Acara dan Sponsor Kopisusu WB

Masih di cerita yang sama seputar #KopisusuWB Jakarta lalu, kali ini saya ingin bercerita tentang keriaan kopdar mini suka-suka Warung Blogger di Jakarta lalu. Untuk mengetahui latar belakang #kopisusuWB, arti singkatan #KopisusuWB, dan sponsor, silahkan membaca di posting sebelum ini.
Kopisusu WB Susindra

Di acara #KopisusuWB, saya datang sebagai admin WB sekaligus panitia. Saya datang yang terpagi, jam 5.45. Mruput sekali karena bis malam Jepara-Jakarta yang saya tumpangi melaju cukup kencang. Saya hampir tak dapat tidur karena bis sering mengerem mendadak. Rasanya…. Agak kapok naik armada yang ini, padahal favorit saya banget. Bagaimanapun saya senang sampai di Jakarta sangat pagi dan bertemu dengan para pejalan kaki. Jakarta di pagi hari itu sangat tenang. Saya mengamati lokasi sekitar kawasan mall di Kuningan. Saya bertemu beberapa pejalan kaki yang bersiap kerja. Beberapa pedagang bubur ayam mendorong gerobaknya. Saya berjalan ke area belakang mall Kuningan. Menyusuri gang-gang sempit yang banyak penduduk demi mencari masjid. Di jalan kecil belakang mall-mall di Kuningan ada banyak warung makan murah meriah. Ini sisi lain dari megahnya kawasan Mall besar yang mewah. Desember lalu, saya juga melakukan hal yang sama di belakang area Mall Kassablanka (Saya bahkan belum sempat menulis event MICE Desember lalu di blog – harus lebih meluangkan waktu menulis) 

Jakarta di pagi hari
Jakarta di pagi hari

Mall kuningan city di pagi hari
Kuningan City di pagi hari

Outback Steakhouse Mall kuningan city di pagi hari
Lokasi #KopisusuWB Jakarta - OUTBACK Steakhouse

Mall kuningan city di pagi hari
Rest area di Mall Kuningan City - saya tak sendiri
Saya berhasil masuk ke dalam Mall Kuningan City (Kuncit) jam 7 pagi dan duduk di rest area menunggu teman-teman lainnya. Jam 9, saya dan mas Baha masuk ke OUTBACK Steakhouse yang menjadi lokasi #KopisusuWB melalui dapur. Mbak Nchie, Evi dan tim dokumentasi sudah siap di dalam. Kami mempersiapkan lokasi dan menata apa yang kami perlukan. Setelah semua rapi, kami bisa briefing bersama. 
Kopisusu WB Susindra
Siapin goodie back dari Interspace

Kopisusu WB Susindra
Briefing panitia

Kopisusu WB Susindra
Saya ikut briefing dengan wajah lelah karena belum tidur

Jam 11, peserta mulai datang. Bunda Yati yang pertama datang bersama mak Fadlun dan beberapa teman blogger yang saya belum kenal. Jam 11, hampir seluruh kursi sudah ditempati. Acara dimulai dengan perkenalan para admin dan lanjut ke acara utama #KopisusuWB. Mas Julius dari Accestrade – interspace menjadi pemateri pertama. Ia menjelaskan dengan detail tentang accestrade dan peluang yang bisa didapat dengan bergabung di accestrade. Mas Elmail yang menjadi salah satu blogger sukses di accestrade didaulat menjelaskan rahasia sukses di accestrade. Saya berdecak kagum mengetahui penghasilannya. Wah... bisa jadi passif income yang bagus nih. Sejenak saya melayang ke keseharian saya sebagai pembuat dan penjual bunga. Mau jual mahal ga tega sama yang beli. Saya lebih menikmati bahagia ketika melihat foto seseorang memakai bros bunga saya..... Meski penghasilan bros bunga saya di atas 2 juta... tetapi itu usaha sangat keras. Apalagi jika ada teman yang beli, pangkas habis... diskonnya bisa sampai 40%! Saya sering dipelototin suami kalau melakukan itu. Jika saya mau menjual dengan harga sebenarnya... penghasilan saya bisa di atas 4 juta heheu.... nglantuuuur.... 
Kreasi pita Susindra
Para pantia memakai bros Poinsettia kreasi saya
Mbak Shinta Ries menjadi pemateri kedua. Ia menjelaskan tentang penulisan kreatif dan design blog. Mbak Shinta Ries piawai menjelaskan materi yang ia bawakan. Banyak contoh kongkret yang ia tunjukkan. Bahkan trend review terbaru ia sampaikan. Menarik sekali. 

 Mas Argun menjadi pemateri terakhir yang paling ditunggu. Materi seputar SEO memang tak pernah habis dicari. Dan sang DEWA SEO ini menjelaskan pada peserta tentang SEO yang sebenarnya. Mengapa SOE perlu dilakukan, bagaimana mencari pengunjung dari mesin pencari seperti google, Yahoo, bing, dan lain-lain. 

