Warga Jepara Asli

Hari ini saya ingin share kejadian lucu di gudang teman. Moment yang tak sengaja tercipta (bagi saya) meski hal biasa bagi mereka yang tinggal di gudang ini. Seorang anak berusia 2,1 tahun membantu kegiatan pertukangan, yaitu menggergaji pilar tempat tidur kanopi. Aldi, nama anak ini sudah terbiasa dengan alat pertukangan. Ada satu ungkapan yang biasa kami dengar, orang Jepara sejak bayi sudah pandai mengukir. Sebenarnya bukan ungkapan berlebihan karena sejak dalam kandungan anak terbiasa mendengar suara mesin atau alat tatah beradu dengan kayu. Industri mebel sudah merata di Jepara. 

Setelah puas terbahak-bahak, bar teringat di tas ada kamera digital. Video diambil pada tanggal 7 Februari lalu. Dan inilah filmnya.


Lucu sekali, bukan? Ini salah satu potret anak Jepara yang berhasil diabadikan.
Share:

21 comments:

  1. HEBAT!!!
    lha saya aja ga bisa nggergaji jeh
    itu bocah cuilik mentik mentik kok sudah kuat dan tau pula caranya hehehe

    ReplyDelete
  2. pantesaann.. jadi gini tho dari kecil mainannya aja udah gergaji, kayu dll ya hehe..

    ReplyDelete
  3. waktu aku kecil juga bisa gergaji sendiri :D
    horeee~ anak Jepara XD

    ReplyDelete
  4. Keerreennn.................... kecil2 bisa gergaji... :D

    ntar gede2 kyak dewi persik pinter gergaji juga...xixixxi... *lho

    ReplyDelete
  5. walah, sejak kecil udah pinter banget. tangannya bakalan dingin dan semoga aldi bisa jadi pengusaha yang sukses kelak ya mba. hihihih, lucu, sambil ergaji masih sadar kamera juga

    ReplyDelete
  6. Top .. bener2 keren ha ha
    Anak hebat :))

    ReplyDelete
  7. wah bener2 hebat....pasti nanti besarnya jd pengusaha sukses nech...krna dr kecil udah terbiasa bekerja......

    ReplyDelete
  8. Jepara & orang2nya emang Top...
    Konon, kota kabupaten dengan jumlah truck terbanyak juga Jepara...

    ReplyDelete
  9. mantap nih, kecil2 udah pinter membantu orang tua, sampe besar kayak gitu ya Alby :D

    ReplyDelete
  10. kalau saya warga tasikmalaya asli,heheh,,salam kenall maaf nich saya nimrung kunjungi saya juga ya

    ReplyDelete
  11. Mantebbb... :)
    dari kecil udah mahir, besar jadi excellent, hehe,,
    salut mbak..

    ReplyDelete
  12. yaa galat mulu buka videonyaa ><

    ReplyDelete
  13. Calon jadi seorang pembuat ukir²an sejati dan profesional nih, sip :)

    ReplyDelete
  14. kecil-kecil sudah bisa menggergaji ya mbak, tapi itu buakn mempekerjakan anak dibawah usia kan :)

    ReplyDelete
  15. @Semua: Ini banyak terjai di Jepara. bakat-bakat alam. Kelebihan furniture di Jepara adalah kerapihan dan konstruksinya.

    ReplyDelete
  16. wah dari bahasa tubuhnya sepertinya sudah benar-benar mendarah daging cara pertukangannya. Munngkin bukan hanya sejak kecil saja orang Jepara pandai ngukir, tapi sejak kandungan sudah "belajar"

    ReplyDelete
  17. pas dewasa pasti jadi pengusaha mebel. hehee...

    ReplyDelete
  18. 2 tahun 1 bulan??????

    masyaAlaaaahhh beda 2 bulan aja dari Dija
    tapi dia sudah bisa menggergaji???????

    bener bener warga jepara asli

    ReplyDelete
  19. Saleum,
    Gak bisa buka videonya mbak, entajkrn koneksi atau masalah apa nih, tapi, memang betul itu mbak, rata2 anak jepara usia 7 thn sudah dikenalkan pada seni ukir, itu menurut sahabatku yang asli anak jepara mbak

    ReplyDelete
  20. Mba filnya nanti bisa masuk kreteria salah satu 10 anak cerdas pembuat kerajinan tuh. he....x9

    Kreatif seperti orang tuanya ya !

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    ReplyDelete
  21. wih dedknya semangat sekali....
    :)

    sukes mendidik putra putrinya ya Bu Susi...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)

Sahabat Susindra