7 Flash of OPPO R7s :The Best User Experience Smartphone

Di bulan terakhir tahun 2015, dunia telepon seluler (ponsel) cerdas diguncang oleh kehadiran smartphone terbaru yang dijuluki "The Best User Experience Smartphone” di ajang IGRA (Indonesia Golden Ring Award) yang diselenggarakan pada bulan November 2015, yaitu OPPO R7s.

Dunia gadget terperangah. Flash... flash... flash... semua harus serba cepat dan canggih sesuai tuntutan kebutuhan saat ini. Mulai dari charge baterai yang super cepat, performa ponsel yang harus sekian milidetik, sampai mengabadikan momen yang terjadi sangat cepat seperti memfoto obyek bergerak. Maka, tagline #AllAboutFlash disematkan pada ponsel OPPO R7s terbaru ini.



Benarkah  serba flash tersebut yang mengabadikan OPPO R7s sebagai yang terbaik? Yap! Dan saya akan mengemasnya dalam bentuk pertanyaan dan jawaban.

Jadi, saya akan memulai  dengan 7 pertanyaan yang harus dijawab OPPO R7s agar layak disebut sebagai The Best User Experience. Untuk kamu yang penasaran dengan spesifikasi OPPO R7s, saya menuliskannya lengkap untukmu.

#Flash1 - Seberapa cepat performa sistem operasi OPPO R7s dan apa keunggulannya?

OPPO R7s yang berbasis Android 5.1 (Lollipop) memiliki sistem operasi canggih buatan sendiri yaitu ColorOS 2.1 yang lebih cepat dan stabil. Proses booting sangat singkat. Perpindahan dari satu aplikasi ke aplikasi lain lebih ringan dan cepat. Penggunaan RAM lebih optimal karena ColorOS 2.1 bisa membersihkan memori secara otomatis. Dalam keadaan idle, sistem operasi  akan menutup aplikasi yang berjalan.  Silakan simak keunggulan ColorOS 2.1 yang disematkan di OPPO R7s di bawah ini:

  • Antarmuka (interface) lebih cepat, mulus, bagus dan menarik: 311 milidetik untuk membuka aplikasi dan proses booting 30% lebih cepat.
  • Menyortir ikon di layar secara otomatis dengan mengguncang perangkat saja.
  • Pembersihan memori secara otomatis dan efisien (Jadi bisa say good bye pada aplikasi Clean Master yang sering ribet itu).
  • Notifikasi saat layar terkunci dalam posisi idle (senggang), sehingga kita tahu pesan masuk tanpa membuka pengunci.
  • Off-screen gesture bagi OPPO mania, yaitu menggambar lingkaran untuk langsung masuk ke fungsi kamera. Tiga jari slide ke atas/ke bawah untuk fungsi screenshoot. Dan double tape to lock dan double tap to wake up yaitu tab 2 kali untuk mengunci dan membuka layar.


#Flash2 - Seberapa penting kebutuhan RAM tinggi pada sebuah ponsel cerdas dan seberapa cepat OPPO R72?

RAM atau random access memory adalah perangkat keras ponsel untuk multi-tasking yang pemakaian memorinya sesuai kebutuhan. Pecinta video streaming selain butuh akses jaringan 4G, juga membutuhkan RAM besar agar proses akses, unduh dan atau unggah lebih cepat tanpa buffer. Pun dengan gamers yang senang dengan permainan berkualitas HD seperti The Walking Dead, FIFA 16, Galaxy on fire 2. RAM 4 GB akan sangat support games favoritmu tanpa putus dijalan. Namun tak hanya mereka yang butuh RAM besar. Atas nama kenyamanan saat memakai ponsel pintar, blogger dan penjual online pun butuh RAM besar.

