Asyiknya Bersilaturrahmi Dengan Grand Veloz Yang Terbaru

Ketika menikah dengan pujaan hati, saya tidak menyadari bahwa jarak bisa berarti banyak. Meski masih tinggal di satu propinsi, namun perlu 10-12 jam perjalanan untuk mengunjungi keluarga dari pihak suami di Wangon Banyumas. Tak ada alternatif lain selain jalan darat. Bis malam jurusan Jepara – tasik selama 10 jam adalah favorit kami karena hanya sekali naik bis. Perjalanan siang dengan bis atau kereta lebih lama karena waktu tercepat adalah 12 jam dengan berganti 6 kali kendaraan. Bahkan perjalanan menggunakan mobil pribadi pun menempuh 9 jam perjalanan. 

Avanza blog competition Susindra
Silaturrahmi & Liburan sekeluarga

Perjalanan panjang untuk silaturrahmi tersebut memberikan banyak hikmah, manfaat, dan pahala yang menurut hadis bisa sebanyak ibadah salat dan saum. Anak-anak pun nampaknya tidak keberatan. Ada senyum bahagia di bibir mereka. Si bungsu berkali-kali menyatakan kebahagiaannya karena akan bertemu tante dan kakek nenek yang berarti hadiah setiap hari. Dan yang paling mereka nantikan adalah, paket wisata keluarga. 

Bersilaturrahmi sambil liburan keluarga adalah salah satu kegiatan bersama yang ditunggu-tunggu. Kami mudik ke Wangon pada liburan sekolah agar anak puas berada di sana. Mudik lebaran tidak kami ambil karena alasan jalan yang terlalu ramai dan keluarga besar saya sendiri tersebar di area Jepara, Demak dan Semarang. Keluarga Wangon menyadari situasi ini dan tetap dengan senang hati kami kunjungi pada bulan Juni dan Desember. Kunjungan ini selalu mengeratkan hubungan keluarga, membuat semangat kakek - nenek Destin dan Binbin. Sudah sekitar 4 tahun ini kami bisa sewaktu-waktu datang karena bapak mertua dan nenek mertua yang sakit. Kedatangan kami rupanya menjadi obat yang sangat manjur. Saya ingat stroke pertama bapak yang menurunkan semangat hidupnya. Kedatangan cucu dari Jepara membuatnya semangat berobat dan belajar berjalan. Seperti mukjizat, 10 hari kami di sana, bapak sudah mulai berdiri dan mengambil langkah pertama. Beliau sudah bisa berjalan namun mengalami stroke kembali saat ini. :( Namun demikian, semua pastilah sepakat bahwa silaturrahim itu mendekatkan diri pada pertolongan Allah SWT, memperpanjang usia, memperbanyak rejeki, dan mempererat saudara. Kami mengambil semua manfaatnya dan berbahagia dengan kelegaan kami mendekatkan diri dengan keluarga jauh, meski dana dan waktu yang dibutuhkan tak sedikit. Saya sering merasa beruntung menjadi suami istri blogger sekaligus penjual online sehingga waktu bekerja kami tak banyak terikat waktu. Beruntungnya saya dan keluarga, karena perjalanan jauh memberi kami kesempatan untuk belajar dan melakukan banyak hal seperti:
  1. Bercengkrama dengan keluarga, saling berbagi kisah dan perhatian. 
  2. Kembali mengingat betapa indahnya suasana asri pedesaan
  3. Mengunjungi kerabat tua maupun yang dituakan
  4. Bertemu dengan sahabat suami,. Dari keempat kegiatan itulah rejeki tak terduga sering kami dapatkan.
  5. Mengunjungi wisata Cikakak - tempat berkembangbiaknya monyet ekor panjang serta masjid saka siji. 
  6. Mengunjungi curug Cipendok kecamatan Aji Barang
  7. Mengunjungi sapi perah di desa Cipendok (wisata edukasi di rumah sahabat karib suami)
Traveling bersama Avanza itu..... nyaman, asyik, dan happy.... karena badan bebas pegal-pegal meski tidur di dalam mobil

