Sinopsis Film Paranormal Activity 1 dan 2

Akhir tahun 2011 kemarin saya sedang senang sekali nonton film. Film genre apa saja saya tonton. Ada sebuah film yang membuat saya penasaran. Sayang sekali suami tak berkenan menemani nonton film yang satu ini. Katanya lebih baik tak usah tahu.

Sinopsis Film Paranormal Activity 1 dan 2



Saya sering kali sulit manahan diri jika sudah penasaran dengan sesuatu. Jadi, tanpa temanpun saya nekat saja nonton. Film yang katanya super seram bertajuk, Paranormal Activity (2007), Paranormal Activity 2 (2009) dan Paranormal Activity 3 (2010). Sengaja saya tonton sambung menyambung dari siang sampai malam - SENDIRIAN. Seram? Tidak. Saya sudah terbiasa berinteraksi dengan "sesuatu" yang ada di rumah kontrakan. Bisa dikatakan, kami suka mencari rumah kontrakan "berhantu" agar biaya sewanya jauh lebih murah. :D

Paranormal Activity berkisah tentang Micah dan Katty yang menempati rumah baru. Katty merasa ada sesuatu di rumah mereka. Micah yang tidak percaya dengan dunia gaib akhirnya setuju memasang kamera cctv di rumah mereka. Dari kamera cctv itulah keseraman berasal. Sesuatu menghantui mereka setiap malam. Film diakhiri dengan sesuatu menyeret tubuh Katie dan Micah yang mengejarnya terbunuh. Tak jelas bagaimana kejadiannya karena kamera hanya merekam kejadian di bawah tangga yang jauh dari jangkauannya. Hanya suara keributan yang menjelaskan bahwa keduanya telah kalah oleh sesuatu yang menghantui mereka. Mayat mereka ditemukan 3 hari kemudian.

Jika beberapa tokoh dapat mengklaim kisah Paranormal Activity nyata, Paranormal Activity 2 adalah murni rekaan. Film Paranormal Activity 2 sebenarnya bukanlah kelanjutan film Paranormal Activity 1. Kejadian demi kejadian itu pada hari yang sama. Paranormal Activity 1 berpusat di rumah Micah-Katty, film Paranormal Activity 2 berpusat di rumah Kristy dan Rey. Setelah terjadi perampokan, Kristy dan Rey memasang kamera cctv Sesuatu mengganggu mereka.

Paranormal Activity 1 dan 2



Dikisahkan Katty dan Kristy adalah kakak beradik. Kristy memiliki seorang batita bernama Hunter dan dari suaminya, mereka memiliki anak gadis bernama Ali. Sejak perampokan yang terjadi, mereka memasang kamera cctv. Beberapa kejadian aneh terus saja berlangsung, namun Kristi dan suaminya tak percaya. Ali yang beberapa kali menemui kejadian ganjil percaya ada sesuatu yang berbahaya di rumah mereka. Pengasuh Hunter pun telah mengingatkan adanya roh jahat yang menghantui mereka. Suatu malam tiba-tiba lampu mati dan dalam kegelapan itu Krsity melihat sosok Katty berlumuran darah. Meski sangat terkejut, namun mereka menganggap itu hanya halusianasi (di film pertama, saat itu Katty memang sudah mati namun tak ada yang tahu).
Film diakhiri dengan sosok Katty (yang berlumuran darah) mendatangi Rey dari belakang. Tanpa babibu Katty mematahkan leher Rey dan kemudian menuju kamar Hunter. Di sana ada Kristi yang juga dibunuh Katty. Katty dan Hunter tak diketahui keberadaan mereka.

Seram dengan kedua fil di atas? Tunggu sampai melihat film ketiga - yang murni rekaan dan penuh hayalan. Saya benar-benar tak puas dengan film ketiga ini. Seperti dikhianati. Karena di film Paranormal Activity 3 diselipkan beberapa tokoh urban legend seperti Bloody Marie. Tunggu hari Selasa, ya....

Selamat menonton


Tertarik dengan sinopsis film horor Amerika populer lain yang sudah saya tulis?

15 Komentar

  1. Saleum,
    Aku phobia dengan pilem horor mbak, kalau boleh jangan sampai liatlah pilem2 yang ada hantu2nya. hiyy....

    BalasHapus
  2. bu susii.... aku mau donk... kirimin filmnya bisa gak? via email?
    aku masih suka nonton juga nih, apalagi saat si spidi problem.. ya ya... :D

    BalasHapus
  3. saya belom nonton yang 1 dan 2 jadi sekarang begitu muncul yang ke3 nggak niat nonton.. katanya sih serem, dan saya paling anti nonton yang begonoan.. pernah traumaaa.. hahaha norak ya?

    tapi kalo ada yang mau bayarin sih okee

    BalasHapus
  4. sedari awal saya sudah memprediksi mbak Susi ini termasuk extraordinary women, ternyata memang wanita tangguh, salut mbak.

    BalasHapus
  5. harus ada yang nemani aku nih mbak nonton film ini :)

    BalasHapus
  6. @Mas Insan Robbani: Saya tetap lebih nyaman mengataan saya unik, belum luar biasa.
    @Lidya - Mama Pascal: Aku nonton sendirian di kamar, mbak. Malah baru sadar kalo maljum kliwon, hehe. Kalo aku sih nyaman saja nonton film horor asal jangan ada yang berdarah2 pake pisau.

    BalasHapus
  7. aku gak minat kalo horor Mbak...
    takut

    hehheee

    BalasHapus
  8. Hehehe...gak deh mbak kalo nonton film horor gini, bikin suasana hati jadi gak enak, mending nonton film romantis bikin suasana hati ikut senang :D

    BalasHapus
  9. wah~
    enak yg romantis mb' :D

    mumpung ujan ^^

    BalasHapus
  10. Kalau urutan sebenernya itu paranormal activity 3-2-1, dan justru sebenernya yang ke 3 itu yang paling mencengkram.

    BalasHapus
  11. Kayaknya seru nih, saya emang penggemar film horror seperti SAW atau Final Destination yang ini kayaknya bagus nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya tidak nyaman menonton film Saw & Final destination Mas. Meski sama horor, tp 2 ini masuknya ke thriller.

      Hapus
  12. Tuh film apa nyuting sendiri,aqu bingung trs aqu nyari di internet itu beneran atau gk,bener2 nyuting sendiri apa penyuting profesional atau pembantu maen film.tolong infonya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Film ini berdasarkan kisah nyata. tapi untuk film yg kita tonton, itu film yang dibuat studio sesuai dengan peristiwa yang terjadi. Itu yg saya tahu mas Antonius.

      Hapus
  13. Mbk tahu tentang paranormal yg judulnya tornado gax mbk saya nonton yg kayak paranormal yg terjebak di labirin itu apa namanya lupa mbk yg si mat n a hilang dan jadi gila tu mbk terus di episod itu udah episod 6

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)