Sinopss Film Wolverine 2

Pada tahun 1945, Logan sang wolverine ditahan di camp dekat Nagasaki, Jepang. Seorang prajurit bernama Yashida membebaskan Logam. Pada saat yang sama, Amerika menjatuhkan bom di Nagasaki. Logan yang merasa berterima kasih, melindungi sang prajurit dari ledakan bom. Pengalaman luar biasa ini terus diingat oleh Yashida yang di tahun sekarang menjadi pengusaha kaya raya di Jepang. Ia terobsesi pada kemampuan regenerasi Logan. Itulah kisah yang mengawali film Wolverine 2.


Masa sekarang - Pasca membunuh  Jean Grey di film X-Men: The Last Stand, Logan berkelana tak tentu arah. Ia tak lagi bisa tidur. Ia selalu teringat Jean dan mulai berharap tidak lagi immortal. Rasa lelah menjadi manusia yang hidup sendiri – menyaksikan satu-persatu orang yang dekat dengannya membuat ia kehilangan jati dirinya. Ia menjadi nomaden. Ia tinggal di hutan Yukon, Kanada, ketika Yukio (suruhan Yashida, mutan yang melihat kematian) menemukannya. Yashida telah menjadi CEO sebuah perusahaan teknologi di Jepang. Yashida sudah sekarat oleh tua dan penyakit kanker. Yashida memiliki seorang anak bernama Shingen dan cucu bernama Moriko. Moriko cucunya sudah bertunangan dengan seorang menteri di Jepang bernama Noburo Mori dan sahabat masa kecil bernama Kenuichio Harada.

Yashida sudah lama menugaskan Yukio untuk menemukan Logan dengan alasan mengembalikan pedang milik Logan. Bisa ditebak bahwa alasan itu mengada-ada karena Yashida sebenarnya ingin mengambil kemampuan regenerasi Logan dengan bantuan Viper (dokter kanker Yashida – mutan kadal).

Logan dan Yukio - sumber foto dari
 Ketika Yashida bertemu Logan, ia berharap Logan mau mentransfer kemampuan regenerasi Logan pada dirinya. Logan menolak dan pamit akan pulang. Pada malam itu, Yashida tiba-tiba meninggal sehingga Logan menunda kepulangannya. Di pemakaman Yashida, sekelompok Yakuza menyerang keluarga Yashida. Fokus penyerangannya pada Moriko yang menurut surat wasiat akan menjadi pewaris utama perusahaan. Dengan bantuan Harada,  Logan berhasil membawa pergi Moriko ke Nagasaki. Pada saat yang sama Logan menyadari bahwa kemampuan regenerasinya terhambat. Tanpa ia sadari, Viper telah memasukkan robot parasit dalam jantungnya. Di Nagasaki, Moriko kembali diculik ayahnya dan dibawa pulang.
Moriko - kekasih Logan selanjutnya? Atau hanya affair?
Di rumah Moriko diculik oleh Yakuza dan dibawa pergi. Dari petunjuk yang ditinggalkan, Moriko dibawa pergi ke desa masa kecil Yashida. Sebelum ke sana, Logan berhasil mengambil robot parasit yang menghambat kemampuan regenerasinya. Logan dan Yukio pergi menyelamatkan Moriko secara terpisah. Logan ditangkap Harada yang telah berubah pihak ke Viper dan ditahan dengan pasung berbahan adamantium. Silver Samurai yang berbaju robot dari bahan adamantium akan memotong cakar wolverine. Moriko yang ditahan Harada berhasil mengelabuinya dan menolong Logan. Logan dan Silver Samurai bertarung tidak imbang. Logan dibantu Moriko dan Harada yang segera mati tak lama kemudian. Ketika Logan hampir mati, Moriko membantu Logan membunuh Silver Samurai yang ternyata adalah Yashida yang memalsukan kematiannya. Di ruangan lain, Yukio berhasil membunuh Viper.

Viper dan jebakan adamantium
Itulah sinopsis film Wolverine 2 yang tayang perdana tanggal 24 Juli 2013. Kesannya datar dan mudah ditebak. Setidaknya tebakan saya benar. Dan menurut saya filmnya terlalu datar. Tidak sampai jelek memang. Tetapi agak membosankan. Jika bukan karena suka dengan akting Hugh Jackman (yang membuat saya jatuh cinta ketika menonton film Les Miserables), saya mungkin sudah menyudahi menonton film ini. Bahkan setting di Jepang yang view-nya ciamik tetap terasa kurang greget. Mungkin karena akting pemeran pendukung lain yang kurang essip – jauh dari acting Hugh Jackman.
Spoiler saja, ada yang tahu apa itu adamantium? Adamantium adalah besi terkuat versi komik Marvel. Spoiler kedua, ternyata cakar volverine bisa tumbuh kembali setelah diputus. Seperti kuku yang tumbuh pendek dulu. Hehe… Itu saja, sh. Tak sepanjang review dan sinopsis film seperti biasanya karena saya sedang dikejar setoran membuat 300 pcs mawar dan 500 pcs packing mika. Do’akan saya segera selesai mengerjakan pesanan saya dan segera kembali blogwalking ke blog sahabat Susindra. Terima kasih.

Semua foto berasal dari beyondhollywood.

Selamat menonton


Tertarik dengan sinopsis film horor Amerika populer lain yang sudah saya tulis?


Share:

9 comments:

  1. beugh,mantab mbk reviewnya....penasarn filmnya,belum nonton

    ReplyDelete
  2. Reviewnya sederhana, dan sudah bisa mewakili para pencita dunia film menangkap garis besar dari cerita ini Mba. Harapan saya para produser layar lebar di Hollywood dan negara mau membuat film di daerah Indonesia yang memiliki spot view gambar-gambar yang indah. Amiiin.....

    Salam wisata

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah ada beberapa, mas Indra. Semoga semakin banyak ya.

      Delete
  3. dari awal aku kurang tertarik film ini Mbak... mungkin karena terkesan makin mengada ngada dan di ada-adain gitu lhoo...

    harusnya ketika X men last standing itu, film para mutant sudah selesai sampai di situ. ketika ceritanya diperpanjang lagi dan lagi, jadi bosen kan....

    kesannya malah mirip sinetron cinta fitri yang sampai berjuta juta episode gitu, makin mengada-ngada. hahahahhaaa....

    aku masih penasaran sama les miserables nya itu mbak, sampai sekarang belom punya kesempatan nonton film itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Les miserables bagus sekali.... everlasting movie. Sudah puluhan kali di remake, tetap bagus & booming.

      Delete
  4. byk yg bilang ngebosenin termasuk di postingan ini. Jd gak tertarik, ah, buat nonton :D

    ReplyDelete
  5. Anehnya di film ini mutant cuma sedikit, cuma ada wolverine sama viper doang :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)

Sahabat Susindra