Benarkah Makan Cokelat Bisa Bikin Langsing?

Siapa yang jadi penggemar cokelat? Saya! Kamu juga kan?

Rasanya tentu senang jika membeli banyak produk cokelat yang lezat. Kita bisa segera mendapatkannya dengan mengikuti promo MatahariMall bulan November 2015, loh. Bukan hanya smartphone dan produk fashion yang bisa kita beli di MatahariMall, tetapi juga ragam produk cokelat mulai dari selai cokelat impor, biskuit, hingga permen cokelat. Hmm... asyik banget, nih.
promo coklat premium susindra
Coklat premium yang enak banget - sumber dari MatahariMall

Bahan makanan yang satu ini memang tergolong istimewa. Citarasanya yang khas, sangat cocok dipadukan dengan aneka bahan makanan lain. Ragam produk kuliner seperti kue, permen, dan minuman sering menggunakan cokelat sebagai bahan perasa alami.

Sebenarnya cokelat tidak cuma lezat loh. Beberapa manfaat sehat ini juga bisa kita dapatkan jika rajin mengonsumsi cokelat. Menurut penelitian yang dilakukan di University of Illinois, cokelat memiliki kandungan flavonol yang berkhasiat menstabilkan tekanan darah dan kolesterol pada tubuh. Hasilnya, sangat bagus. Risiko kita terkena kolesterol menjadi rendah dan dapat meminimalkan komplikasi jenis penyakit lainnya.

Selain baik untuk menstabilkan kolesterol, flavonol dalam cokelat juga baik untuk kesehatan otak. Risiko kehilangan memori dan mudah pikun di usia lanjut jadi bisa diminimalkan dengan mengonsumsi cokelat dalam porsi secukupnya.

Seorang neuroscientist bernama Will Clower menjelaskan bahwa mengonsumsi sepotong kecil cokelat 20 menit sebelum makan akan membuat otak memberikan sinyal kenyang. Sehingga nantinya kita akan mengonsumsi makanan lebih sedikit dari biasanya. Sedikit kalori yang masuk, berarti meminimalkan tumpukan lemak di tubuh, kan?
manfaat coklat - susindra
Yey! Coklat bisa melangsingkan! Sumber dari MatahariMall

Masih ada lagi manfaat flavonol bagi kesehatan. Salah satunya menjaga kesehatan kulit dari pengaruh paparan sinar matahari. Kulit yang senantiasa sehat tentu akan tampak lebih awet muda dan membuat kita lebih percaya diri.

Dapatkan produk makanan di Matahari Mall promo November 2015.
Segala kebaikan manfaat cokelat untuk tubuh bisa kita dapatkan melalui varian produk cokelat di MatahariMall. Ada banyak produk coklat favorit yang dapat dibeli di Matahari Mall promo November 2015. Silakan belanja coklat secara online di sini. Dan jangan sampai kita melewatkan promo November dari MatahariMall. Promo dari MatahariMall tentu lebih menyenangkan karena harganya lebih hemat dari harga normal. Siapa yang mau belanja coklat hemat? Saya mau bangeeet.... ayo sama-sama ke Matahari Mall dan belanja coklat sebanyak-banyaknya. Mumpung promo!

Share:

19 comments:

  1. Saya suka cokelat, tapi sekarang lagi dikurangi karena sering sakit gigi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo, sakit giginya diobatin dulu, trus makan coklat agar ganteng maksimal.

      Delete
  2. Saya baru makan coklat setelah STM.
    Bener nich makan coklat bisa menurunkan kolesterol. Setahu sy sih nambah bedegelen.
    Terima kasih infonya
    Salam hangat dari Jombang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk kolesterol, hindari coklat diary, Pakde sayang. Susu & gulanya itu yg bikin leher kenceng. Adek ipar saya sering beli coklat batangan yg untuk brownies. Coklat ini sedikit manis dan dikit susu. Dia darah tinggi & keluarga yg punya masalah dgn itu. Sejauh ini aman.

      Delete
  3. Replies
    1. Jiah manis akan tambah manis jika makan banyak coklat

      Delete
  4. Katanya makan coklat juga bisa bikin perasaan jd happy mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya, efek bahagia juga nilai plus coklat. Terima kasih sudah ditambahin infonya, mbak Muna

      Delete
  5. Waaah, bisa makan coklat sampe kenyang nih :D

    ReplyDelete
  6. saya makan cokelat kalau kebeneran pengen makan cokelat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya suka ikut makan coklatnya anak2. Hihihi... Kelihatannya harus nambah jumlah beli coklatnya krn efek langsing & ingatan kuatnya.

      Delete
  7. di matahari mall bisa juga ya mesen nih makanan favorit :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa banget mbak. 2 foto di atas adalah produk yg dijual di Matahari Mall. Ayo siap2 mbak, november tinggal beberapa hari lagi

      Delete
  8. Ah sayang sekali, sekarang kalau makan cokelat pasti ga lama giginya langsung sakit. Padahal dulu kalo jajan cokelat itu bisa tiap hari :D

    ReplyDelete
  9. Waah, menstabilkan tekanan darah dan kolesterol dalam tubuh..., boleh neh kesukaan pada coklat ditambah :)

    ReplyDelete
  10. Kalau saya makan coklat langsung pusing, terlalu manis kata dokter sih gula darah saya terlalu rendah dibanding manisnya coklat

    ReplyDelete
  11. katanya sih (dengar2 dari org lain), coklat bisa bikin pikran tenang...apalagi kalau pas lagi nerves :D

    ReplyDelete
  12. Makasih artikelnya, wah asyik banget karena aku suka cokelat, ternyata ada banyak manfaat terkandung di dalamnya..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)

Sahabat Susindra