Bros Bunga Dahlia Kombinasi

Beberapa hari ini saya sedang ngebut membuat pesanan 300 pcs bros mawar dan 500 pcs mika untuk packing souvenir dalam waktu 5 hari. Lumayan lelah juga, dan minim tidur. Bisa dikatakan hampir tidak bisa online sebelum pesanan selesai. Beruntung ada beberapa pelanggan yang mau memesan melalui sms saja. Saya bahkan ada 2 pelanggan yang tidak saya kirimi nota pemesanan karena tak sempat dan lupa. Bahkan setelah Sabtu kemarin saya kirimkan via pos Indonesia, saya belum membuat nota pemesanan. Ini benar-benar ... teruskan sendiri ya.

Subhanallah. Syukur alhamdulillah banget hobi yang kurintis menjadi bisnis rumahan ini sudah membuahkan hasil yang lumayan. Meski butuh waktu satu tahun lebih untuk membuatnya dikenal, tetapi sekarang saya sudah boleh berbangga karena telah memiliki pelanggan tetap, bisa membuka pekerjaan sambilan bagi 1 orang tetangga dulu sebagai tenaga bantu untuk memotong daun dari kain flanel. Ya, bisnis rumahan dari hobi yang saya rintis adalah membuat aneka bunga dari kain flanel. Bisa dikatakan, saya spesialis bunga (kata beberapa pelanggan saya). Saya memang membuat beberapa seri kue tiruan dari kain flanel. Juga dompet dan hp case dari kain flanel. Tetapi tiruan bunga dari flanel adalah spesialisasi saya. saya sengaja mengunpulkan aneka gambar bunga dan membuat tiruannya. Alhamdulillah banyak pelanggan yang menyatakan puas dengan detail dan kerapihan bunga flanel buatan saya.
My new felt Dahlia flower in 7 cm & 9 cm
Karena saat ini saya masih disibukkan dengan pesanan 2 pelanggan setia saya, saya tak bisa sering-sering membuat posting di blog. hampir semua blog yang saya ternak terbengkelai beberapa hari ini. Padahal saya punya target juga untuk menghasilkan cring-cring dari blog. Aaarrggh.... saya akan berusaha menjadi blogger yang lebih baik lagi. Karena kesibukan dan minim waktu, saat ini saya akan memamerkan kreasi spesial saya; bros Dahlia warna kombinasi. Jenis bunga Dahlia yang ini sebenarnya adalah ide dari pelanggan saya. Ia mendapat foto dari etsy dan menunjukkan pada saya. Dengan bantuan gambar ini, saya membuat aneka bros bunga Dahlia warna kombinasi. Terima kasih ya... sering-sering memberi tantangan baru untuk remake bunga dari kain flanel.
Bros bunga Dahlia dari kain flanel ukuran besar
Bunga Dahlia kombinasi dari kain flanel ukuran kecil
 Cantik, kan? Bagaimana jika foto bunga Dahlia flanel dari samping?
Detail bunga Dahlia kain flanel dari samping
Variasi lain, dengan kancing ceplok/kancing bungkus
Jika kita mau berkreasi, tak akan pernah ada habisnya. Setidaknya bagi saya, yang punya banyak variasi bunga Dahlia. Bunga yang satu ini memang paling laris, karena terkenal kerapihannya. Juga kecantikan produknya. Bukan hanya cantik di foto saja. Untuk warna, saya punya 2 varian Dahlia; satu warna dan kombinasi warna. Untuk jenis kelopak bunga, saya punya 3 varian; kelopak reguler, kelopak lancip, dan kelopak bulat. Untuk jenis putik, saya punya 2 varian; putik reguler (dengan kain flanel) dan putik kancing bungkus. Cukup bervariasi, kan? Dan ide ini masih bisa dikembangkan terus. :) Padahal idenya dari sebuah bunga sederhana.
Ide awal bros bunga Dahlia. Klik gambar untuk sampai
ke aneka foto bros bunga Dahlia yang cantik dan elegan.

Karena banyaknya peminat tutorial ini, maka saya memutuskan menjualnya dalam bentuk paket membuat bunga. Sengaja saya buat paket untuk mengurangi ongkos pembuatan sekaligus mengambil posisi win-win. Paket bunga ini berisi tutorial, pola, dan bahan untuk membuat bunga sebanyak 30 pcs. Setiap paket juga ada bunga yang setengah jadi, hampir jdi, dan sudah jadi. jadi proses belajar juga dengan mengamati bunga yang disertakan. Lebih mudah belajar setelah melihatnya sendiri. Paket tutorial membuat bunga dahlia dan seruni saya hargai @RP 50.000,- dan paket tutorial Mawar saya hargai Rp 35.000,-. Tertarik membeli? Silahkan inbox facebook saya Susindra Craft.
Tertarik dengan produk saya? Klik gambar Sweetzee untuk sampai ke toko maya saya. Saya punya toko di dekat pantai Kartini Jepara. Jika ingin membeli secara langsung, silahkan datang ke toko saya.


Share:

5 comments:

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)

Sahabat Susindra