Blogger Nekat: Buka Lapak Di Blogger Nusantara

Pengen banget ikut acara Blogger Nasional 2013 di Jogja, tetapi setelah saya hitung-hitung (uangnya) kok ya eman-eman. Sebentar lagi anak tes semesteran dan semua biaya sekolah harus dibayar. Juga, aduh… seragam celana panjang si sulung sudah melebihi mata kaki. Itu berarti biaya lagi. Plus, awal bulan juga berarti tagihan baru untuk biaya rumah dan biaya sekolah kedua anakku. (Hidup kok dikejar-kejar biaya bulanan, ya?) Ternyata…. Masih ditambah pula STNK mati di tengah bulan november ini. 



Biaya ini, itu, ini lagi, itu lagi. Uang penghasilan dari paket promo kemarin sudah lenyap, dipakai membayar tetek-bengek kebutuhan bulanan dan kebutuhan tidak terduga. Setiap ditanya teman blogger, "Jadi ikut mbak?" Selalu saya jawab, "Keputusannya jum’at ya?


Suami terus saja membujuk saya agar optimis ikut. “Ini kesempatan luar biasa, Ma.” Dan saya hanya bisa tersenyum saja. Biaya ke Jogja dan sangunya itu lumayan sekali untuk saat ini. Lebih baik melunasi semua tagihan dulu baru berfikir ke Jogja. Ketika iseng-iseng saya woro-woro di facebook, Jika saya buka lapak di Blogger Nusantara, kira-kira laku tidak ya? Ternyata animonya melebihi ekspektasi terliar saya. Begitu banyak sahabat blogger yang mendukung, bahkan 4 diantaranya langsung pesan paket promo 50 ribuan saya. Subhanallah… 

Akhirnya saya harus berangkat ke Jogja demi uang 200 ribu yang sudah pasti di tangan. Tak lupa, saya membawa pula banyak lusin bros bunga flanel untuk dijual di sana. Termasuk nekat karena saya hanya bermodal uang 20 ribu dan sebuah tiket travel. Dengan uang sekian, tentu saja saya tak berani menyambut ajakan pakde Cholik untuk Kopdar Pra Blogger Nusantara di KR. Setiap ada teman yang ajak makan malam juga saya tolak dengan halus. Lapar sih, tapi ga lah. Siapa tahu ia juga membawa uang saku terbatas. Tak ada yang boleh tahu kalo saya bokek habis di Jogja. Bukannya malu, hanya saya khawatir jika mereka membeli karena kasihan, bukan karena suka dengan bros bunga dagangan saya. 
Dan….. dagangan saya laku keras! Ketika saya pulang, hanya ada 3 pcs bunga sisa saja (dan saya menyesal kenapa tidak saya bagi ke teman-teman yang belum punya ketika di Jogja). Aaahh.. penyesalan memang selalu diakhir. Pengen kembali ke masa itu dan membagi 3 sisa bros flanel daripada saya bawa pulang. Mungkin karena dalam bayangan saya, sesampai di rumah saya harus segera mengirim 2 paket bunga ke alamat 2 pelanggan yang sudah transfer uang pembayaran. Saya janji mengirimnya hari ini. Ketika sangat capek dan menyiapkan 38 pcs bunga yang termasuk kategori sulit kan tidak mudah…

Buka lapak bros flanel di Blogger nusantara 2013 itu sangat menyenangkan. Sambil kopdar, saya mengeluarkan isi tas pink yang berisi semua dagangan flanel saya. Ga mikir malu. Bunga flanel buatan saya bagus-bagus (katanya) dan banyak yang suka. “Ayo mbak… satu bros 5000, beli 2 gratis satu…” Aih, jadi ingat promo kopi rentengan yang jadi teman lembur saya. Dengan strategi beli 2 gratis 1 itu, banyak yang tertarik beli. Bahkan ada yang borong-borong.
Ikut Blogger Nusantara 2013 di Tembi memang keputusan terbaik bulan ini. Di Jogja, saya bisa bertatap muka dengan semua teman blogger yang saya kenal di blog dan facebook. Ada rasa senang juga karena banyak yang penasaran pada sosok Susindra yang (katanya) cantik ini. Saya sampai maluu.. sekali. Saya tersipu-sipu jika ada yang bilang, "Lebih cantik dari foto, ya?" Masa sih? Jangan-jangan pengen dapat bros bunga flanel gratis ya? Xixixi.... Di Blogger Nusantara 2013 ada banyak kuis dan kontes asyik untuk para blogger. Kuis paling asyik adalah kuisnya blogdetik. 

#Cari-Cari Blogger Detik. Asyik banget nih. Alhamdulillah saya dapat semua tanda tangan. Saking semangatnya, 10 kolom tanda tangan saya isi. Semoga saja Si ganteng Lenovo S820-nya saya terima. Alhamdulillah banget... Tak hanya itu, para peserta BN 2013 di Jogja juga dimanjakan dengan 6 kontes menulis di 6 Dblogger Selebritis yang harus dimintai tanda tangan! Hadiahnya uang nominal 500 ribu dan hadiah hiburan lain, loh. Kamu ikut Blogger Nusantara 2013 kemarin? Ayo baca di sini. Daripada hanya posting cerita saja. Kan lumayan sekali kalau dapat hadiah uang tunai dari cerita seru Blogger Nusantara kita kemarin di blog.

