Yel-Yel Favorit Pembangkit Semangat

Hidup tak pernah mudah namun tak boleh ada kata menyerah. Pun bagi anak kecil.

Entah darimana Susi lupa, namun ada kalimat favorit (bisakah disebut kalimat bijak, mbak Dey?) yang telah Susi pakai sejak kuliah dan Susi teruskan pada anak-anak kala mereka merasa kesulitan. Kala anak kesulitan belajar hal baru, naik sepeda pertama, kesulitan beradaptasi dengan hal baru. Jangan dikira menjadi anak-anak adalah hal mudah karena mereka selalu menemukan tantangan baru, sama seperti kita orang tua. Mereka selalu membutuhkan bantuan kita dalam mencapai sesuatu (yang wajar bagi kita) sesuai usianya namun tak selalu mudah bagi mereka..
Semua ada waktunya, Semua ada ada caranya. Kalau mau, kamu pasti bisa
Itulah yang selalu kunasehatkan pada D&B jika mereka kesulitan menguasai sesuatu. Kubuat yel-yel kecil agar mereka mudah melafalkan. Kalimat ini cukup berhasil bagi kami berempat. Bagi Susi sendiri, kalimat ini sering membuat Susi menjadi pribadi yang cukup ulet jika merencanakan sesuatu sampai dapat. Bisa dikatakan, ini adalah yel-yel favorit pembangkit semangat bagi kami keluarga Susindra dari Jepara.

Darimana asal kalimat itu? sayang sekali Susi tak tahu. Kalimat ini sudah Susi pakai sajak kuliah dulu hingga tak ada satu ingatanpun darimana kalimat ini. Mungkin teman-teman ada yang pernah tahu?
***********************
Posting ini khusus untuk Giveaway Angka 100 mbak Dey.
Share:

18 comments:

  1. didaftarkan saja kegiveawaynya mbak

    ReplyDelete
  2. waah itu juga kata-kata ajaib ayah saya Tante, kalau kita anak-anaknya mau sesuatu, ayah selalu bilang "Semua ada waktunya, berusaha aja, kalau udah waktunya pasti bisa/ada"
    yang saya tangkep dari kalimat tersebut adalah kita wajib berusaha dan hasilnya kembalikan pada Yang Maha Mengetahui ^^

    ReplyDelete
  3. Semoga sukses dengan giveaway yel-yel nya...semua pasti bisa !!!

    ReplyDelete
  4. "...kamu pasti BISA", sama Mbak sangat memotivasiku sejak dulu sampai sekarang :)

    Sucses ya Mbak, semoga menang ikutan giveawaynya...

    ReplyDelete
  5. waah Mbak Susi udah posting
    aku belom nih

    belom nemu idenya

    ReplyDelete
  6. wah..baru tau ada gini2an...moga bisa ikut bergabung ya...

    ReplyDelete
  7. Wah...rival lg nih kita mba Sus *halah*. InsyaALLAH D&B menjadi pribadi2 'pejuang' seperti Mama Susi ya ;)

    ReplyDelete
  8. Yel yelnya pas, bikin orang tambah semangat untuk berjuang...

    Good luck di kontesnya ya mbak Susi..

    ReplyDelete
  9. makasih udah share penyemangat ^^ semua memang butuh proses dan usaha :D

    ReplyDelete
  10. Itu kalimat yang sangat memotivasi Bu Susi

    Salam saya

    ReplyDelete
  11. kalimatnya mak jleebb bu kaya dopping... :D
    jadi semangat lagi....

    selamat & sukses bu kontesnya...

    salaam

    ReplyDelete
  12. Wah kalimat ini mantab sebagai booster kalo semangat lagi down... :-D

    ReplyDelete
  13. semoga sukses untuk giveawaynya ya....

    ReplyDelete
  14. moga menang Jeng Susindra..

    tapi ada benernya juga, kalo kita yakin dan kita percaya bahwa sesuatu itu bisa dilakukan.. maka ya itu hasilnya.

    what you think is what you get.

    ReplyDelete
  15. Kalimat yang memotivasi banget ya mbak, pun buat anak2 ..
    Makasih udah mau meraimaikan acaraku.

    Maaf lho baru komentar disini, kita mempunyai masalah yang sama soal koneksi internet .. hiks.

    ReplyDelete
  16. @Semua: Terima kasih ya support dan do'anya.
    Tiara: Mungkin dari situlah asal mula kalimat ini. sederhana sekali namun kaya makna dan motivasi, ya.
    Mbak Dey: Maksih ya stempel lombanya.

    ReplyDelete
  17. dan saya -entah kenapa- kehilangan semangat... Moga yel-yel keponakan2ku -D&B- bisa membuat saya semangat!!!!! :)

    ReplyDelete
  18. seperti seseorang yang pernah bilang sama saya kalau semua yang kita targetkan dalam hidup itu selalu kita dapatkan di waktu yang tepat bukan tepat waktu...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)

Sahabat Susindra