Posting ke 100

Alhamdulillah sudah dapat 100 posting di blogsusindra. Posting spesial ini khusus untuk anak-anakku yang super.

Beberapa hari ini Susi kesulitan blogging, salah satunya karena selalu tidur siang dan malam tidur agak awal di bawah jam 9. Sesuatu yang jarang sekali Susi lakukan. Yep, sejak 3 hari lalu Susi resmi menyandang penyakit demam - pilek plus radang tenggorokan.

Sebenarnya sih keadaan di atas tidak mengganggu. Yang mengganggu adalah komputer Susi dibajak Binbin. Ketika menukar laptop dengan komputer dekstop, Susi membuang semua game. Sayang sekali hanya membuang shortcut-nya saja. Bahkan file di folder C yang untuk program pun tidak dihidden. Apalagi mengosongkan recycle bin. Rasanya tak mungkin duo D&B mengobrak-abrik sampai situ. 

Ternyata, Binbin bisa merestore file di Recycle bin! Berawal dari kecurigaan kami mengapa shortcut game selalu kembali ke dekstop komputer Susi. Siapa yang memasang di situ? Daaan... pagi ini kami baru tahu siapa biangnya. Tak lain tak bukan, Binbin! Papa sempat merekam cara Binbin menemukan kembali game yang kami buang. Dia mencarinya di folder C yang untunk sistem dan di folder recycle bin. (Karena proses upload ke youtube masih gagal, kutambahkan nanti, ya). Sementara ini silahkan lihat aktivitas pembajakan komputer Susi. :(

Komputer yang kiri milik Papa dan anak-anak, komputer yang kanan untuk Mama - dan Papa jika komputer kiri dipakai anak-anak

Si 3 tahunku ini memang luar biasa. Sampai 3 hari yang lalu, dua hari berturut-turut kami harus menjauhkan Binbin dari komputer karena dia selalu masuk ke sistem bios dengan cara memencet delete sampai bios muncul ketika awal menghidupkan komputer. Dia asal saja merubah pengaturan booting komputer, setting hard disk kami yang memang ada 2, dsb-dsb. Jika sudah ke teknis, Susi angkat tangan, deh. Beruntung ketika akan save ketahuan Susi. 

Awalnya sih Papa kurang hati-hati ketika masuk ke sistem bios untuk mengganti hard disk yang menjadi sistem. Karena hard disk lama kami hampir sekarat karena diperbudak 4 Susindra, kami terpaksa membeli hard disk baru. Nah, sayang Papa masih malas menginstall full hard disk baru, jadi program yang jarang dipakai tidak diinstal, cukup switch hard disk saja. Binbin yang melihat aktivitas tangan Papa segera praktek. Huaaa.... kami musti install ulang komputernya dong. Well, salah satu sebab Destin dan Binbin cukup jago komputer karena Papanya bisa menginstal komputer. Jadi jika tiba-tiba komputer error langsung di-install ulang.

Binbin seperti bakat alam karena berkali-kali membuat papanya kesulitan. Dia bisa merubah-rubah setting dekstop, meneliti satu-persatu file-file di explore, terutama di folder C untuk mencari game yang kami sembunyikan. Bahkan Binbin sudah bisa mengoperasikan mouse komputer sejak usia 8-9 bulan - jauh sebelum dia bisa berjalan. Destin meski telah pandai memakai komputer, namun dia terlalu hati-hati hingga hanya cocok sebagai user. Destin baru bisa mengoprasikan mouse di usia 2,5 tahun. Cerita tentang Binbin dan komputer pernah Susi bahas di sini, sini, dan sini.

15 Komentar

  1. wuish.. jago juga ternyata ya binbin.. hebat, bisa ngerestore file. ada bakat IT tuh.. tinggal bagaimana jeng Susi sama papanya ngarahin binbin. hihihi. cograts bwt 100postingannya yaa..

    BalasHapus
  2. Wah wah wah ...
    Bukan main bu Anak-anak sekarang ya ...
    mesti ekstra hati-hati kita mengawasinya

    salam saya Bu

    BalasHapus
  3. anak-anak itu memang pinter, makanya orang tua harus lebih pinter lagi. Komputerku tidak boleh dinyalakan oleh anak-anak, karena di sini kan langsung tersambung internet 24/7, takutnya dia pencet2, keluar ke youtube link film-film dewasa...gawat deh. Dan aku memang tidak mau biasakan mereka pakai komputer karena takut tulisan tangannya jelek (di sini kan harus hafal kanji terus). Jangan kayak mamanya karena kebiasaan pakai komputer, mau tulis kanji musti nyalin dari komputer hihihi

    EM

    EM

    BalasHapus
  4. Binbin sangat suka ngoprek komputer dan merekam semua kegiatan papanya tuh, perlu pengawasan aja kayaknya :D

    BalasHapus
  5. Calon jdi teknisi software ni.,sudah bisa merestore file i2 hebat Kak tnggal diarahkan aja Kak..oya selamat atas postingan yg Ke 100 sukses slalu dan trus berkarya

    BalasHapus
  6. ga terasa udah 100 postingan aja ya mbak. Binbin pinter ya

    BalasHapus
  7. weew, udah 100 di 1 thn, mantap nih Mbak ;)

    Binbin hebaaatt, masih kecil aja dah jago IT gini dan rasa ingin tahu nya itu lohh, thumbs up deh tuk Binbin ;)

    BalasHapus
  8. Waduh...bakat alami Binbin hebat banget, mbak!!

    BalasHapus
  9. waah keren yah Binbin.. lanjutkan kreatifits mu nak..

    BalasHapus
  10. heubat Binbin.....tinggal diarahkan saja jeng, bakatnya sdh kelihatan.

    BalasHapus
  11. Mbak Susi.. hebat sekali si Binbin!
    beneran loh. empat jempol deh buat dia. semoga besok semakin cerdas dan berguna yah mbak

    BalasHapus
  12. Sahabat blogger, terima kasih ya perhatiannya.

    Pakde: Maturnuwun sanget.

    Pak Enha: Harus super hati-hati, pak.

    Mbak Vicky: Masih normal, kok. Di bawah 4 jam/hari. Tapi minus nonton TV, jadi agak impas lah. yang penting aktivitas bermain fisiknya tetap nomer satu.

    BalasHapus
  13. wah..pertama selamat atas postingan ke 100
    **
    wah itu si kecil dah ngalahin papanya aja, hehe..
    harus ditungguin sampe komputer benar2 nyala tu bu...biar gak masuk ke BIOS

    BalasHapus
  14. Salam Takzim
    Sudah mencpi 100 wah bisa jadi kuis famili 100 nih
    Harddisk baru kpasits semkin besar hahahaha
    Salam Takzim Batavusqu

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)