Belajar batik lukis di Tembi

Semangat membara demi si Lenovo S820
Singkat cerita, modal saya beli tiket travel ke Blogger Nusantara di Jogja sudah kembali. Hasil buka lapak kemarin bisa dipakai untuk ongkos PP Jepara-Jogja dan masih sisa untuk nambahin biaya sekolah si sulung. Horee…… seneng kalo berhasil jadi emak kreatif dan produktif (ehm… masih berbau kontas Blog Challenge yang lalu. Hari ini pengumuman pemenangnya ya… selamat buat para pemenang. Do’akan saya menang di kontes ini ya… Hadiah utamanya lumayan sekali, lima ratus ribu. Semoga nyangkut di rekening tabunganku. Bisa untuk beli seragam sekolah anak lanang yang sudah kekecilan dan lain-lainnya. Aamiin….

Cerita Blogger Nekat ini diikutkan di program “Ceritakan Pengalaman Nekatmu Pergi ke Blogger Nusantara 2013″yang diadakan Om Boteell

38 Komentar

  1. seru bangetttttttttttttttttttt,potonya bikin ngiriiiiiiiiiiiiiiii huhuhuhuhu

    BalasHapus
  2. aku ngga ada foto bareng Mbak Susi .. hiks.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya mbak. Tapi kita pasti bertemu tahun depan ya mbak. InsyaAllah.

      Hapus
  3. Keren keren
    Inilah indahnya persohiblogan
    salut sama blogger
    BN 2013 kayaknya seru abiez

    :)

    BalasHapus
  4. Bisa ditiru ini, buat tahun depan, siapa tahu bisa ikut..

    Tapi apa ya yang bisa dijual disana? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. PULSA dan JASA adalah dagangan paling murah. bawa saja kartu nama dan jelaskan tiap kali bertemu teman blogger.

      Hapus
  5. seru ya mba susi, alhamdulillah nambah rejeki plus silaturrahmi. moga tahun depan saya bisa ikutan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga ya mbak. Kopdar bareng-bareng itu ISTIMEWA SEKALI

      Hapus
  6. Kalo saya nekat juga ninggalin baby yang belom ada sebulan ituh pasti kita bisa ktmu ya mbaa hihihih

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, jangan mbaaakk... kasihan badanmu dan bayinya lah. tahun depan, semoga kita bertemu ya.

      Hapus
  7. wuaaaah... tadinya saya juga mau bawa rajutan, tapi repot sama baby :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. selalu inget ibu yg gendongin bayan lagi nangis di masjid. makasih banyak ya bu :)

      Hapus
    2. Mbak Ima, maaf ya, ga bisa tenangin dede... terlanjur kemanjon atau istilahnya ngambeg karena tak bisa tidur. Pengen banget ajakin lagi, tapi lihat senyumnya, jadi mundur. lebih baik lihat senyumnya dari jauh daripada nanti dia ingat nangis digendonganku.

      Hapus
  8. Mba, saya mAu pesan bros flanel buatan mba. Caranya bagaimana ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di samping ada page saya mbak untuk jual kreasi flanel secara online. atau ke https://www.facebook.com/susi.susindra

      Hapus
  9. Waahhh ..
    ini seru banget Mbak Sus ...
    Saya lihat ... di lobby edu hostel itu ...
    begitu banyak yang memakai bros tersebut ...

    Pesan saya hanya satu ... Jangan pernah malu untuk menampilkan karya sendiri ...

    Salam saya Mbak Sus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pak. Alhamdulillah banyak yang suda dan beli. Senang rasanya. :)

      InsyaAllah saya tidak malu memperlihatkan karya saya dan suami ini.

      Hapus
  10. Aih Mba Susi, kok ga nawarin saya brosnnya? Sebelum balik, saya dikasih brosnya Mba Susi dari Mba Yuni. Cantik brosnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. WAH...bawaan dan jumlah pesertanya tidak berimbang mbak. Saya hanya membawa sekitar 14 lusin, dan 6 diantaranya adalah pesanan.

      Hapus
  11. Waau idenya bagus juga mbak, tau gitu saya juga gelar lapak buku Nasihat Matahari di BN2013 hehehehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kan harus jadi emak cantik, kreatif dan produktif, mas. :)

      Hapus
  12. aseknyaaa ngejar gejet..hihihhihi.......
    dan aku kebagian bunga warna pinknya loohh..

    seruuuuu....3 hari itu aku kek jadi anaknya mami susi yah..hhihiihihihih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduh, jangan panggil mami dong.. berasa tua nih. kemarin di Jogja keriputku berkurang 30% loh. wkwkwk

      Hapus
  13. keren sekali mbak,,
    semangat selalu ada jalan ya mbak hehehe

    BalasHapus
  14. huaaaaaaaa yg ikutan #BN2013 bikin mupeng semuaaaaaaaaa.. huuhuhuh

    semoga menang kontesnya yah Mbak, dapat lenovo dan juga tabungan :)

    BalasHapus
  15. beneran nekat tp seruuu...
    saya iri :D
    sukses yah kontesnya :)

    BalasHapus
  16. Mbak Sus ...
    Selamat ya ...
    Tulisan ini Menang ... !!!

    Salam saya Mbak

    BalasHapus
  17. Kalau maju maju ya memang harus memanfaatkan setiap pelauang yang ada Jeng
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
  18. Pertama saya baca judul blog ini di kolom related post, saya langsung tertarik. Dan, ya, betul sekali. isinya menarik.
    Berarti, bisa saja saya ikutan caranya Mak Susi kalau ada kopdar besar gini :D

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)