Kegiatan Sekolah Destin Di Pendopo kabupaten Jepara Hari ini

Hari ini Sekolah Destin mengadakan acara keluar untuk yang kesekian kalinya. Agenda Utamanya berfoto bersama pak Hendro - Bupati Jepara, mengenal dan mengunjungi rumah serta kamar RA Kartini serta menggambar. 
Sebenarnya tadi pagi Susi malas menemani Destin. Kepala pusing & Gigi kanan kiri tiba-tiba sakit. Aduuuhh.... tersiksanya. Tapi pengorbanan (masa sih?) Susi sangat berharga karena ini pertama kalinya Susi masuk ke dalam pendopo kabupaten dan masuk ke kamar RA Kartini! Bangganyaaaaa........ Langsung saja ya cekidot foto-foto yang Susi abadikan sambil mengusap-usap pipi jika sempat. 
Seluruh Kelas B1 berfoto bersama Pak Hendro.

Senyum si Kriting Destinku paling Ganteng. Ya yalah. Kalo bukan mamanya, siapa lagi yang memuji? Destin berasa di baris belakang tengah.

Sebelum bubar, mencium tangan pak Hendro

Destin tampak gagah dengan seragam batiknya.

Sebelum masuk ke dalam pendopo kabupaten, anak-anak harus antri yang rapi. Sambil menunggu, anak-anak diminta menyanyikan lagi Ibu Kita Kartini & membaca Solawat do'a.

Pintu menuju Kamar RA Kartini. Semua mebel telah dipindah ke Museum Kartini. Ternyata kamar beliau kecil, loh. Lihat foto asli beliau di sana? 

Sebelum menggambar, anak-anak diminta duduk rapi. Hiks... tak mudah jadi guru TK. Salut!

Berdo'a dulu sebelum menggambar. Selalu ada satu - dua anak yang diminta maju memimpin temannya. Kelompok memimpin do'a Destin setiap hari Selasa. menurut informasi gurunya, Destin lebih sering menolak. Yah, semoga nanti di SD lebih berani ya, nak. Mama tetap yakin kamu berani jika mau.

Semua guru ikut memanfaatkan sesi foto.

Foto guru kelas Destin di belakang pojok kiri dan Depan paling tengah dan imut. Bu Sofi yang imut juga keponakan Susi.

Foto Susi terbaru & tergemuk. xixi... hasil jadi Susi Sutresnowati selama 10 hari yang selalu makan & tidur karena gundah gaulana. Hiks... aneh sekali karena selama 10 hari itu Susi neg sekali tiap di depan komputer. Bahkan maen game saja harus menunggu Binbin nangis padahal Susi gamer sejati. Mohon maaf juga jika kegiatan blogwalking sempat terhenti sejenak. Syukur alhamdulillah masalah selesai dan waktunya diet lagi!

Si Merak di taman pendopo kabupaten Jepara ikut menunjukkan kecantikannya. Ups... hanya jantan yang bisa mengembangkan ekor seindah ini.

Yep, dengan ini petualangan Susi di pendopo kabupaten Jepara berakhir. tapi masih banyak foto-foto bagus yang berhasil Susi abadikan di dalam pendopo kabupaten. Jangan lewatkan posting besok pagi, ya..... foto-foto ekslusif yang Susi tak yakin boleh diposting tidaknya. Hmm... tanya teman dulu. xixi.... 
Share:

21 comments:

  1. wuihh, acara destin seru yaa,,
    destin sudah pasti ganteng dong, bukan hanya kata bunda :)
    mbak susi enggak gemuk kok, pas lho ;)

    ReplyDelete
  2. Wuih seru nih acaranya.. jadi pengen jalan-jalan ke Jepara..

    ReplyDelete
  3. Mbak Ysalma: Aduh, mbak. Ini mah gemuk sekali. Apalagi sudah melebar ke samping. hehe.... Baju baru hasil jalan-jalan kemarin belum bisa kupakai karena ganti ukuran baju.

    Mbak Yuni: Ayok jalan-jalan ke Jepara. Dekat kan? Tapi kasih tahu Susi ya biar kita bisa ketemuan.

    ReplyDelete
  4. keren banget meraknya Tante....
    bagusnyaaaaaaaaaaaaaa

    ReplyDelete
  5. Dija sayang: Makasih ya sudah dolan ke rumah tante.

