Sentilan – Sentilun Ala Blogcamp


Blogger mana yang tak mengenal pakde Cholik pemilik Blogcamp yang selalu marak dikunjungi para blogger? Rasanya sulit percaya mengetahui ada yang belum mengenal beliau. Terutama sahabat blogger yang sering ngopi di warung blogger maupun di blogcamp grup.

Sosok yang satu ini sangat mengena di blogosphère. Meski memanggil beliau dengan sapaan pakde, pasti banyak yang ngiri dan berharap memiliki bapak seperti pakde. Kharismatik, humoris, jujur, baik hati, santun, dan pandai merangkai kata nasehat/sindiran yang cerdas. Saya saja di awal pertama berkunjung di blogcamp pada januari 2010 dengan naïf berkata, “alangkah bangganya memiliki bapak seperti pakde” di salah satu kuis reboannya. Rasa kagum itu belum sirna sampai sekarang. Rasa bangga menjadi salah satu kenalan beliau bahkan ikut mempengaruhi rasa kagum suami yang bukan blogger namun kadang ikut membaca blogcamp.

Posting setiap pagi hari layaknya harian Suara Merdeka, Blogcamp asuhan pakde Cholik sangat mengena di hati. Bahasanya lugas dan to the point. Jawaban komentarnya sangat humoris. Saya sering kembali ke blogcamp beberapa kali untuk melihat jawaban komentar beliau agar dapat tertawa. Yah, tertawa. Di tengah pekerjaan sebagai nonasistentmom dan workingmom yang tak pernah habis, saya butuh tawa lepas dan di sinilah saya dapat tertawa. Seperti acara komedi sentilan-sentilun di Metro TV yang menyindir dengan cerdas. Itulah blogcamp dan pakde Cholik-ku. Seandainya saya pribadi yang terbuka, mungkin saya akan menjadi top 5 komentator terbanyak. Tapi saya terimo ing pandum wae lah. Memang saya tak pandai mengungkapkan rasa, tanya atau sapa. 

Blogcamp, blog yang satu ini bukan hanya jadi menu wajib bagi para blogger yang tulus mencintai pakde tetapi juga blogger yang hanya ikut-ikutan karena sering ada kontes di Blogcamp. Para blogcamplovers juga bisa belajar banyak karena pakde Cholik tidak pelit ilmu. Sebagai salah satu blogger yang fokus mencari cring-cring, pakde Cholik memiliki puluhan blog yang inspiratif serta tematik. Sungguh sulit mencari pakde Cholik kedua di dunia ini. Saya sungguh kagum. Dan saya yakin perasaan ini juga dimiliki para sahabat. Ngeblog sing Enak tapi gak sak~Enake !.

Itulah perasaan kagum saya pada blog Blogcamp, dan terlebih pada pengasuhnya. Semoga pakde selalu dilimpahi rahmat dan kesehatan agar Blogcamp semakin ramai dan terus bertambah Pagerank-nya. Saya banyak belajar dari pakde, tetapi ternyata hanya memiliki ¼ semangat blogging pakde. Sayang sekali. Saya harap suatu saat saya bisa menjadi pribadi seperti pakde. Pribadi yang saya kagumi, dan diam-diam selalu saya harapkan sebagai bapak yang ngayomi semua anak-cucu blogger se Indonesia.

Pagi ini saya sudah intip blog beliau, namun karena kesulitan komentar lagi2 jadi silent reader. Tema pagi ini adalah 3 Trik NgeBlog Dengan Enak. Ayoo.. Siapa yang ingin belajar blog pada pakde, segera meluncur ke sana. Ngeblog sing Enak tapi gak sak~Enake, berciri khas, dan memanen cring-cring dollar dan rupiah seperti pakde Cholik. Yuk mari....
Share:

8 comments:

  1. Terima kasih atas perhatian dan apresiasinya jeng.
    Senang bisa berkenalan dan tatap muka dsengan jeng Susi.
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  2. Mbak susi, nulis juga ya... saya belum nulis hikz. Setuju ama tulisan mbak Susi. Pakde emang the best :)

    ReplyDelete
  3. Kalau di Surabaya mirip Jawa Pos Mbak...
    PakDhe mungkin kurang familiar dengan Suara Merdeka

    ReplyDelete
  4. iya ya postingannya pakdhe kayak nungguin koran di pagi hari :D

    ReplyDelete
  5. halo mbak apa kabar? lama ya kita gak ngobrol

    ReplyDelete
  6. Mba Suuus, maafkan baru berkunjung lg, pdhl kangen nih baca postingannya mba Sus. Tetap semangat ngeblog ya mba ;)

    ReplyDelete
  7. komen saya makmum teteh Orin aja mbak Sus hehehe

    ReplyDelete
  8. bu susindra, wah lama juga belum posting terbaru, ditunggu postingan terbarunya :D

    Jangan takut di sentil sama pakdhe, pakdhe orangnya baik kok :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)

Sahabat Susindra