Acer E1-432 Impianku

Alhamdulillah sudah memasuki sesi terakhir dari 30 Hari Blog Challenge yang diadakan oleh Acer Indonesia dan Kumpulan Emak Blogger. Syukur alhamdulillah saya bisa mengikuti tantangan menulis ini sampai periode akhir.

Menulis secara konsisten sesuai dengan aturan lomba memang tak selalu mudah. Ada banyak cerita unik, lucu dan haru di balik pembuatan sebuah tulisan. Mulai dari menunggu tema yang diberikan, mereka kata sesuai tema, mengepaskan waktu posting dan mendaftarkan tulisan. Setiap minggu selalu ada kejadian yang layak dikenang. Selalu ada yang layak disyukuri.

Tantangan menulis 30 hari oleh Acer Indonesia dan Kumpulan Emak Blogger ini terdiri dari 4 tema yang diberikan perminggu. Pada minggu pertama saya mereview sebuah notebook Acer yang keren. Acer Aspire E1-432: Semua Kebutuhan Dalam Satu Notebook. Pada minggu kedua saya mereview Acer E1-432 yang  akan membuat emak spAcer terlihat makin keren sesuai kodrat wanita yang harus tampil cantik, cerdas dan produktif: Acer E1-432 Untuk Wanita Cantik, Cerdas dan Produktif. Kemudian pada minggu ketiga, dengan tema Acer E1-432 asyik untuk bekerja dan bermain game, saya menjabarkan aneka peran ibu dan bagaimana Acer E1-432 akan membantu ibu memenuhi ketujuh perannya. Sebagai salah satu alat penunjang, Acer E1-432 merupakan notebook yang sangat tepat untuk para ibu yang keren, aktif dan produktif. Dan meluncurlah sebuah opini yang mengalir dengan judul, Acer E1-432: Bekerja dan Bermain Jalan Terus.

Selama 30 hari Blog Challenge ini, saya sering membuka website Acer yang informatif. Saya menelusuri produk seri E1 lain dan saya sedemikian terkesan dengan inovasi-inovasi yang dilakukan Acer. Bagaimana Acer membuat sebuah produk sesuai kebutuhan spAcer dan atau konsumen baru yang dibidik. Beberapa kali saya terjebak menulis review tentang produk selain E1-432 yang dilombakan. So tempting.... sangat menggoda. Butuh disiplin menulis yang tinggi untuk Blog Challenge yang ini. Dan Akhirnya.... tema terakhir pun diluncurkan. Tema yang sederhana tetapi membuat saya membaca kembali semua tulisan saya.

Mengapa saya merasa layak mendapat hadiah Acer E1 dibandingkan 116 peserta blog chalengge ini? Apa keistimewaan saya dibandingkan peserta lain? 

Saya merasa menjadi wanita dan emak blogger yang pantas mendapatkan hadiah Acer Aspire E1-432 karena:
1. Saya sudah mengikuti 3 tahap sebelumnya sesuai dengan semua tata cara mengikuti lomba. Disiplin mengikuti 30 Hari Blog Challenge dimana pesertanya dituntut menulis dengan tema tertentu, publish di waktu tertentu, dan twit link di waktu tertentu adalah bukti keseriusan saya mengikuti lomba.

2. Saya menepati semua tema yang diberikan dengan tetap mereview Acer Slim Aspire E1-432 yang menjadi materi lomba. Meski saya sangat tertarik untuk menulis tentang produk lain dari seri E1, saya berusaha tetap lurus sesuai agenda lomba. Review tentang seri E1 selain E1-432 yang sudah saya tulis by accident tak boleh dipublish sebelum masa lomba berakhir agar tak out of topic. Saya sangat terkesan pada semua produk Acer seri E1 sehingga tanpa sadar saya merangkum semua produk dan menulis review-nya. Beruntung sekali saya menyadari tulisan saya di luar tema pada malam hari sebelum dipublish sehingga ada waktu menulis ulang. Saya selalu berusaha Istiqomah menulis sesuai tema lomba dan produk yang dilombakan.