Di sela-sela pemateri, ada games seru untuk peserta. Banyak hadiah yang dibagikan. Games juga dibuat sedemikian rupa agar para peserta relaks sejenak diantara pemateri. Ada lomba live tweet dan lomba artikel blog di tempat. Hadiahnya? Banyaaak.... Di posting sebelumnya saya lupa menyebutkan para sponsor di #KopisusuWB. Maaf banget ya... Saya menyebut Interpace atau accestrade sebagai sponsor utama di acara ini. Sebenarnya ada sponsor pendukung untuk acara doorprise. Ada tongsis, powerbank dan modem dari Qword. Dari OUTBACK Steakhouse juga memberikan voucher 400 ribu untuk review di tempat yang terpilih. Ada 3 voucher 100 ribuan dari blue bird. Dan... kaos Warung blogger yang dipakai para panitia adalah sponsor dari Uteesme. Kaosnya adem dan lembut. Ada 3 kaos yang dibagi di #KopisusuWB Jakarta kemarin. Masih ada lagi loh.... Siapa yang mau mendapatkannya secara gratis? Silahkan ikut KUMIS (kuis kamis) di twitter atau TTS (teka-teki silang) di web warungblogger.org. Tiap minggu masing-masing membagi 3 kaos ini. Terima kasih pada para sponsor yang baik hati.
Kopisusu WB Susindra
Kopdar selalu legit dengan sesi foto

Acara ditutup dengan penjelasan saran dan harapan para peserta untuk kopdar akbar yang menjadi mimpi besar Warung Blogger. Dengan anggota 4500 orang dan terus bertambah, kami ingin membuat kopdar akbar di suatu tempat dengan nuansa sahaja. Di imaginasi saya pribadi, kopdar akbar itu berupa kemah bersama dengan sistem semi potluck (bawa makanan sendiri untuk dimakan bersama). Jadi suasana akrab lebih terasa. Ngopi bersama sambil cangkrukan akan jadi menu utama. Jalan-jalan pagi di suasana desa . Bermain lumpur di sawah. Memancing..... Aaah... konsep seperti ini agak sulit mencari sponsor ya... Bagaimana menurutmu? Apakah sobat saya punya ide atau malah bisa membantu mencari sponsor untuk acara kopdar akbar Warung Blogger versi saya (dan beberapa teman WB) itu? 

Sebagian foto pinjam dari foto resmi dari Warung blogger selaku penyelenggara.
Share:

34 comments:

  1. Pantesan bunda lemes kelihatannya ^^
    Salut tetap semangat tapi sebagai panitia ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Ade: Agak ngantuk tapi baik-baik saja kok.
      memang tak terbiasa dandan sih.

      Delete
  2. Acaranya masih mengena banget ya bun sampai sekarang :D Nggak sabar nunggu next acara ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Nova cantik.
      Aduh... masih terbayang wajah cantikmu.

      Delete
  3. Wah, kelihatannya seru & banyak ilmu & hadiah pastinya, hehe... Semoga kapan2 bisa ikut kopdar WB juga. Aku jg menantikan kopdar akbar WB, semoga terwujud. Idenya keren, kopdarnya kemah & ngopi2 di alam. Mau banget klo gitu... Apa kalau sponsornya dari pengembang wisata bumi perkemahan gitu bisa kali yah? *gak tahu jg sih.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, itu ide yang bagus mbak.
      Tunggu gebrakan WB tahun ini ya. Ada event2 seru untuk anggotanya, insyaAllah.

      Delete
  4. iya ya terlihat capek tuh wajahnya...di surabaya kapan mak ada acara beginian? hhehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ditunggu saja mak. Saya juga belum tahu.

      Delete
  5. Bikin kepengen aja ini postingan... padahal kmaren mau ngikut... tapi ada kendala yang gak bisa di ganggu gugat. sebagai pelipur ya baca aja post2 yg mbahas KOPISUSU kmaren aja...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, sayang tidak ikut masMimow. Tapi tak apa, ada pelipur laranya juga kan ya

      Delete
  6. Syukurnya kopdarnya lancar. Semoga aja ya, banyak sponsor yang ingin mendukung program seperti ini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamin... semoga ada #Kopisusu II dan seterusnya ya mas. Pengen mengenal semua warga WB dan menjadi akrab dengan semuanya.

      Delete
  7. ngiri jadinya
    semangat sekali, mbk Susi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan ngiri to mas Anam. AYo ikutan saja.

      Delete
  8. aku mau jadi spongcor..... xixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Serius atau guyon nih? Ntar kutagih di inbox loh. hahaha

      Delete
  9. bisa mbak,kalo acaranya mancing dan main2 di sawah pasti seru banget hahaha..tanakita tuh seru kayaknya,woaaaa

    ReplyDelete
  10. Pingin banget ikut acara-acara kumpul2 blogger seperti ini, semoga tahun depan kalau ada acara lagi bisa ikut.. :)
    Idenya keren .. semoga dimudahkan ya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin....
      Semoga impian kopdar saya terwujud ya mbak

      Delete
  11. Wah, acaranya seru banget ya, Mba Susi? Sayang saya berhalangan hadir euy! Hiks...
    Trims sharingnya, jadi serasa berada di tempat acara deh ini. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih mbak. Iya nih, saya cari2 mbak Alaika ga ada. Mbak Ade Anita juga tidak ada.

      Delete
  12. Mbak Susi keren banget, nggak tumbang. Semoga sehat selalu ya, Mbak. Senang banget bisa kerja bareng Mbak Sus :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah biasa begitu Evi.
      Aku juga seneng banget ketemu kalian semua. Seru ya. Gak sabar nunggu kesempatan ngumpul lagi.

      Delete
  13. Waaah...seneng ya bisa kopdar gini. Kapan diadakan di Semarang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. InsyaAllah akan tiba waktunya di semarang mbak.

      Delete
  14. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  15. Seru yaa..ilang deh capeknya perjalanan jauh mba...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak. Saya lebih suka datang di saat acara daripada sehari sebelumnya. Ga tega ninggalin keluarga terlalu lama.

      Delete
  16. Apresiasi dengan aktivitas Jeng Susi, hadir terpagi langsung dari Jepara. Kalau ada acara di Jateng eh Semarang semoga bisa ikutan bergabung biar kenal langsung Jeng Susi. Salam

    ReplyDelete
  17. senang bisa ketemu Mbak Susi di sini :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)

Sahabat Susindra