Kopi, Wanita, Dan Selulit

Kopi, wanita dan selulit. 3 hal yang berbeda jenis tetapi terkadang akrab. Kopi bukan lagi simbol macho dan laki banget. Kopi sudah menjadi bagian hidup yang tidak memandang genre. Jika dulu wanita malu-malu memproklamirkan diri sebagai penikmat dan pecinta kopi, sekarang tidak lagi. Meskipun, masih banyak yang mempertahankan pendapat ini. Contoh kecilnya adalah ibu dan saudara saya yang masih sering mengingatkan kebiasaan saya yang ngopi setiap hari. Saya memang senang membuka hari saya dengan segelas kopi hitam dengan manis sedikit. Minuman ini memberi saya semangat baru untuk memulai hari. Kopi di pagi hari juga berarti saya tidak terlalu lapar hingga bisa menghindari kewajiban sarapan nasi. 1-2 snack dan segelas kopi sudah menjadi perfect breakfast – meskipun itu bukan contoh sarapan yang baik.



Jika kamu pecinta kopi dan memiliki sampah ampas kopi hitam setiap hari, bisa dikatakan kamu memiliki obat selulit yang sangat hebat. Karena berdasarkan penelitian para ahli kulit, kafein adalah salah satu solusi antiselulit. Analoginya begini: kafein dipercaya dapat melebarkan pembuluh darah sehingga sirkulasi darah lancar. Kafein juga dapat mengurangi penimbunan air di dalam kulit yang menjadi salah satu pemicu pembentukan lemak. Keren kan? Obat yang kita cari ada di dapur kita sendiri.

Cara menghilangkan selulit dengan ampas kopi ada 3. Sesuaikan dengan kebutuhan ya..
  1. Sebagai scrub kulit. Campur ampas kopi dengan sabun cair atau body lotion secukupnya. Campur rata. Oleskan scrub kopi buatan sendiri ini ke seluruh tubuh sambil dipijat sedikit. Scrub ini bisa dipakai setiap hari.
  2. Campur ¼ cangkir ampas kopi hangat dan 1 sdm minyak zaitun sampai rata. Balurkan ke seluruh tubuh sebelum dipijat. Lakukan 2xseminggu.
  3. Campur  1 cangkir ampas kopi (baru), 1 putih telur dan 1 sdm minyak zaitun sampai rata. Oleskan ke bagian yang berselulit sambil dipijat dengan gerakan memutar. Cara lainnya adalah dioleskan ke bagian berselulit lalu dibungkus plastik selama 5-10 menit kemudian dibilas. Cara ini bisa dilakukan 3xseminggu
Kopi, Wanita, Dan Selulit

Cara menghilangkan selulit di atas sangat mudah dan bahannya pun sangat mudah di dapat. Akan lebih sempurna lagi jika memakai krim antiselulit di pasaran juga. Jadi... masih belum percaya bahwa ada hubungan antara kopi, wanita dan selulit? ;)

Share:

24 comments:

  1. "Jika kamu pecinta kopi dan memiliki sampah ampas kopi hitam setiap hari, bisa dikatakan kamu memiliki obat selulit yang sangat hebat."

    Tambah lagi pengetahuan saya hari ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, redaksi kata untuk kesimpulannya kok lebih apik daripada kalimatku mas Hakim?

      Delete
  2. hooo..aku baru tahu kalau kopi itu obat selulit...

    sementara ini aku lagi nggak ngopi dulu mih..beralih ke susu..hihihi

    thanks infonya miiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak usah diminum kopinya Cheils, cukup pakai kopi bubuknya saja.

      Delete
  3. ehh bisa ya... ak baru ngerti hehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bisa. Malah ada brand kosmetik yg menjadikan kopi sebagai penghalus kulit kan?

      Delete
  4. Saya sempat punya ide buat minta ampas kopi ke cafe, tapi gak jadi. Saya ngerasa gak enak karena gak beliin minuman mereka. Hehe...

    ReplyDelete
  5. Sampai detik komen, aku gak suka kopi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sampai detik komen, aku tetep suka kopi. :p

      Delete
  6. Wah senangnya mbak Susi tak ada masalah lambung, hehehe... udah bertahun2 aku nggak jadi penikmat kopi lagi...

    Tapi skrg ada cara lain menikmati kopi ya mbak, utk bahan scrub.. hehehe...

    Wanginya itu loh.. yummyyyy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah dan jangan sampai mbak. Lambungku dah sering menetima limpahan kopi dan pedas yg sangat.

      Delete
  7. selulitku banyak..sepertinya aku harus pake ini ya...hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi..
      Jangan ngaku di sini mbak. Hihi

      Delete
  8. ampuh ya mbak untuk menghilangkan selulit

    ReplyDelete
  9. Trnyata kopi gk cuma di bisa diminum aja ya. Bisa jadi obat juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe.. Bisa kok. Kopi yang diminum juga bisa jadi obat kok.

      Delete
  10. saya jarang banget luluran atau pake scrub
    ampas kopinya kalau pas tanggal tua kadang saya seduh ulang, haha
    nice info bu, selamat ngopi, salam sruput :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Serius?
      Kopi kan tak bisa diseduh ulang.

      Delete
    2. serius bu
      dulu waktu masih keranjingan kopi
      sehari bisa 5x
      misal jam 9 pagi ngopi, jam 11 siang diseduh lagi
      kan belom kadaluarsa :-D

      Delete
  11. Waaaahhh.. baru tau. Btw, wanita penyuka kopi itu malah punya nilai plus di mata cowok, yang juga penyuka kopi. :)

    ReplyDelete
  12. walaahh kopi ternyata bisa jadi lulur buat selulit ya Mbak, eehh.
    sayangnya saya bukan pecinta kopi, hehehehh. yg udah lama jadi pecinta kopi bakalan berbangga hati ini bisa bebas selulit :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)

Sahabat Susindra