3. Saya adalah ibu rumah tangga yang aktif bersosialisasi dan berkarya dari rumah.Meski saya bukan ibu bekerja di kantor, tetapi saya tetap mampu menjadi wanita poduktif tanpa meninggalkan tugas utama sebagai ibu. saya seorang blogger, penulis, crafter, dan pemilik online shop. ada saat-saat tertentu saya keluar rumah sebagai guide furniture dan memenuhi panggilan untuk mangajar para ibu PKK dan siswa cara membuat bunga dari kain flanel. Ada saat-saat tertentu saya mengambil me time saya dengan bermain game online di facebook. Saya adalah seorang ibu rumah tangga aktif dengan banyak sisi, banyak karya, dan banyak kesempatan. Saya sangat berharap mendapat hadiah Acer E1-432 yang menjadi hadiah utama lomba 30 hari blog challenge.

4. Selain alasan pribadi di atas, ada banyak lagi alasan mengapa Acer layak saya miliki. Acer E1-432 adalah notebook Slim yang 30% lebih tipis dan 15% lebih ringan dari laptop biasa seperti yang saya miliki. Keringanan dan kerampingan ini membuat saya bisa lebih mobile dan semakin mengejar manfaat bagi saya, keluarga dan lingkungan. Notebook yang keren ini juga memiliki banyak spesifikasi yang keren seperti hemat daya, multitasking, dan memiliki storage yang besar, yaitu 500GB. Saya bisa memasukkan lebih dan lebih banyak lagi data dengan storage sebesar itu. Prosesor intel Haswell yag merupakan generasi keempat terbaru ini merupakan Intel® Dual Core Celeron® Processor 2955U yang memiliki dua buah inti (dual core) dan berjalan pada kecepatan 1.40 GHz. Kelebihan lainnya adalah Acer E1-432 menggunakan RAM DDR3 sebesar 2 GB yang dapat diupgrade sampai 8 GB untuk multitasking yang lebih baik. Saya benar-benar ingin memilikinya.

Itulah 4 alasan mengapa saya merasa layak mendapat hadiah utama 30 Hari Blog Challenge yang diselenggarakan oleh Acer Indonesia dan Kumpulan Emak Blogger. Semoga ketiga alasan di atas mampu menarik hati para juri 30 hari Blog Challenge. Aamiinn...

“Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia.

Share:

102 comments:

  1. amin... betul betul memang harus serius, konsisten dan disiplin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trima kasih mbak, kunjungannya dan penyemangatnya. :)

      Delete
  2. Setuju, melakukan apapun harus serius, disiplin dan konsisten :)
    Semoga menang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih mbak Indah Juli. Untuk kunjungan dan do'anya.

      Delete
  3. saya juga layak mendapatkannya xixixi

    good luck yo mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kita semua layak sebenarnya, mbak. sama-sama berjuang.

      Delete
  4. Semoga alasan nya diterima sama juri yah mbak. Good luck, moga dapet Acernya ntar pinjem yah mbak hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih, mbak. Boleh pinjem kok. ayo ah kita ketemuan dimana.

      Delete
  5. KOnsisten akan membawa kesuksesan, siip Mak, :)

    ReplyDelete
  6. Mak Susi, kita sama ya IRT yang sangat layak memiliki Acer Aspire E1. Meskipun IRT tapi aktifitasnya segudang. Kereeeeen deh tulisannya...SUkses ya mak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mbak. Kita semua emak istimewa dan layak mendapatkannya. :)

      Delete
  7. Hm .... 3 alasan yang layak mbak Susi. Gutlak ya :)

    ReplyDelete
  8. Produk notebook yang tipis akan membuat kita lebih mobile dan bisa melakukan segala aktifitas dan pekerjaan di mana tempat yang nyaman untuk kita bekerja secara konsisten dan disiplin ya Mba. Semoga sukses dengan kontesnya.


    Salam,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mas. notebok tipis dn ringan bisa membuat kita makin mobile. jujur saja, saya malas membawa laptop lama yang berat dan besar. apalagi baterai sudah tak berfungsi. kemana-mana harus colokin kabel. :)
      Yah, kita hanya bisa berharap, berusaha dan berdo'a kan ya.

