SINOPSIS RESIDENT EVIL 5 : RETRIBUTION

Resident Evil. Hmm… jujur saja, film ini awalnya termasuk action thriller yang paling malas saya tonton.  Saya masih ngeri dengan beberapa adegan di film Resident Evil, pertama termasuk wanita yg terjepit di lift. Huaaa… saya memang paling takut pada scene berdarah-darah.


Beda banget dengan suami saya yang sangat suka film Resident Evil sehingga masuk daftar koleksi. Saya yang selalu ngeri melihat filmnya mulai menanggalkan rasa ngeri dan menemani suami nonton film di TV.  Di scene yg  berdarah saya akan berpura-pura mengambil sesuatu atau menelengkan kepala. Sebenarnya sih suami tak pernah mengajak nonton, malah mengingatkan nanti kalo saya takut. Saya saja yang memaksakan diri menemani suami. Istilah saya sih mengalahkan rasa takut sendiri adalah tantangan terbesar.
Apakah saya berhasil menonton film ini tanpa rasa takut? NEVER! Film ini sangat mengerikan – lebih mengerikan film Final Destination, sih. Nah, 2-3 minggu lalu kami sudah mendapatkan film resident Evil 5: Retribution. Seri kelima ini menurut saya lebih enak ditonton. Adegan berdarah-darah jauh berkurang. Mungkin karena beberapa semua sudah saya lewati dengan sukses, tapi tetep yakin kalau alasan pertama yang dominan. Saya sudah siapin sinopsis Resident Evil Retribution.

Cerita Resident Evil 5 ini berlatar di Markas Utama Umbrella, tepatnya di Bawah laut Rusia. Sebagai produsen utama senjata di dunia, Umbrella membuat beberapa lokasi uji untuk menarik minat para pembeli. Dibuatlah beberapa tempat  uji coba BioHasard bersetting New York, Jepang, Rusia dan lain-lain yang dibuat sama. Di markas utama ini Umbrella mempunyai ribuan tubuh klon dengan 50 basic models untuk meneliti reaksi manusia akan bahaya BioHasard. Hmm…. Idenya keren juga. Buat klon sebanyak-banyaknya juga lebih irit karena tak perlu menggaji manusia (jika saat itu masih ada).
Alice (Milla Jovovich) terbangun di Arcadia dan diiterogasi oleh Jill (yang telah dikuasai Red Queen – Robot super cerdas penguasa Umbrella).  Akhirnya Alice berhasil melarikan diri dengan bantuan Ada Wong (Li Bingbing) yang bekerja untuk Decker, pemimpin Umbrella sebelum diambil alih Red Queen. Mereka berdua juga dibantu “sapu bersih jalan keluar” oleh Leon S Kennedy, Barry Burton dan Luther West melalui jalan lain. Untuk keluar, kedua tim harus melalui lokasi ujicoba yang penuh bahaya. 


Di lokasi ujicoba berlatar New York, Alice dan Ada bertemu dengan anak kecil bernama Becky yang meyakini Alice sebagai ibunya. Becky adalah klonning yang diberi memori sebagai anak Alice. Pertemuan ini menumbuhkan naluri keibuan Alice sehingga agak merepotkan usaha pelarian mereka. 
Setelah melalui banyak rintangan, akhirnya Alice, Ada, Becky, Leon dan Luther berhasil melarikan diri dan mencapai White House yang kini dikuasai Decker. Mereka juga berhasil menyelamatkan Jill dari pengaruh Red Queen. Di sini Decker kembali menyuntik Alice dengan virus baru untuk uji coba dengan harapan Alice bisa membantu menyelamatkan sisa manusia yang masih ada. Hmm… seru.
Bagaimana? Suka dengan sinopsi film Resident Evil 5 saya? Sudah rilis tanggal 14 September lalu. Di bioskop juga sudah ada ya.

Share:

17 comments:

  1. saya sih penggemar resident evil
    emang sadis sih,,, tapi keren banget

    ReplyDelete
  2. Wach belum tahu film ini Mbak :D

    Apa khabar Mbak susi dan keluarga?

    ReplyDelete
  3. suamiku suka banget mba film ini, tapi aku gak suka sedikitpun, filmnya aneh kalau menurutku

    ReplyDelete
  4. residen evil emank pilihan ku nonton sejak dulu palagi gamenya mantabs deh

    ReplyDelete
  5. Saleum,
    Apa kabar Mbak susi, kalau pilem itu aku termasuk salah satu yang suka. pokoknya ada actionnya aku pasti suka

    ReplyDelete
  6. satu2nya film horor yg berani sy tonton justru RE ini mbak.. Awalnya sy suka bgt sm gamenya.. Semua serinya di mainin.. Sebetulnya suami sih yg mainin, sy nemenin aja.. abis seru :)

    ReplyDelete
  7. Resensinya apik tetapi terus terang saya tidak suka film horor,apalagi horor Indonesia.

    Mosok mau cari hiburan aja kok malah kaget dan takut he he he.
    Mendingan film drama, perang atau komedi lebih asyik.
    Salam hagat dari Surabaya

    ReplyDelete
  8. Kenapa pada review sinopsis film horor semuanya sih emak-emak. Aku jadi bingung nih. jadi merinding dan bangun bulu kuduku malam ini BW nih. Pamit dulu ya Mba !

    Sukses selalu
    Salam Wisata

    ReplyDelete
  9. saya nonton Resident Evil (kalo gak salah yang pertama) malah rada nggak mudeng sama ceritanya :D

    ReplyDelete
  10. Sama dong Mbak, suamiku juga seneng banget Resident Evil. Minggu lalu dia donlot dari internet dan langsung nonton di TV. Akunya langsung masuk kamar, hihihi..

    ReplyDelete
  11. wah ternyata mantabs sekali nih residen evilnya yah

    ReplyDelete
  12. hanya blogger yang ingin bersilaturahim ke blog orang lain salam balik dan perjumapaan

    ReplyDelete
  13. Salam kenal :) Saya sudah nonton film ini yang 3D dengan suami. Selama nonton kadang tutup mata & agak ngilu kalau si pemeran utama sedang beradegan figting. Tapi penasaran juga sih Resident Evil ini endingnya akan seperti apa hehe...

    ReplyDelete
  14. Wah Emak Blogger nih, lam kenal aja dech, Mak Susi....Kalo yang episode 5 kayaknya aku belu nonton tuh!!!

    ReplyDelete
  15. numpang mampir gan...nonton film online cukup disini gan http://kukuhmfg.blogspot.com/

    ReplyDelete
  16. Setau saya luther west , barry burton tewas

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)

Sahabat Susindra