Cerita Farm Town Lagi


Apa sih enaknya bermain farm town? Katanya sibuk, kok tetap bermain farm town? ketagihan, ya? Wah, Susi macul lagi, nih. Susi gamer sejati. Itulah rata-rata pertanyaan atau pernyataan teman-teman karena melihat beberapa post farm town di facebook-ku.
Well, sedikit klarifikasi, nih. Susi memang suka main game Farm town sebagai me time atau jeda kerja. Dulu... dulu sekali bangga menyebut diri gamer karena banyak sekali game facebook yang kumainkan. tapi swear, sejak 2 tahun ini sudah banyak sekali berubah. Hehe... Tepatnya sih pertengahan 2009. Sejak itu, Susi hanya memainkan 1 game saja, yaitu Farm town. Sisanya aku block agar tak lagi terlihat.

Apa sih keistimewaan farm town hingga tetap dipertahankan? Tak lain karena banyak sekali kemudahan yang diberikan Slashkey- pengembang farm town yang aku suka.

Bermain farming game tanpa repot plow, harvest, chop maupun fishing hanya ada di game farm town. Kita bisa menyewa teman untuk bekerja pada kita kapanpun. Cukup buka farm town, cari teman online di buddy list atau pergi ke pasar, dan undang datang ke kebun kita. Hanya cukup 5-10 menit saja untuk memastikan mereka mengerti apa kebutuhan kita. Sekali klik kita bisa menyewa tenaga untuk 5 jenis pekerjaan dan di 11 kebun. Jadi ga perlu repot2. Irit waktu sekali. Kesulitannya sih ketika menanam, paling tidak butuh 2 jam untuk menanam di 11 kebun yang kumiliki. Juga 2 jam untuk mengisi 200-an lebih factory dan toko. Keduanya kusiasati semampuku saja dan tidak mewajibkan diri melakukannya. Kadang kubiarkan kebunku tak ternanami selama berhari2 sampai ada tetangga setiaku yang menyapa dan menawarkan diri "membersihkan" panen-panen yang belum kulakukan. Yah, pohon, bunga, kolam dan laut adalah terus tumbuh dan hanya butuh 1 x tanam. Jadi mereka tetap bisa dipanen tak perduli berapa lama kita hiatus dari game ini.
Aneka tools untuk bekerja di Farmtown. Sayang aku bukan tipe pekerja,
sooo..hanya punya alat standar yang dibeli pake koin. 

Pencapaian yang bisa di-share bersama teman. 

Hiring seseorang di Pasar-nya Farm town. 5 Tugas sekaligus
hingga lebih mudah

11 Kebun yang dimiliki Susi di Farmtown
Menurut gosip yang beredar di grup-grup farm town, Slashkey sedang membuat tool untuk menabur benih - seeding. Waaahhh... kalau itu benar, bermain farm town menjadi super cepat!
Apa cukup 10 menit saja? Dicukup-cukupin, dong. Ntar kalau jeda kerja buka bentar tuk lihat apakah ada pencapaian yang perlu dibagi. Tinggal share, kembali ke kerjaan lagi. Hmm... game eksis, kerja eksis. hehe..

Ada yang mengharukan beberapa hari yang lalu. Seorang teman menghadiahi aku di hari ultah dengan harvest tool 4x4 seharga 50 FC (farm cash). Kalau beli pake uang sih sekitar $5. Di game ini memang aku bersahabat baik dengan beberapa teman dari Amrik sana. Kami saling sapa, chating atau saling inbox. Hanya di game ini loh kita bisa melakukan semuanya. Interaktif sekali. Nah.. berhubung Susi termasuk daily gifter, teman setia Susi banyak sekali. Sehari rata-rata 30-an hadiah kuterima. Ini karena Slashkey memberlakukan limit 35 gift per 12 jam. Sebelum ada limit, sehari kirim 118 gifts sesuai jumlah teman main FT Susi yang aktif. Yah.. itulah cerita Susi hari ini.
Share:

5 comments:

  1. telaten ya mba
    blom pernah nyobain sih aku
    dulu keranjingan maen poker :D sampe beberapa x posting ttg poker juga hehehe
    tapi sudah lama males
    jadinya ga ada game favorit lagi deh
    menyenangkan ya mba bisa berinteraksi dengan intens sesama gamers, lintas negara pula :)

    ReplyDelete
  2. pernah main tapi gak lanjutin. lebih seru cafe world sih.

    ReplyDelete
  3. aku masih suka the sims..:)

    salam kenal

    ReplyDelete
  4. Emang bener deh, mbak susi gamer sejati. Kalo saya selalu dodol masalah game niey mbak. Main zuma aja dodol, apalagi model game-game on line gin, gak mudeng blas.....

    ReplyDelete
  5. Mbak Nic: kalo kata teman-teman saya bad farmer, mbak. Bunga ga bakal disiram kalo ga punya tukang kebun yg sering mampir tuk lihat ada kerjaan atau tidak. hehe.... Sering kirim inbox, Zee.. may I work in your farm? langsung deh buka Ft bentar tuk hire dia *senangnya punya sahabat karib di farmtown*

    Mbak Fanny: saya pernah main cafe world 6 bulan, habis itu kubuang agar tidak dikirimin hadiah terus. Ga enak hati jika tdk balas gft teman.

    Ikrim: Welcome, teman. Komputerku ga kuat main sim (kelihatannya) dan aku ga sabaran main the sim. Sukanya yang instan macam farm town.

    Enno: Kuterima pujiannya. Hehe...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)

Sahabat Susindra