Sebenarnya masih ada Baturaden. Saya sudah pernah ke sana bersama suami, namun anak-anak belum pernah ke sana. Jaraknya cukup jauh dan waktu kami berlibur telah padat kegiatan. Apalagi, kendaraan pendukung utama kami di Purwokerto lebih sering berupa sepeda motor. Kami belum mampu memiliki mobil keluarga yang kami idamkan. Sebuah mobil MPV bernama Avanza yang menawarkan banyak kenyamanan dengan harga terjangkau. Mobil impian kami adalah Toyota Avanza hitam. Gambar mobil ini sudah terbayang di pelupuk mata dan di dalam do’a. Beberapa kali kami menyewa mobil ini untuk perjalanan jauh ke Wangon – Purwokerto, mengantar tamu ke bandara A. Yani Semarang, prosesi pernikahan saudara di Malang, maupun perjalanan keliling Jateng – Jatim bersama buyer dari Belgia. Saya memiliki profesi unik yaitu guide francophone untuk mebel dan handicraft. Melalui profesi ini saya mengenal banyak handicraft di Jateng, Jatim, Bali dan Lombok.


Kembali ke Toyota Avanza impian saya. Alasan mengapa saya menyukai mobil ini adalah kenyamanan dan fiturnya yang lengkap itu didukung biaya sewa yang sangat rasionable. Dengan uang sewa 250 ribu perhari, Avanza bisa mengantarkan kami ke mana saja. Sewa sehari, seminggu, sebulan, semua ok. Berdasarkan pengalaman, mobil Avanza adalah mobil MPV terbaik Indonesia karena sangat irit, mampu menampung 7 penumpang dewasa, sangat unggul di tanjakan, bisa berputar di jalan sempit. Tahu kan perjalanan menuju Purwokerto itu sering bertemu tanjakan? Perjalanan melalui Wonosobo yang bergunung dan berbukit sangat cocok bagi mobil Avanza yang unggul di tanjakan, jalan rusak, berpolisi tidur maupun jalan berbatu. Mobil keluaran Jepang ini memang yes banget jika dibandingkan merk lain yang bukan Toyota. Jangan khawatir dengan perawatannya, karena bengkel dan sparepart asli Avanza sangat mudah ditemukan di semua kota. 

Kebetulan sekali ada Grand New Avanza dan Grand Veloz Blog Competition 2015. Foto dan informasi mengenai mobil idaman saya ini bertebaran di mana-mana. Bayangkan perasaan saya melihat Avanza terbaru yang desainnya sangat stylish dan berkarakter, warna-warna barunya eye catching , fiturnya lebih inovatif, dan ada banyak penyempurnaan sehingga menggunakan kata new. Berhari-hari saya siap membidik mobil Avanza terbaru ini, siapa tahu bertemu di jalan. Saya juga bertanya ke teman-teman, siapa yang punya Grand New Veloz. Rupanya saya belum hoki, dan harus puas dengan meminjam foto penyelenggara lomba. Tak ada rotan, akar pun jadi. Grand New Veloz memang keren banget. Berikut ini 4 pilihan warnanya.

Apa lagi kelebihan Grand New Veloz terbaru selain yang saya sebut di atas? 
Toyota Grand New Veloz memakai mesin berkapasitas 1500 cc dengan transmisi otomatis. Tipe mesin adalah IL 4 silinder 16 V, DOHC dual VVT-1. Daya maksimum yang dihasilkan adalah 6000 rpm dengan fuel injection yang lebih irit 15% lagi. Keunggulan design eksteriornya lebih mudah dijelaskan melalui video dari Autonetmagz di bawah ini:


Penjelasan di video atas sangat komplit dan persuasif menjaring minat beli pemuda bergaya modis stylish. Informasinya pun sangat komplit dan mewakili banyak kata yang seharusnya saya tulis. Silahkan ditonton dan lihat bukti keunggulan Grand New Veloz ini. Pada akhirnya, siapapun akan mengakui bahwa Grand New Veloz adalah mobil untuk keluarga stylish!