    ReplyDelete
  6. Ada Tiga Hal Bu Susi ...
    1. Destin
    Ya ... destin ganteng sekali pakai batik itu ...
    warna hijau pula ... semakin menambah keren

    2. Off the Class
    Kegiatan diluar itu memang selalu menyenangkan ya Bu ya ... Anak-anak pasti suka itu ...
    Dan satu lagi ... saya pujikan kemauan bupati Jepara untuk menerima tamu-tamu kecilnya ... ini pasti dicatat terus dibenak hati para anak-anak itu

    3. Merak
    Wah ... foto meraknya itu keren byanget
    kok pas bisa ngembang gitu ya Bu...
    Saya belum pernah lihat burung merak jantan memegarkan bulunya dari dekat ... biasanya cuma lihat foto saja

    salam saya Bu

    ReplyDelete
  7. akhirnya foto mbak susikeluar juga :)

    ReplyDelete
  8. Pak Yoga: Terima kasih kesan-kesan positifnya. Alhamdulillah.

    Mbak Lidya: Hehe.. iya mbak. Gemuk kan sekarang?

    ReplyDelete
  9. segitu sih masih keren kok mba susi..
    tapi ntar klo ketemu aku, hihi.. *ga bilang ah.*

    aduh, punya utang bikin postingan giveaway nih...*masih ribet urusan jepara*

    ReplyDelete
  10. Si Destin cakep,
    Mba Susi cakep,
    Meraknya cakep,
    Guru-gurunya juga cakep-cakep.
    he he...

    ReplyDelete
  11. buat anak-anak, berfoto dengan tokoh tuh selalu jadi hal yang ditunggu-tunggu dan menjadi kebanggaan yak.. sama bupati. hehehe.. jadii inget jaman SD dulu, kalo pak bupati mau dateng hebohnya minta ampun.. ckckck.

    eeh jeng susi nggak gemuk koq, la wong seksi gitu.. *ups

    ReplyDelete
  12. ini anak atao ibunya yang mau nampang sich bu? hehe

    ReplyDelete
  13. Mbak Hilsya, Hilal & Gaphe: Aduuuuhh.... jadi tambah malu, nih. Kemarin diberaniin minta foto tuk memperkenalkan diri pada teman-teman. Pasti karena foto dari jauh, ya jadi ketutup jeleknya. ;)

    Tunsa: Yang nampang meraknya. Hehe...
    Aduh, aku kemarin hampir dipatuk Merak waktu lampu flash menyala.

    ReplyDelete
  14. Iyah bener, senyumnya Destin Manis Sekali, Meraknya juga cakep, mom susi gak gendut kok....Keren yach acara skulnya Destin, diajarin untuk tahu dan kenal R. A Kartini, sip banget dech

    ReplyDelete
  15. Waaaahhh, Mas Destin gagah bangeth, jadi naksir *ups!! Apa2an seh emaknya Zahia?!*

    Mba Susi ga gemuk ko, ideal loh dengan tingginya.

    Btw poto burung merak yang terakhir bagus bangeth :-)

    ReplyDelete
  16. Itu beneran foto asli ibu Kartini ya mbak? Wah, keren banget masih awet gitu ya mbak..

    ReplyDelete
  17. widiw...keren ya anak2 aja uda pengalaman poto ama bupati...hehe....

    ReplyDelete
  18. boleh tau mbak, BB tergemuknya berapa kilo? hehe...

    btw gimana sakit giginya, masihkah?

    ReplyDelete
  19. Sy baru tahu klo hny burung merak jantan saja yang bisa mengembangkan ekornya, mungkin biar para betinanya tertarik

    ReplyDelete
  20. Pak Yoga: Terima kasih pesan kesannya, pak. Alhamdulillah.

    Mbak Lidya: hehe.. iya mbak.

    Tiffa: benar sekali. Ini untuk mencari pasangan.

    ReplyDelete
  21. Kegiatan yang amat menarik. Sejak usia dini telah diajak dan dikenalkan dengan situs atau tempat-tempat bersejarah. Kebetulan sekali 'peninggalan' RA Kartini ada di Jepara. Semoga pengalaman ini berdampak positif bagi perkembangan jiwa si anak. Suri tauladan para pahlawan semoga dapat dicontoh oleh mereka. Trims foto-fotonya yang bagus dan menarik.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)

Sahabat Susindra