      Delete
  9. hihi merasa mak jleb gitu liat tulisan di belakang laptopnya, masih belum disiplin kalau srius harus itu biar hasilnya maksimal :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makjleb piye to Niar.... lah iku kan nasehat orang tua juga.
      #berasatua

      Delete
  10. yang slim... emang bikin lebih mobile... coz, bisa dibawa2... :)

    ReplyDelete
  11. Setuju banget. Kita semua harus selalu serius, konsisten dan disiplin. Sukses Maaak. ^^

    ReplyDelete
  12. mak boleh dong ajarin saya bikin bunga flanel nya ^^
    sukses iyah mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh, mak. di page sweetzee ada tutorialnya. di blog ini juga lumayan banyak kok.

      Delete
  13. 4 alasan yang jos!!
    sukses untukmu mak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih pujiannya, mak. Sukses juga untukmu.

      Delete
  14. Sitipis jadi rebutan :D
    suka dengan konsistennya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mak. semua berharap mendapatkannya. degdegan...

      Delete
  15. Mantap banget makkk :) Sukses selalu yaa....

    ReplyDelete
  16. duh keren mbak ulasannya...duh jiper nieh...aku lagi disorientasi neih mbak...hiks lagi tumpukan kerjaan dan ada bos di SG..rush....hiks...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga lagi ga fokus, mbak. tadi malam nyetrika dari jam 8 malam sampai setengah dua pagi. sengaja kelarin semua agar fokus. Paginya bangun setengah dizzy dan inilah yg terfikirkan pagi tadi.

      Delete
  17. ekpresinya bener2 super serius ya mak...setuju deh..keren :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... aku jug aheran, mbak. jepret 4 x hasilnya semua serius banget.

      Delete
  18. HIhiii..harus serius ya Maaak, aku nulisnya sembari kerja jew...suskes ya Maak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga nyambi bikin bunga flanel, mbak. hehe

      Delete
  19. nice posting...perempuan memang harus banyak karya di manapun tempatnya!

    tapi aku juga terkesima sama templatemu mak, ada logo KEB muter2 itu kecehh banget #salahFOKUS dikeplak :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Logo KEB muter-muter ini bisa ditemukan di http://bengkelozz.blogspot.com/
      Coba cari di sana ya mbak. yg bikin admin warung blogger. bisa tanya2 di sana

      Delete
  20. bener kuncinya mesti komit dan konsisten ya mak
    semoga menang ya mak

    ReplyDelete
  21. Selamat ya, mak berhasil sampe ke tahap 4. Semoga dapet si tipis itu. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiinn..... kita sama-sama sampai ke tahap akhir ya mak. :)

      Delete
  22. sepakat tuh mak..serius..disiplin..konsisten..goodluck ya mak..semoga jadi salah satu pemenang:)

    ReplyDelete
  23. kereen mak...yup, serius konsisten dan disiplin...suka deh! :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih mak. :)
      butuh 3 itu untuk sukses.

      Delete
  24. cocok nih buat emak yg aktif nulis dan bisnis ^^

    ReplyDelete
  25. Soal konsisten dalam mereview, memang salah satu yang terbaik ini ;). Semoga beruntung ya, Mak ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih pujiannya, mak.
      tak mudah untuk konsisten.

      Delete
  26. Sepakat... Sukses ya. Semoga beruntung.

    ReplyDelete
  27. sip! syarat dan ketentuan sudah terpenuhi. alasannya pun oke. semoga menang ya Mak. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin.. terima kasih, mak. Saya harap juga begitu.

      Delete
  28. Mari menjadi Emak spAcer :D
    Semoga sukses ya, Maak ^_^

    ReplyDelete
  29. Semoga keempat alasan itu mampu menggiring si Acer kesini ya Mak. Aamiin...

    ReplyDelete
  30. Kita tosss sama2 yuk mak.... kita udah sukses menyelesaikan tantangan ini hingga akhir... semoga semuanya sukses yah mak . Salam Dari Jakarta :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tosss....!!
      senang ya mbak, sudah selesai tugasnya. :)

      Delete
  31. Right.....betuuull mak alasan nya, sukses ya mak ngontes nya....:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih do'a dan apresiasinya mak. semoga sukses juga ngontesnya.

