French Slang Expression


Waktunya Jeudi Français, ya.... Dan kali ini saya mau share French informal expression dan French slang expression yang saya temukan tanpa sengaja. Dulu waktu di Bandara Juanda saya pernah pinjam sebuah buku poche dictionnaire tentang ini dan penasaran. Sayang ga boleh diminta. 

Kemudian sampai di Jepara, sahabat Prancis saya sering ngajak bicara "kasar" hingga saya agak kebingungan menyesuaikan diri. Dia lagi jengkel banget karena saya tinggal kerja ke Surabaya ketika dia sudah jauh-jauh datang ke Indonesia. Jadinya kami sering bertengkar. Bayangkan saja, seminggu pake kromo inggil Prancis (Emang ada, ya?) tahu-tahu diajak bicara bahasa slang yang kasar. Glagepan, deh. Trus ada acara tersinggung, marah, akhirnya kita berbahasa sealiran. Hahaha... Saya benar-benar tidak menyangka bisa misuh-misuh dalam bahasa Perancis gara-gara jengkel sekali.


Ah sudahlah. Sebenarnya saya tidak pede share bahasa perancis. Apalagi jika lagi kumat males baca seperti ini. Semoga diterima, ya..

9 Komentar

  1. Hahaha Krama Inggil Prancis, ngokonya ada ga mbak? :D

    BalasHapus
  2. @Sitti Rasuna Wibawa: Una, dear... memang tak serumit bahasa Jawa, tapi bisa dikatakan ada tingkatan kromo di bahasa Perancis.
    Ada istilah vous voyer (Ber-Anda-Anda) untuk bicara sopan dan tu toiyer (ber-kamu-kamu) di bahasa Perancis. Selain itu ada juga ungkapan kasar (kusebut bahasa ngoko yang lebih sulit kucerna karena aku hanya pake bahasa baku yang sopan.)

    BalasHapus
  3. kromo inggil prancis itu sodaraan sama kromo inggil jawa ya :)

    BalasHapus
  4. berarti ada tingkatanya juga toh bu bahasa Prancis??

    Oya, PRnya sudah saya kerjakan bu.. semoga berkenan.. :D

    BalasHapus
  5. ngebayangin Mbak Susi misuh2 pake bahasa slengeannya Prancis ... hehe

    BalasHapus
  6. hmmm mudahan malesnya cepet ilang, biar pedhe ngeshare lagi ya mbak. kan ini bagus buat kami yang nggak tahu sama sekali, ada juga ya misuh2nya hehe ada2 aja :D

    BalasHapus
  7. ya ya diterima deh postingannya, sekedar untuk beljar mengetahui aksen perancis

    BalasHapus
  8. cuma tau beberapa vocab aja..sisanya melongo..hehe

    BalasHapus
  9. Ya ampun.... saya 1 thn seminggu skali belajar pransis nguap smua udahan ternyata
    ga mudeng blas mereka ngomong apa. Udah pusing krn perbedaan gender, tambah level bahasa. WOGH... perancis kereeeen

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)