Rahasia Membuat Bunga Dahlia Flanel Susindra

“Mbak.. bunga Dahliamu bagus sekali. Ada tutorialnya?”

Ada banyak sekali variasi pertanyaan ini. Intinya memuji dan meminta tutorial membuat bunga Dahlia dari kain flanel saya. Ada lebih banyak yang hanya memuji dan membeli, tentu saja. Tapi kali ini saya ingin mengambil poin utama di permintaam tutorial cara membuat bunga Dahlia flanel-nya Susindra Craft.
Saya sering tersenyum jika ada yang meminta tutorial. Senyum geli tepatnya. Karena membuat bunga flanel saya itu tak serumit yang terlihat. Kuncinya di berlatih dan menemukan teknik. Jika saya yang di waktu pelajaran keterampilan PKK mendapat nilai 7 saja bisa, teman-teman pastilah bisa. JIKA MAU DAN MEMAKAI ILMU TITEN.  Itulah makanya saya cukup sering menerima custom order bunga berdasarkan foto saja. Bukan berarti saya saya menguasai semua teknik, ya… lebih ke berapa lama dalam satu hari saya membuat kreasi flanel. 
Jenis bunga Dahlia saya sekarang

Rata-rata tiap hari saya memegang kain flanel selama 12 jam. Sering lebih dari itu. Dari pagi sampai pagi lagi. Jatah tidur sudah jauh berkurang. Waktu membersihkan rumah sudah terpangkas cukup banyak hingga rumah saya sekarang jarang dipel. Jatah mencuci baju dan setrika juga sudah berkurang lebih dari 75% hingga saya melakukannya 1 minggu sekali. Anak-anak sekarang sering pakai baju yang belum disetrika. Jadwal rekreasi dengan anak malah hampir ditiadakan. Tak heran jika kreasi flanel saya makin lama makin rapi dan indah. (beruntungnya punya suami pengertian. :D)
Bunga Dahlia reguler ukuran kecil (7cm)
Membuat kreasi flanel atau karya lain, intinya ada pada jam terbang kita. Berapa lama kita berlatihnya. Tak bisa langsung sebagus itu. Dan jika ada yang bertanya tutorial membuat bunga Dahlia dari flanel, saya selalu memberi link ini. Bukan karena saya tak mau membuka rahasia. Nah di link itulah rahasianya. Kalau saya pribadi tak sempat membuatnya sendiri. Seperti saya sampaikan di paragraph sebelumnya. Waktu 24 jam/hari saya sudah sedemikian sulit dikompromi. Blog saya juga sering tak terupdate. Dan yang lebih menyedihkan lagi, proyek membuat buku saya kembali terbengkelai. Hiks…

Saya ingin memperlihatkan foto-foto lama saya kala pertama kali membuat bros bunga Dahlia flanel. Menurut pendapat saya sangat jauh berbeda.

Gambar di samping kiri ini termasuk kreasi yang kesekian sebelum memahami benar link tutorial yang saya berikan. Saya tak mau memperlihatkan kreasi pertama saya karena sangat mengerikan! Saya memperlihatkan kreasi Dahlia flanel yang sebelah kiri karena sampai sekarang ada yang berminat dan memesannya. :)
Perhatikan bedanya. LUAR BIASA BERBEDA BUKAN? Nah jika sekiranya teman-teman yang berminat membuat kreasi dahlia flanel seperti saya, silahkan perhatkan baik-baik link yang saya berikan. Hasilnya pasti akan lebih baik dari saya. Jika berhasil, hasilnya akan seperti kreasi saya yang ini.
Cobalah, dan lakukan seperti di tutorial membuat Dahlia flanel yang ada. Setelah banyaknya jumlah dahlia flanel yang pernah kamu buat, pasti lama kelamaan akan ada penyempurnaan. bahkan bisa jadi menciptakan jenis baru seperti foto pertama saya di atas.
Metamorfosa Dahlia Susindra
 Sejalan dengan waktu, lagi-lagi kami menyempurnakan kreasi bunga dahlia ini. Bunga ini sekarang sudah semakin presisi, rapi, dan ada kesan tegak seperti bunga aslinya. Banyak cara kami mendapatkan bentuk bunga dahlia sekarang ini.
Karena banyaknya peminat tutorial ini, maka saya memutuskan menjualnya dalam bentuk paket membuat bunga. Sengaja saya buat paket untuk mengurangi ongkos pembuatan sekaligus mengambil posisi win-win. Paket bunga ini berisi tutorial, pola, dan bahan untuk membuat bunga sebanyak 30 pcs. Setiap paket juga ada bunga yang setengah jadi, hampir jdi, dan sudah jadi. jadi proses belajar juga dengan mengamati bunga yang disertakan. Lebih mudah belajar setelah melihatnya sendiri. Paket tutorial membuat bunga dahlia dan seruni saya hargai @RP 50.000,- dan paket tutorial Mawar saya hargai Rp 35.000,-. Tertarik membeli? Silahkan inbox facebook saya Susindra Craft.
Share:

10 comments:

  1. Titen tidak semua orang mau melakukannya Mba, he,, he,, he,,,,,

    Salam wisata

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih tepatnya tak semua orang mau ya mas. :)

      Delete
  2. Wah bagus-bagus, hasil kreatifitas yang bagus mbak. Sukses selalu ya ;)

    ReplyDelete
  3. Titen itu apa ya mbak? baru denger :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ilmu titen itu ilmu kuno tapi selalu berlaku. dari kata niteni. artinya memperhatikan dan mengingat. :)
      maklum, saya wong Njowo yang Njawani.

      Delete
  4. Waaah mbak Susi makin semangat saja nih .. moga2 sukses mbak :)

    ReplyDelete
  5. Wow mbak produktif sekali ... dan jujur :)

    Kalo saya jadi mbak SUsi (maksudnya suka ngerjain flanel) saya juga akan demikian, maksudnya produktif tapi belum tentu jujur ngaku kalo rumahnya jadi jarang dipel hihihi.

    SUkses ya mbak ... saya yakin mbak SUsi akan sukses ...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)

Sahabat Susindra