Bukber Di Pantai Bersama Anak-Anak

Alhamdulillah, bulan puasa sudah terlampaui setengahnya. Alhamdulillah saya dan keluarga masih diberi nikmat menjalankan ibadah puasa dan ibadah lain di bulan yang penuh berkah ini. 

Beberapa waktu lalu saya bersemangat kembali ke aktivitas blogging, namun kendur kembali karena jam kerja yang tak menentu. Saya kesulitan membagi waktu antara pengerjaan order flanel dan belajar membuat bunga flanel terbaru. Akhirnya baru kali ini saya sengaja menyempatkan waktu untuk menulis. Masa sih di hari anak nasional ini saya melewatkannya juga? :) Sementara google saja membuat edisi khusus Hari Anak Nasional Indonesia. Saya ngiri dan tersindir dong... hehe.. Ini nih buktinya...



Hari minggu lalu bisa jadi hari istimewa bagi Destin dan Binbin. Sudah 6 bulan mereka tidak bermain bersama di pantai, dan hari itu kami membawa mereka ke sana. Mereka bahagia sekali. Ada rasa haru di dada. Juga pengakuan bahwa kami bukanlah orang tua yang ideal bagi mereka. Hiks.... 

Berbekal serantang kolak saja, kami berangkat berempat ke pantai Prawean Jepara. Pantai ini tetap jadi pantai favorit Susindra karena tempatnya sepi. Hanya ada pantai, 1-2 keluarga pengunjung, dan nelayan/pemancing ikan. Anak-anak bebas bermain tanpa tergoda membeli jajan. Hahaha.... ortu yang pengiritan.

Papanya anak-anak sempat iseng mencoba levitasi dengan kamera merk china kami. Sempat tertawa juga, sih. Memang bisa pakai kamera jelek gitu? "Ya.. seadanya saja..." jawab mas Indra suami saya. Ini dia hasilnya.

Destin Ber-levitasi

Binbin pengen niru, tapi gagal terus. :D

Puas bermain di darat, mereka eksplor ke laut. Seperti biasa.. Binbin selalu meniru mas Destinnya. Nempeeelll.. terus seperti ketan. 



Mereka asyik bermain berdua, dan mas Indra asyik memfoto mereka. Tahun ini kami jarang banget mengabadikan moment di foto. Folder foto kami di tahun 2013 hanya sedikit sekali. Bahkan ultah Binbin  bulan Juni kemarin pun tak diabadikan. 

Sementara mereka sibuk bertiga, saya menikmati me time dengan mendengarkan lagu Opick sambil membaca buku Blogcamp: The blog of leadership. Saya mojok di dekat semak bersama dengan barang-barang yang kami bawa. menjelang waktunya berbuka, anak-anak segera kami giring ke sudut lain untuk membilas badan dan berganti pakaian. Setelah anak-anak bersih, kami menikmati bekal kami. Bukber di pantai, pasca puasa seharian itu rasanya... wow.... Destin yang puasa penuh langsung berkata, "Bekalnya terlalu sedikit, Ma. Masih lapar." hahaha... ya iya lah. kan ga mungkin makan samai kenyang di pantai. kami harus bergegas pulang agar bisa sholat Maghrib. 

Meski mereka tak meminta, saya yakin, moment ini akan mereka ingat dan inginkan lagi. Semoga saja minggu depan bisa mengajak mereka ke pantai kembali. Mungkin minggu depan ke pantai lain di daerah Semat. Sudah lama tak ke sana. 

Ini ceritaku di hari anak nasional. Apa ceritamu?

Share:

25 comments:

  1. Suasana yang menyenangkan bisa mengajak anak-anak untuk jalan ke lokasi objek wisata. Pantai yang indah dengan nunsa rasa kebahagian yang berpadu dengan keceriaan sang buah hati.

    Salam wisata

    ReplyDelete
  2. mau dong ikut bukber di pantai .. :)

    ReplyDelete
  3. selamat hari anak nasional. Mbak asyik ya kalau ekat ke pantai

    ReplyDelete
  4. Lah kan wis saya wakili posting kemarin mbak Sus. malah Destin dan Binbin jadi salah satu bintangnya

    ReplyDelete
  5. @Mbak Dey, Mbak Lidya, & Lozz Akbar: Kalau dekat pantai enak, dekat kebun seperti mbak Dey juga enak bangeet... dekat pusat kota seperti mbak Lidya juga enak bangeeeett... kalo dekat uncle Lozz.. DnB bisa diuyel-uyel ben dino... haha....

    ReplyDelete
  6. Aduuuhhhh aku jadi malu nih mbak... karena aku gak buat postingan khusus nih utk anak di hari anak nasional :(

    BTW acara bukbernya di pantai keren amat yaaa.... berkesan banget pastinya ya? Sayang di Madiun jauh dari pantai.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kegiatan seprti ini hanya seremonial, mbak. menjadi ortu yg baik lebih utama. setuju ya.

      Delete
  7. Wah, asik nih bisa merayakan hari anak nasional rame-rame. Sekaligus ngabuburit. Mantaff

    ReplyDelete
    Replies
    1. :)
      kegiatan sederhana yg membahagiakan anak.

      Delete
  8. sini deh mimi bisikin,,,,............

    ReplyDelete
  9. @mimi RaDiAl Yah, Mimi telat. Semalam aku sudah terlelap duluan. :p

    ReplyDelete
  10. buka di pantai memang menyenangkan, apalagi buka bersama keluarga...wow ini akan jadi pengalaman yang tak terlupakan, foto-fotonya keren loh, padahal pake kamera china yang katanya jelek.... luarbiasa :-)

    ReplyDelete
  11. gak ada cerita spesial mbak kalo aku :D ...
    wah senengnya bukber di pantai sama keluarga.. #ngiri aku mbak.. disini jauh dari pantai paling bentar di tempuh 4 jam perjalanan

    ReplyDelete
  12. Hepi banget anak-anak bermain lepas bebas di pantai :) apalagi pantainya indaah keren banget :)

    ReplyDelete
  13. salam kenal mbk :D
    uwaaa senengnya main di pantai,seru bangettt ^^

    ReplyDelete
  14. alternatif bukber yg menyenangkan..
    biasanya bukber ke festival makanan :D

    ReplyDelete
  15. Mbak, saya yakin anak2 akan selalu ingat akan moment indah ini. Rasanya sudah pasti WOW banget deh berbuka puasa di tepi pantai setelah seharian shaum. Aku belum pernah berbuka di tepi pantai lho, walo di Aceh dekat ke pantai. Hihi. Jadi pengen!

    Trims inspirasinya, Mbak Susi. :)

    ReplyDelete
  16. udah lama banget saya nggak kepantai mbak, pengen juga sekali2

    ReplyDelete
  17. Pasti nyesek banget lah. Ucapan anak kan polos banget dan nggak ditutup-tutupi. Mungkin kakak kurang mesra dihadapan mereka jadi mereka anggap kakak kurang ideal hehehe

    Bandengan kan juga asyik kak. Apalagi kalau puasa gini. Pasti ramai banget. Bisa direncanakan munggu depannya lagi kalau sudah ada rencana lain.

    ReplyDelete
  18. Seru jg ya tyt bukber di pantai... Syang di Sidoarjo ga da pantai yg woke :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih banyak tempat indah lan tuk bukber kan mbak?

      Delete
  19. Salam kenal mbak Susi,
    Btw pantai prawean itu sebelah mana ya? Saya taunya pantai bandengan, kartini, pungkruk n mpurancak :D maklum baru setahun jd warga jepara :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)

Sahabat Susindra