Keunggulan Grand New Veloz ditambah keunggulan standar mobil Avanza yang saya jelaskan di atas adalah alasan mengapa Toyota Avanza secara umum, berada di puncak tertinggi pilihan Low MPV, mengungguli kompetitor lain. Dan dengan mengucap bismillahirrohmanirrohiim.... dengan kehendak Allah, semoga liburan akhir tahun ini kami sekeluarga bisa menikmati asyiknya bersilaturrahmi dengan Grand Veloz yang terbaru. Semoga sudah ada di rental mobil terdekat, dan semoga kami bisa siap menyisihkan dana bulanan untuk membelinya. Aamiin...


Mari kita Avanzakan Indonesia!

Sumber artikel penguat data:
http://www.toyota.astra.co.id/
http://www.toyota.astra.co.id/product/avanza-veloz/


Share:

27 comments:

  1. Iya bener mbak... mobilnya gede jadi lega buat dipake jalan jauh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener dong, mbak. Kan review base on own experience.
      Terima kasih ya. Peluk hangat dari Jepara

      Delete
    2. Bener dong, mbak. Kan review base on own experience.
      Terima kasih ya. Peluk hangat dari Jepara

      Delete
    3. Bener dong, mbak. Kan review base on own experience.
      Terima kasih ya. Peluk hangat dari Jepara

      Delete
  2. Iya bener mbak... mobilnya gede jadi lega buat dipake jalan jauh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apik dan komplit ulasannya
      Semoga berjaya dalam lomba
      Salam sayang dari Jombang

      Delete
    2. Aamiin.... Terima kasih Pakde. Salam takzim selalu dari Jepara.

      Delete
  3. waaaaaaah ,,, kapan aku punya bgtuan yah ,,,hehe

    ReplyDelete
  4. Toyota memang joss banget. Kuat dan nyaman. semoga menang Mbak...

    ReplyDelete
  5. New Veloz memang cakep desainnya, cocok untuk keluarga yang masih kecil dengan 2-3 anak, kalau sudah 5 dan gede-gede seperti saya ya ga sempit jadinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tenang, Mas Edi, muat 8 orang dewasa kok. Jadi ketika anak2 sudah besar dan punya menantu, masih cukuuup... (Jangka panjang banget)

      Delete
  6. sukses ya mbak untuk lombanya, alu gak keburu buat ikutan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin.... Terima kasih mbak. Berkurang 1 calon pemenang. πŸ™ŠπŸ™ŠπŸ™Š

      Delete
  7. Murah juga harga sewanya ya, Mbak. Avanza selain muat akeh, bbme iriit. Bannyak yg suka mobil ini nih. . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo sebulan lebih murah lagi. Pernah sewain 1 bulan 5 juta tuk tamu. Bukan aku yg sewa loh, ya. Salah satu sidejobku itu menyiapkan kedatangan langganan buyer Perancis dan keperluannya selama di sini. Kendaraan, hotel dan gudang produksinya. Fee-nya lumayaaan...

      Delete
  8. veloz modelnya aku sukaaaaaa!

    trus isinya lega juga kan yah, pas buat pulkam XDDD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Nindya. Itu salah satu alasanku mengimpikannya.

      Delete
  9. Tetangga saya dong Mbak, saya dari Cilacap. Eheheee...Avanza sudah oke apalagi grand veloz, makin nyaman untuk berkendara jarak jauh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cilacapnya mana mbak? Wah, bisa kopdar nih, kalo ke sana

      Delete
  10. jalan2 sama turis enak yo, apalagi tambah keluarga

    ReplyDelete
    Replies
    1. kamu juga enak loh, sawang sinawang saja. ;)

      Delete
  11. Wah asyiknya, ya. Yang paling asyik adalah kebersamaannya. Kapan sowan ke bunda pake mobil ini, hehe...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)

Sahabat Susindra