      Delete
  32. Replies
    1. terima kasih mak.
      mencoba menjadi yg saya mampu untuk keluarga dan sekitar saja.

      Delete
  33. aih aih baru lita mak susi dari dekat ...*salahfokus*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe.... masa iya mba. di fb-ku kan ada.

      Delete
  34. wawduuh kalo liat alasannya memang layak nih dapat Acer, semoga yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. :)
      alhamdulillah ... terima kasih do'a dan apresiasinya mbak.

      Delete
  35. weleh weleh itu sama DnB serius banget natap laptop..padahal kan lagi nonton film kan??aku tau..aku tau..(sok tau)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha... tau aja nih mbak.
      lagi nonton film seri terbaru yang disukai anak-anak. xixi

      Delete
  36. aamiiin mbak
    produk produk acer seri e1 memang rata-rata menggiurkan. spesifikasinya rata-rata mantap dan harga murahnya itu yang bikin kesengsem ya mbak. usaha 3 pekan sebelumnya selalu ada cerita di baliknya ya mbak. dan yang tidak kalah pentingnya kemenangan telah memenuhi syarat dan posting semua ya mbak #legaaa~~.. mantap tulisannya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener, Mak. aku langsung punya pilihan notebook idamanku. dan senengnya, harga masih terjangkau. PAS BANGET.

      Delete
  37. setuju. kita harus serius, konsisten dan disiplin :)

    ReplyDelete
  38. Amin semoga bisa makin konsisten ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mbak. InsyaAllah. terima kasih ya mbak.

      Delete
  39. melakukan apapun harus serius, disiplin dan konsisten...setujuu. mg sukses mak

    ReplyDelete
  40. Serius, disiplin, konsisten.. okelah mbak Susi.

    ReplyDelete
  41. serius, konsisten, dan disiplin ya maak...saya masih harus belajar banyak "D....good luck maaak...bravo for all the efforts...

    ReplyDelete
  42. Apalagi ditambah ngurus grup dan komunitas ya, Mba. . .
    Makin tambah kegiatan. .. :)

    Moga dapet Si Tipis ya, Mba. . .^_*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Idah. Begitu banyak kegiatan di depan komputer.
      Di Grup warung blogger, tiap hari harus verifikasi puluhan blogger/nonblogger yg pengen gabung. Kibarnya makin tinggi.

      Delete
  43. Semua emak blogger, layak dapatkan acer...gudlak mak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mak Enny. Semua yang sampai babak terakhir layak dan dapat kesempatan sama mendapat Acer. :)

      Delete
  44. serius, konsisten, disiplin semuanya butuh perjuangan,, dan menjadikan kebiasaan yang baik...
    semangat mbak, moga aku juga bisa begitu hehe :)

    ReplyDelete
  45. Replies
    1. Iya. keren banget. Buat kerjaan emak-emak dan keluarga sudah bagus sekali.

      Delete
  46. Betul Mak, banyak cerita dibalik ajang tantangan menulis ini, dan ngangenin juga..hehe..sukses terus ya Mak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih mak.
      memang seruuu banget. TOP deh. sensasinya Rrruarrrbiasssa!
      kita dituntut on time. Yang paling seru itu kalo daftar setelah jam 10 terlewat beberapa menit. bisa senewen karena komentar kita terus tergeser komentar lain dan harus rajin cek benarkah komentar kita sudah ada. xixi... 10 x komentar per refresh laman! TOP

      Delete
  47. Jury visit. Terima kasih sudah berpartisipasi.

    ReplyDelete
  48. yes, mak layak mendapatkan si tipis ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ita Mak.
      Gimana cara juri memilih ya mak? penasaran.

      Delete
  49. Semoga menang ya Mbak.. Serius, konsisten dan disiplin itu adalah jalan dalam meraih apa yang kita impikan. Semangattt :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin...
      maaf ya. sementara tak bisa komentar di blogdetik. :(

      Delete

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)

Sahabat Susindra