Keceriaan Destin - Binbin dan Jajan Bolang-Baling Khas Kudus

Beberapa hari ini di rumah Susindra sangat sibuk dan ada banyak pekerjaan berkaitan dengan proses pengiriman mebel pekerjaan papa Susindra. Tapi syukur alhamdulillah semua sudah selesai hanya menyisakan badan yang masih njarem karena terlalu capek serta kantuk yang sulit dilawan. Yap, proses recovery masih berlangsung di sini.
Beda mama & papa Susindra yang sedang proses recovery, si duo D&B tetap melakukan aktivitas harian mereka, belajar dan bermain. Ada saja yang mereka lakukan berdua. Sering dihiasi gelak tawa dan lari-lari, lebih sering dihiasi teriakan karena berebut sesuatu. Ck..ck.. anak-anak. Tapi teteeeep.... kami beuntung punya si sulung Destin yang suka ngalah jika berebut dengan adeknya Binbin meski tak jarang harus bertengkar dulu, dan Binbin si adek yang meski kendel (berani) tapi langsung menciut begitu Destin melotot atau berteriak. Hasilnya sih dua-duanya menangis. Hahahaha............
Siang kemarin panas sekali. Tapi tetap saja, keceriaan anak tak pernah memperhatikan cuaca. Mereka enjoy saja menikmati jajanan siang yang baru saja kami beli di Saudara Swalayan Jepara, Bolang-baling. Ini jajanan kesukaan kami. Aslinya sih jajanan khas Kudus, tapi karena kota kami bersebelahan, mudah sekali mendapatkan jajanan ini di pasar. Bedanya bolang-baling yang beli di Ramayana Kudus lebih empuk, hehe. 



Bolang-baling paling enak ditemani teh tawar hangat
 Sorenya, usai mandi si duo D&B meminta memakai baju merah-biru yang Susi belikan di Malioboro bulan kemarin. Mereka ingin memakai baju baru dan mengajak kami jalan-jalan sore. begitu kesepakatan dibuat, mereka begitu bahagia dan siap beraksi di depan kamera.


Anak-anak.... keceriaan mereka membuat dunia kita semakin indah.
Share:

32 comments:

  1. Kalo di sini namanya Roti goreng, enak rasanya manis tapi juga gurih !! Hmmm....aku jadi pingin !! Bentar yaa aku mau ngacir beli dulu !! hehehehe

    ReplyDelete
  2. Mbak Dian: Monggo....
    Roti goreng kan adalagi, ya?

    ReplyDelete
  3. bolang baling kalau disini kue odading mbak

    ReplyDelete
  4. wah,sepertinya enak tuh...
    wah,lucu2nya,narsis nian mereka..

    ReplyDelete
  5. hhihhi lucu. bingung deh ada yang bilang bolang-baling itu khas medan, khas wonosobo, khas kudus dan khas lain-lain hhehhe. tapi kalau ditempatku namanya kue odading ^^

    ReplyDelete
  6. Dunia semakin terasa indah dan penuh makna bersama orang-orang yang kita sayangi. Keceriaan Destin & Binbin membawa kebahagiaan tersendiri. Ceria, polos, dan menyenangkan hati. Enak sekali jajanan khas Kudus nya, Bolang Baling selalu dicari.

    ReplyDelete
  7. Bolang-baling = odading, ya? Ada dimana-mana? Wah aku baru tahu.
    Dulu waktu kecil, tiap kali ke kudus, oleh2 yang ditunggu ya Bolang-baling ini. xixi

    ReplyDelete
  8. kalau istri saya yang orang medan bilang itu namanya kue bantal....

    ReplyDelete
  9. Hahaha ...
    Tingkah Anak-anak itu memang selalu menyenangkan ya Bu ...
    Bisa membuat hati menjadi bahagia

    Salam saya Bu
    Sehat selalu ya Bu

    ReplyDelete
  10. Waaa..bolang baling ini makanan fav semasa kecil. kalau liat sekaten di alun2 pasti beli bolang baling ini. Ah..di Jakarta dimana ya yang jual :-)

    ReplyDelete
  11. Oooh Bolang Baling itu makanan? AKu kirain mainan... hihihi...