Saat ini saya memakai ponsel pintar dengan RAM 1 GB. Saya tak bisa leluasa menyematkan banyak aplikasi karena kemampuan HP saya yang masih standar. Saat ini, setiap hari hanya 30-an aplikasi yang bisa dibuka HP saya. itupun dengan ngoyo karena memakai di atas 90% memori. Lebih dari itu, HP saya akan  loading lebih lama lagi, menutup paksa aplikasi yang terbuka, bahkan sudah 4 kali ini me-restart sendiri. Padahal aplikasi yang saya sematkan termasuk standar saja: aplikasi berkirim pesan, jejaring sosial standar, pengaturan foto & video serta aplikasi pembersih memori yang standar.
bermain game Fifa 16 dengan handphone

Kesimpulannya jelas, RAM tinggi sangat dibutuhkan untuk kinerja ponsel lebih baik, kenyamanan pemakai, dan target pemakaian yang diharapkan. RAM 4 GB menjadi andalan HP OPPO R7s dan menyempurnakan kinerja sistem operasi ColorOS 2.1. RAM besar ini sangat mendukung kinerja prosesor Snapdragon 616 yang disematkan di OPPO R7s. ponsel tidak menjadi overheating karena pemakaian yang berlebihan.

#Flash3 - Seberapa penting fungsi baterai untuk smartphone dan secepat apa pengisian daya OPPO R7s?

Kehabisan daya baterai ketika menggunakan smartphone sudah menjadi keresahan berjamaah. Ponsel pintar namun kehabisan daya sama seperti kesenangan terenggut secara paksa. Dari yang saya tangkap ketika membicarakan ketahanan baterai di grup-grup WhatsApp, banyak teman yang men-charge HP 3 kali sehari demi tetap mengikuti KULWAP (kuliah WhatsApp) dan grup-grup di Line maupun Blackberry. Saya sendiri juga memiliki masalah dengan baterai HP saya yang hanya 1780 mAh. 2 jam pengecasan setara dengan 2 jam pemakaian aktif, padahal usia HP saya baru 10 bulan. Pada pemakaian normal, 3 kali charge per hari. Beragam siasat saya terapkan seperti mode pesawat jika saya bepergian, membawa 1-2  power bank, dan mengurangi pemakaian HP. What a bad strategy ever! Tetapi setidaknya mencegah saya dari kebiasaan duduk/bersandar di tembok sebelah tempat mengecas HP, kan?
HP boleh canggih, jika cepat habis? Oh no...
teknologo V00C OPPO R7s

Paham akan hal itu, OPPO R7s memiliki baterai 3070 mAh. Dengan pemakaian penuh, perangkat ini bisa bertahan hingga 12 jam. Masih pula disematkan 2 mode power saving yaitu normal dan super power saving. Masih disempurnakan kembali dengan VOOC flash Charge yang membuat durasi pengisian daya baterai 4 x lebih cepat. Jangan mencemaskan arus tinggi karena VOOC menggunakan 5 perlindungan dari adaptor ke port hingga ke ponsel. Jadi ponsel tidak kelebihan panas ketika mengisi daya. Selain charger VOOC, saat ini sudah dilengkapi VOOC car charger dan VOOC Power Bank.  Sumber dari teknologi VOOC http://www.oppo.com/id/technology/vooc/

Kesimpulannya, untuk baterai, R7s ini benar-benar support kebutuhan penggunanya.

#Flash4 - Apa keunggulan flash kamera OPPO R7s?

Standar kamera kelas menengah sekarang adalah 13 MP di kamera belakang, dan 8 MP di kamera depan. Kebutuhan foto-foto memang menjadi sangat penting bagi pemakai ponsel pintar. Namun jangan asal membicarakan ponsel 13 MP saja, karena kamera OPPO R7s ini lebih istimewa dengan adanya sensor kamera IMX214. Sensor kamera yang menjadi senjata utama kamera high-end ini mempunyai hasil jepretan yang bagus: detail foto, pencahayaan juga sip.  Dan tak lupa, fitur-fitur photo editing yang disematkan akan membuat pemakainya tak lagi membutuhkan aplikasi pengedit gambar secara khusus! Berikut ini keunggulan kamera OPPO r7s:
Hasil kamera OPPO R7s
Foto pinjam dari sini dan sini


