Kopdar di Pantai Kartini

Jumat di penghujung Desember 2011, saya mendapat telpon dari seorang sahabat blogger yang mengabarkan kunjungannya ke Jepara. Dia adalah mbak Ketty Husnia. Ibu dari 2 putra ganteng yang tengah mempersiapkan kelahiran putri (semoga) ketiga ini datang ke Jepara untuk mengunjungi kolega Suami di BBPBAP Jepara. Sebenarnya saya tak enak hati mengharapkannya melahirkan seorang putri, namun berkaca pada diri sendiri yang memiliki 2 putra hingga sangat mendambakan seorang putri, terciptalah harapan di atas. Jika tidak berkenan, mabk Ketty bisa meralatnya di bawah ya...
Foto di depan Seaworld kura-kura di pantai Kartini Jepara

Ternyata mbak Ketty sudah 3 hari di Jepara dan tinggal di hotel Segoro. Aduh duh.. saya agak gelo terlambat mengetahuinya. Bayangkan saja, lokasi hotelnya itu di depan SD-nya Destin dan hanya 200 meter dari warung ibu yang hampir tiap hari saya datangi jika menunggu Destin pulang sekolah. Apalagi waktu mendengar mbak Ketty sekeluarga kebingungan mencari lokasi wisata di Jepara dan terpaksa ke Kudus. Jadinya agak ngresulo.  Coba saya tahu di awal, saya akan bisa bantu2 dikit agar kunjungan ke Jeparanya berkesan. Namun saya tetap paham, keabsenan saya di blog 2 bulan ini, pertemanan yang baru 1 minggu, ditambah minimnya komunikasi kami, mbak Ketty mungkin pekewuh menghubungi saya di awal. Yang penting woro-woro ya mbak jika ke Jepara...

Kami bertemu di Pantai Kartini Jepara. Kebetulan hari Jumat. Para sahabat masih ingat di Jepara memiliki 2 hari libur, yaitu Jumat dan Minggu. Hari itu pantai Kartini lumayan padat penghujung. Kami sepakat bertemu di depan seaworld kura-kura dan mbak Ketty berbaju ungu. Saya agak kesulitan mencari mbak Ketty yang berbaju Ungu (Di jepara banyak yang purplelover! Banyak seragam perkumpulan yang berwarna ungu, dan meski saya bukan purplelover, namun saya cukup sering pakai baju ungu.). Akhirnya ketemu juga. Hehe.... di sana banyak kereta mini yang mencari penumpang, dan kami ditawari naik. Tiba-tiba tetangga saya yang sekaligus ortu teman SD Destin menawarkan jasa mengelilingi pantai kartini dengan kereta mini. Iseng saya jawab, "gratis, kan?" waaa... ternyata gratis beneran. Hehe. Saya yang tak tertarik naik kereta mini tak menyiakan kesempatan gratisan ini. Sambil putar-putar diiringi suara musik sember yang terlalu kencang kami ngobrol dan saling memperkenalkan diri. Orolan disambung sambil mengelilingi Dermaga di belakang Seaworld Jepara. Sayang sekali pertemuan kami hanya 1,5 jam saja karena hari itu saya sudah janjian dengan sahabat saya di Semarang. Dan saya sudah ijin terlambat 2 jam agar tak menyiakan kesempatan kopdar dengan mbak Ketty. 

Btw, maaf ya saya masih kesulitan blogging, jadi postingnya tertunda berhari-hari. Terima kasih sudah setia mengunjungi Rumah Susindra.

Share:

22 comments:

  1. Saya mengamini tulisan mbak Susi, semoga mbak ketty melahirkan bayi putri :)

    Ya... nanti kalo saya ke Jepara tak woro2 mbak Susi :)

    ReplyDelete
  2. oo mba Susi di Jepara yaa. asiknya bisa kopdaran, yuk mba kalau ke jakarta colek aku yaa, kita kopdar :D

    ReplyDelete
  3. wah senangnya bisa kopdar dengan sahabat. Apapun bayinya semoga sehat..

    ReplyDelete
  4. hahahahha..sudah posting duluan nih mbak susi..hehehe
    saya sedang dihinggapi malas posting...:) apapun doanya, makasih lho..:)

    ReplyDelete
  5. Amin semoga doanya terkabul, secara kita sama ya mbak punya dua anak cowo :)

    ReplyDelete
  6. Amin..semoga di kabulkan doanya..

    Pa kabarnya Mba Sus..baru apdet lagi ..

    ReplyDelete
  7. wah mba Susi kopdar lagi ya :D
    1.5jam juga udah mayan, daripada engga, iya kan hehehe

    Ya deh tar klo saya ke Jepara, saya kabarin, biar diaturin kemana2nya hehehe

    ReplyDelete
  8. kalo mama" pada kopdaran....
    ikut dong....
    anak jepara juga nih hewhew....

    ReplyDelete
  9. Asyik sesama blogger kopdaran. Salam kenal dari saya Mbak Sus :)

    ReplyDelete
  10. eeh, ternyata habis ketemuan sama blogger purwokerto.. hehe
    akhirnya bisa silaturahmi secara langsung ya bu..

    ditunggu postingan2 selanjutnya bu, semoga tetep semangat.. :D

    ReplyDelete
  11. gan thank you good info and helpful blog, greetings and salutations successful bloggers from the blog
    sprei

    ReplyDelete
  12. Cerita kopdar, selalu menyenangkan ya Mbak ;)

    Ikut bahagia ...

    ReplyDelete
  13. Kopdar memang selalu menyenangkan ya, Mbak ^__^

    ReplyDelete
  14. senengnyaa kopdar sama mbak ketty husnia.. wah pasti direncanakan sebelumnya yaah nggak kebetulan ketemu gitu. hehee

    kapan nih jeng susindra kopdar sama saya?

    ReplyDelete
  15. Pantesan jarang nongol Mbak Susi. Di WB juga gak pernah kelihatan... Sempet tertanya2 juga.

    Kalau Anaz ke Jepara, semoga bisa kopdar #ngareepppp :)

    ReplyDelete
  16. Wahhh masa sih udah dua bulan ga ngeblognya? Hmmm~

    ReplyDelete
  17. kopdar walo cuma sebentar tetap menyenangkan ya mba..

    ReplyDelete
  18. Waaahhhse senengnya Kopdaran. Sama kaya Mba Anaz requestnya, kalo ekye ke Jepara Mba jadi guidenya yah :-)

    Btw Mba, postingan yang utuk Saweran Mak Cebong (si jago tidur) mana yah? ko saya ubek2 ga nemu??

    Thanks yah Mba. Btw dikau sehat kan? Lama boo ga rumpi2 hehehe

    ReplyDelete
  19. Amiiiiiiiiiin amiiiiiiiiiiiiin
    semoga Mbak Susi segera dikaruniai putri yang cantik

    ReplyDelete
  20. akhirnya mengudara kembali....welcome back ya mbak susi

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)

Sahabat Susindra