

Bagian terdepan Pendopo dipenuhi kursi tamu berukir yang indah juga sketsel dengan ukiran khas jepara.

Pintu masuk area privasi, yaitu tempat tinggal pak Bupati. sampai sini, ya... sebenarnya Susi punya foto-foto ekslusif di dalam. tapi Susi ragu mem-postingnya.


Foto RA Kartini menghias di banyak ruangan. beliau pahlawan kebanggaan warga jepara. Foto yang ini berada di area terdepan.
Cukup segitu dulu, ya. jika ada kesempatan ke Jepara, nanti kita sama-sama menjelajah pendopo jepara yang juga merupakan sejarah perkembangan seni Ukir Jepara. Pokoknya super keren. Susi yang sangat akrab dengan mebel ukir khas Jepara saja terkagum-kagum di sana.


Share:

10 comments:

  1. wah itu gerbangnya keren deh, mahal pastinya ya

    ReplyDelete
  2. Jadi pengin jalan2 ke Jepara lagi...
    Ingat saat sekolah, bikin karya tulis musti cari obyek di Jepara karena di Kudus sudah full, padahal 1 obyek nggak boleh dipakai lebih dr 3 orang...
    Akhirnya nyari pabrik minyak di Mlonggo.
    Anak IPA nggak boleh keperusahaan mebel.
    =============================
    Lho, ini kok malah saya yg curhat to...

    ReplyDelete
  3. full ukir... jepara banget deh....

    ReplyDelete
  4. aku belum pernah kesana mbak,wong ke jepara aja gak pernah:)

    ReplyDelete
  5. selain jadi museum dan tempat wisata, juga bisa jadi sarana belajar dan mengenang perjuangan bu kartini ya?..

    belom pernah ke jepara, jadi nggak tau ada apa di situnya. ahahaha

    ReplyDelete
  6. kuno tp sangat indah .... Pengen ke sana...

    ReplyDelete
  7. Tiara: Benar sekali, say. gebyok harganya sangat mahal.

    Pak Mars asli Kudus, to? Tetangga dong.

    Aina: Jepara kota ukir. ;)

    ReplyDelete
  8. Mbak Lidya: Next destination pas ke Semarang mampir jepara ya mbak?

    Gaphe: Kuliner Jepara banyak yang asli loh. Ayo ke sini & diposting di blog kamu.

    Mas Ade Blogdangkal: Ditunggu kedatangannya di Jepara, nanti mampir di Rumah Susindra ya.

    ReplyDelete
  9. ppssstt...psssttt... rahasia yah mbak, aku belon pernah ke Jepara
    ><

    ReplyDelete
  10. bagus,,,, semangat boss.
    selain ukir jepara juga ada tenun troso

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)

Sahabat Susindra