Bunga Peony Dari Kain Flanel

Masih dalam rangka belajar menulis kembali, nih. Kali ini saya ingin share kreasi bunga flanel Susindra yang bernama bunga Peony. Bunga ini nampak cantik dan saya suka sekali.

Bunga Peony Dari Kain Flanel
Bunga Peony adalah bunga cinta. Bunga ini biasa dipakai pemuda/pemudi untuk menyatakan "aku diam-diam mencintai kamu". Bunga Peony berasal dari daratan China. Di China, bunga Peony sangat lazim digunakan sebagai ornamen, hiasan, inspirasi sulam, juga lukisan. Bunga Peony segar juga sering digunakan sebagai bunga pajangan di kala imlek. Tak hanya itu, Peony juga bisa digunakan sebagai obat-obatan herbal loh.


Awal tahun 2013 lalu, seorang reseller saya mengirim sebuah foto bunga dan meminta saya menirunya. Ia memberi nama bunga Peony. Saya menyanggupinya. Jika diminta membuat bunga, rasanya saya sulit menolak karena insyaAllah sudah tahu teknik membuatnya dari melihat gambar. Saya berhasil membuat kreasi bunga Peony dari kain flanel pesanannya. Alhamdulilah ia puas. Untuk menghormati kerjasama kami, saya menyimpan foto kreasi saya selama 6 bulan sebelum memasarkannya. Saya memang selalu begitu. Jika ada pesanan khusus, saya keep dulu selama setengah tahun agar ia bisa mengklaim dan memasarkan sendiri dengan harga tinggi. Pelanggannya memang kelas terbatas dan high end. Saya menunggu 6 bulan sebelum memasarkannya. Saya tahu diri bahwa nama Bunga Flanel Susindra sudah akrab di google atau teman-teman facebook. Bahasa kasarnya "sudah pasaran" kali ya..... Contohnya bunga Dahlia flanel saya, awalnya  ia jual dengan harga 89 ribu dan setelah 8 bulan, saya menjualnya sendiri di facebook dengan harga 7 ribu. Hehe.... Tapi kan pelanggan saya itu sudah menang punya dulu dan ia mengerti. Stoknya juga sudah habis dan iatak pernah kekurangan bunga lain yang belum banyak dikenal. :D


Bunga Peony
Bunga Peony
Coba teman-teman bandingkan bunga Peony asli dan bunga Peony flanel saya. Bagaimana menurut teman-teman? Mirip tidak ya dengan bunga Peony yang asli ini? Miripkah?

Sekali lagi... terima kasih tak terhingga untuk kunjungannya, supportnya, juga penantian akan kembalinya saya ke ranah blogger. Terima kasih.

Suka dengan kreasi bunga saya? Saya tunggu inbox-nya di facebook saya ya.Terima kasih. :)
Share:

16 comments:

  1. si ibu satu ini very kreatif deh

    ReplyDelete
  2. whaa keren banget bu, bentuk bunga yang rumit pun bisa ditiru dengan flanel

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mas mandor. :D
      Sebenarnya ada banyaaak jenis bunga flanel loh.

      Delete
  3. Salam Takzim
    Hanya yang ahli yang tahu, saya hanya bisa menikmati keindahan flanel flanel ini berdasarkan corak warnanya mbak, karena saya bukan ahlinya. Sukses terus ya mbak Susi asli Jepara aslinya bu Ajeng Kartini
    Salam Takzim Batavusqu

    ReplyDelete
  4. Seperti pencipta pesawat, yang mengambil inspirasi dari alam, ternyata para pengrajin pun sama, mengambil inspirasi dari alam, berarti semakin banyak jenis bunga di halaman, semakin mudah kita mencari inspirasi untuk kerajinan kita.

    So, inspirastif banget, makasih udah berbagi! nbak Susi!!!!

    ReplyDelete
  5. bunga peony asli dan bunga peony flanel-nya memang mirip mbak......hmmm beda banget ya harganya...selisihnya sangat besar tuch....89ribu dan 7ribu....
    keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete
  6. mbak Susindra ini memang jagonya deh...Sepertinya semua jenis bunga bisa dibikin ya mbak, cantikk :)

    ReplyDelete
  7. Untuk ukuran craft sudah menyerupai mbak. Jadi pengen nanem peony

    ReplyDelete
  8. semakin banyak aja kreasinya, nih :)

    ReplyDelete
  9. selamat datang kembali mbak..tahun 2012 saya sempat bersinggungan dengan flanel, kreasi bantal berbicara sempat membuat saya menahan keinginan ngeblog. tapi karena ada pesanan naskah, flanel saya tinggalkan.. masih di wangon ga mbak? no hp ganti lg ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf mbak Ketty, no HP yg dulu tertinggal di rumah. memang sudah ganti nomor sih, tapi tetep aktif di HP yg jarang dibawa.
      Ini sudah di rumah Jepara.

      Delete

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)

Sahabat Susindra