    Wah asik sekali D&B Brothers (eh Mba, nama "D&B Brothers" keren gak? qeqeqeq) menikmati kuenya...

    ada gak yah di Jakarta... jd ng*ler... huhuhuuu

    ReplyDelete
  12. wah Bolang Balik disana namanya yach, disini kayaknya roti bantal..wah senengnya hati melihat anak2 ceria ya

    ReplyDelete
  13. Bolang baling kalo di Bandung namanya Odading Mba..
    Memang enak sambil di temani teh manis panas..hhe..
    Duo D&B nya menggemaskan banget..

    salam..

    ReplyDelete
  14. tes..komen..
    masuk ga yah..
    semoga..
    soalnya kemaren2 ga bisa..
    katanya blogspot gi error..

    ReplyDelete
  15. Bingung Mb, saya belum pernah denganr kue bolang baling atau kue odading atau kue bantal. Tapi kalau roti goreng saya tau...... :)

    ReplyDelete
  16. melihat keceriaan anak-anak memang luar biasa yaa :)

    ReplyDelete
  17. duo D&B gak kenal lelah, anah tg ceria :)
    kue bolang-baling? baru dengar mbak? mo dunk :P

    ReplyDelete
  18. Salam kenal, Mbak :)
    Bacanya serius, kirain mau nampilin resep *nyengir kecewa*

    Silakan ikutan lomba, Mbak. Anaz tunggu

    Lihat bolang baling jadi inget waktu kecil, suka banget sama makanan ini. pengen buat gimana caranya yah? hiks..

    ReplyDelete
  19. Salam Takzim
    Gemes jadinya melihat tingkah si Binbin dan si Destin, semoga mereka diberikan kesehatan ya
    Salam Takzim Batavusqu

    ReplyDelete
  20. Wah bolang-balingnya menggoda hati. :)

    ReplyDelete
  21. Namanya lucu banget mba Sus bolang baling hihihi...

    ReplyDelete
  22. Dari sekian banyak komentar, berarti kue Bolang-baling ada di mana-mana ya? Hanya beda istilah. Bolang-baling, Odading, Roti Goreng, Kue Bantal. Wah.. wah... tapi Susi tahu mengapa disebut bolang-baling karena ketika menggorengnya harus dengan api yang sangat kecil sekali dan terus-menerus dibolak-balik agar mengembang besar dan matang semua. pernah bantu bikin, sih. :)

    @all: Makasih ya menghiasi blog Susi dengan kunjungan dan pendapat serta informasi baru.

    ReplyDelete
  23. Bolang baling bukan baling-baling bambunya Doraemon ya :D

    Roti goreng itu ada namanya juga dalam bahasa Belanda...duh kok lupa. poffertjes sepertinya

    EM

    ReplyDelete
  24. di bali juga roti goreng. hehe..kalo di pekalongan gelek,
    dan aku kurang begitu suka. jadi, kalo mau nraktir jgn beli itu ya bu? hhihihi... *PD

    ReplyDelete
  25. Bolang baling? rasanya udah lama nggak makan makanan ini. Di makan hangat-hangat, ditambah teh manis panas atau kopi panas, saat hujan gerimis....hmm sedaap.

    ReplyDelete
  26. kayanya pernah makan ini deh kalau dapat kue arisan :D

    ReplyDelete
  27. rasanya kaya apa ya..jadi penasaran ni..hehehe manis ya? salam buat destin dn binbin mbakk

    ReplyDelete
  28. wah mbak Susi, saya mau donk bolang balingnyaa..
    saya juga suka banget tuh, tapi di Banyumas juga ada kok dan khas banyumas, kecil-kecil hehe..

    ReplyDelete
  29. Mbak Imelda; hihi... beda olahan kata saja ya mbak.

    Mas Tunsa; bolang-baling beda dengen gelek, loh. bahannya beda, cara buatnya juga beda meski sama-sama digoreng.

    Edratna; benar sekali. Dimakan hangat-hangat sambil minum teh/kopi. hmm...

    Rio; hehe...

    Kang Ian; Rasanya manis karena bagian atas ditaburi gula pasir sebelum digoreng.

    Ne; asli banyumas, ya. wah, lebaran nanti kita bisa ketemuan, dong...

    ReplyDelete
  30. Saya lebih suka yang golang-galing atau ada yg menyebut dengan untir2 Mbak...

    ReplyDelete
  31. wahh senangnya melihat anak2 ceria meski kita lg sibuk sangat ya...Ngomong2 bolang baling itu sejenis kue bantal ya kl di Jakarta..Beda rasanya dgn di Kudus apa ya mba susi ?

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)

Sahabat Susindra