Boneka Rajut Karya Suka-Suka

Saya sukaaaaa... membuat kerajinan. Kerajinan kayu, bambu, pelepah pisang, kain, aklirik... apa saja pernah saya coba jika menemukan tutorialnya. Kalau merajut? Xixi.. jujur saja pernah waktu SMP dan lanjut waktu kuliah. Tidak sampai dijual seperti kreasi yang dsebutkan di atas. Untuk koleksi pribadi saja. Membuat rajutan taplak meja, penutup TV, atau sekedar bunga2-an tak tentu. Trus, waktu kuliah sempat bikin tas rajut. Rasanya tuh...bangga...memakai produk sendiri. Sayang, karena minim pengetahuan, saya merajutnya pakai benang wol biasa. Bukan benang katun. Dengan kebiasaan saya sebagai kutubuku yang membawa banyak buku, tas rajutan saya cepat sekali menjadi history. Beda dengan sekarang. Saya sudah mengenal aneka benang rajut yang kuat dan dijamin awet, Pengen bikin satu clutch bag agar bangga memakainya ketika kondangan atau ketemuan dengan teman. karya sendiri, gitu loh.

I'm not crafty... aku ga terampil... saya sering mendapat komentar seperti ini. Aduh.. sayang sekali loh. crafty atau tdak itu bukan tentang bakat atau hobi. Tapi kemauan dan  belajar. Guru ketrampilan SMP saya mungkin akan pingsan melihat karya saya sekarang. Beliau sering memberi nilai 6-7 untuk karya saya! Ga percaya, kan?Bandingkan dengan kreasi saya sekarang. Intinya sih ada di kebiasaan saja.

Nah... kemarin saya berkunjung balik ke teman-teman yang komentar di blog ini sambil memasukkan mereka ke my blog list. Agar mudah mengetahui update posting dan menjalin persahabatan. Saya menemukan sebuah Giveaway yang super keren. Langsung deh, saya ikutan. Semoga dilirik sang pemilik giveaway dan menjadi pemilik boneka rajut yang WOW.... bagus sekali....


Mau dapat hadiah ini? ikuti link yang saya sediakan ya... Met ngontes, dan saling mendoakan keberuntungan.

Pemilik giveaway ini sedangsoft launching bukunya yang baru, buku Boneka dan Aksesori Rajut Anak. Keren banget ya... sudah punya buku. Ini buku kedua, loh.Buku pertamanya berjudul Crochet Unik dan Apik. Harga buku Boneka dan Aksesori Rajut Anak terbitan Puspa Swara. harganya Rp 35.750. Ingin membeli buku ini? Silahkan klik foto bukunya, pasti langsung sampai ke tempat pembelian yang tepat dan ada harga khususnya.


Posting ini dibuat untuk BAGI-BAGI HADIAH KARYA SUKA-SUKA
Share:

24 comments:

  1. Merajut kayaknya bukan bakat saya mbak. Udah belajar berkali2 tp ndak bs. Bisanya cm bikin strimin hehe

    Smoga berjaya mbak

    ReplyDelete
  2. Tak sesulit kelihatannya kok mbak. tapi kalo boneka gini memang butuh bantuan pola.

    ReplyDelete
  3. Ini crochet kan ya? Beli ah bukunyaaa :D

    ReplyDelete
  4. Aku suka dengan hasil-hasil produk kreatifitas, apalagi dengan bentuk yang unik. Tapi kalau untuk mengerjakan bingung juga sih mba. Sukses ya Mba.

    Salam wisata

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya kalo jalan2 dan berwisata juga butuh bantuan loh. :)

      Delete
  5. kayaknya kurang sabar kalau merajuuuut T_______T

    ReplyDelete
  6. saya selalu suka dengan rajutan mbak susi... soalnya keren aja liatnya.. terus makenya juga jadi serasa 'gue yang paling keren' hahaha... tapi jujur mbak tiap saya belajar ngerajut selalu aja gagal paling banter cuma bisa bikin syal aja :D

    sukses GA nya mbak

    ReplyDelete
  7. Bentuknya lucu-lucu. Ane malah nggak pengen ikutan giveaway-nya. Tapi pengen tahu cara buatnya. Bisa digunakan untuk bisnis kayaknya.

    ReplyDelete
  8. mbak susi salam kenal, semoga beruntung ya ^__^

    ReplyDelete
  9. pernah belajr merajut wktu SD dulu habis itu blasss g pernah megang lagi,belajar crafty dua tahun yang lalu..yaaa sama kyk mbk susi,flanel hihihi...tapi ini bener2 keren bonekanya,cantikkk,lucuu :D
    sukses mbk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bermain2 dengan flanel sangat menyenangkan ya mba.

      Delete
  10. Sebagian perajut adalah wanita.
    Saya bagian menikmatinya saja.
    Intinya, saya suka rajutan tapi nggak bisa merajut.
    (Kalau merajuk sich bisa)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha.... pak Mars bisa saja. ada banyak rajuta yg bisa dikerjakan. merajut mimpi, misalnya.

      Delete
  11. Ada yang untuk cover hp nga? kayaknya bagus tuh kalau ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada dooong.... coba cari tutorial membuat chasing Hp rajut di google. pasti ada.

      Delete
  12. merajut..itu salah satu ketrampilan yang sangat bisa menghasilkan fulus..kalo ditekuni....selamat berlomba...semoga menjadi salah satu yang terbaik...salam :-)

    ReplyDelete
  13. Salam kenal mbak Susi :)
    Kalo bikin boneka rajut apa ya bahannya yg lebih bagus; benang katun, poly, atau yg lain? Tks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kelihatannya mbak Wina Adam yang bisa menjawab. Saya tak menguasai bidang ini. maaf ya.

      Delete

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)

Sahabat Susindra