Agar Kakak adik Akur


Apa yang paling melelahkan dari "memiliki 2 anak atau lebih"? Menyatukan 2 hati adalah jawaban terdepan saya. Meskipun saya berhak bangga dengan akurnya duo D&B, namun saya tetap kewalahan kala suasana keduanya sedang buruk, kelelahan, atau mengantuk. Marah, ngambek, iri, dan ujungnya... bertengkar!
Saya bukan ahli di bidang ini. Hanya share sedikit, siapa tahu ada sahabat yang memiliki kasus serua seperti saya, memiliki 2 orang anak. Beberapa blogger yang saya ketahui pasti memiliki 2 orang anak adalah: mbak Lidya, Mbak Nia, Mbak Hilsya, Mbak Imel. Siapa lagi, ya? Saya yakin banyak sekali.

Trik yang selama ini saya gunakan: 
1. Menyamakan barang. Sebagai ibu sok sibuk, saya tak suka direcoki dengan urusan sepele seperti Destin tidak boleh meminjam mainan Binbin dan atau sebaliknya. Jadi saya selalu membeli mainan yang sama hanya beda warna. Jika mainan itu terlalu mahal sebelum membelikan akan saya minta untuk berjanji mau bermain bersama. cara ini efektif meredam iri meski bukan cara yang baik.
2. Membagi waktu "our time" sendiri-sendiri. Yah, sebisa mungkin ada saatnya mereka hanya bermain dengan saya/papanya agar tidak selalu bermain berdua. 
3. Membeli pakaian yang sama. Paling senang menunjukkan keakuran duo D&B dengan baju seragam. Sejauh ini sih mereka baik-baik saja. bahkan jadi baju favorit.
4. Tetap membedakan mereka sesuai dengan karakter dan kepribadian. Binbin sang adik sudah terlihat mandiri sejak bayi. Jadi dia lebih sering makan sendiri daripada disuapi. Berbeda dengan Destin yang kala suasana hatinya buruk akan menolak makan jika tidak disuapi. Pun soal tidur, Destin tak pernah dapat tidur sendiri, berbeda dengan Binbin yang memang selalu tidur sendiri. Sampai sekarang saya belum menindak tegas Destin untuk beberapa kemanjaannya. Paling tidak sampai tahun depan, sampai bedset yang sedang kami buat selesai dibuat.

Apalagi, ya? Banyak, sih. Dan sifatnya teknis.Lebih baik share foto-foto saja, ya....
Foto tempat tidur yang sedang dibaut papa untuk duo D&B. Sebagai meubel maker,
tentu saja dimodiv habis sesuai tema yang disukai anak-anak.
Berebut mainan di dalam peti

Saat akur di pantai


Tiap mebel melalui verivikasi 2 QC handal kami. ^_*

Sabotase komputer mama

Jaket seragam favorit
Ini tips sederhana saya. Semoga bermanfaat. Jangan sungkan menambahkan tips agar saya juga dapat ikut belajar.

Btw, hari minggu saya libur posting, ya.....

9 Komentar

  1. kalo liat mereka akur lucu tp kalo lg berantem hal sepele.. rasanya suka muncul tanduk..

    BalasHapus
  2. senengnya melihat kakak adik,,,
    smoga selalu sehat..

    BalasHapus
  3. saya cuma ada Fauzan aja, jadi gak ngalamin kejadian seperti ini.
    Kalo sering ribut, malah sama ibunya, hehehe ....

    BalasHapus
  4. owh ini toh keponakanku yang di Jepara itu.. mbak rambutnya beda banget ya. kalau Destin saya lihat lebih banyak nurun mbak Sus. tapi kalau Binbin, mas Indra deh mendominasi di sana. Betul enggak nih?

    BalasHapus
  5. nice share :) aku juga punya adik, jadi kami 2 bersaudara. tapi jarang berantem, sih, malah banyaknya kompak. paling waktu aku kecil aja aku sempat ngambek gara2 gak mau punya adik. aku kan masih 3 thn waktu itu :p

    BalasHapus
  6. Kalau cowok cewek jadi agak beda suasananya Mbak.

    Woow temapt tidurnya keren...boleh tu Mbak sekalian di Pasarkan ;)

    BalasHapus
  7. sama-sama punya 2 anakcowo ya mbak, aku bisa bealjar banyak disini. naksir samatempat tidurnya tapi kayanya belummampu beli mbak hehehe

    BalasHapus
  8. tips yang bisa dipraktekkan kalau besok ikhsan punya adek..

    BalasHapus
  9. Mbak kalo aku kebalikannya nechh...justru kk ina yg mandiri....dd walu malah yg manja banget, maklum anak bungsu xixixixi......

    mbak aku juga naksir tempat tidurnya...keren bangett....kalo misalnya dijual harganya brp mbak? trs boleh ngga aku copy foto tmpat tidurnya...kbtulan tetanggaku ada yg bisa bikin sprti ini....jd paling ngga aku ada gambaran habisnya brp? itu jg klo uangnya udah ada heheheh....

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)