  • Kamera depan 8 MP dan belakang 13 MP dengan hasil gambar ultra HD.
  •  Fitur beauty selfie untuk membuat hasil foto bersih dari kerutan di wajah. (siapa yang sering foto dengan aplikasi yang membuat wajah mirip barbie hingga tak alami? Pakai HP ini, dijamin pengalaman ber-selfie yang baru akan membuatmu semakin sering foto selfie!)
  • Optimasi anti-guncangan sehingga ketika tangan yang dipakai untuk memfoto bergerak, obyek yang dibidik tidak ikut geser. Hasil foto tetap normal.
  • Flash shoot atau memoto dengan sangat cepat sehingga gerak cepat tetap tertangkap kamera membuat banyak peristiwa berharga terabadikan.
  •  Fitur foto yang lengkap seperti Ultra HD, various filter, panorama, HDR, GIF, slowshutter, Audio photo, double exposure, super makro dan time lapse. Puas bermain-main ala-ala fotografer terkenal hanya bermodal HP.
  • Screen flash sehingga foto di dalam ruangan tetap detail dan bagus, bahkan ketika pencahayaan kurang. Pengambilan gambar di keremangan malam, semisal landscape kota bertabur cahaya lampu atau langit bertabur bintang bisa diabadikan dengan hasil HD yang bagus.

#Flash5 - Apakah design OPPO R7s sesuai dengan kelas menengah ke atas?

Desain ponsel elegan, mewah, stylish, nyaman di genggaman dan berbodi metal adalah ciri khas ponsel kelas atas. Semua poin di atas dipenuhi oleh OPPO R7s. Berbahan metal premium (magnesium allumunium alloy) yang dilapisi cat berkesan metalik beludru, ponsel ini terlihat mewah. Apalagi cipratan warna emas membuat kesan mewah lebih terasa. Kesan elegan langsung terlihat di  warna putih berpadu layar AMOLED 5,5 inch yang dilapisi Corning Glass 3. Semakin mantap dan terlihat sangat elegan. Bezel ultra tipis dengan layar tepi melengkung 5,5 inci serta letak tombol fisik volume di kiri dan power di kiri sangat pas untuk posisi tangan.


Jadi secara keseluruhan, ponsel berukuran 151,8 x 75,4 x 6,95 dengan berat 155 gram ini sangat stylish, nyaman di genggam, mewah, elegan, berat pas di tangan bagi pengguna aktif ponsel (hanya 155 gram) membuatmu harus memilih ponsel OPPO R7s untuk mendukung apapun hobi dan profesimu.

#Flash6 - secepat apa konektivitas OPPO R7s?

Konektivitas yang super cepat sudah menjadi kebutuhan wajib beberapa pengguna ponsel. Jika sebelumnya teknologi ponsel 3,5G (HSDPA) cukup mengakomodir kebutuhan, saat ini generasi keempat yang disebut 4G mulai menguasai karena lebih cepat. Data, suara, dan gambar terunggah dan terunduh dengan sangat cepat dan aman karena setiap ponsel 4G akan langsung memiliki nomor IP v6. Kecepatan 4G OPPO R7s adalah 150 Mbps. Dan kelebihannya dari ponsel sejenis adalah, kedua kartu SIM yang disematkan support dengan SIM card 4G LTE. Jadi apapun provider pilihanmu, keduanya bisa berjalan dengan sama kencang.

Pecinta wifi akan unggul ketika keroyokan wifi di area umum. dengan koneksi wifi 802.11 a/b/g/n/ac. Hotspot wifi ini tetap hemat baterai meski super cepat. Anti kalah keroyokan wifi, lah. Hahaha.... Oke, saya ngaku, saya sering kalah berebut wifi di Perpustakaan (Perpusda) karena koneksi wifi saya masih 802.11 b/g/n. Saya memang cukup sering menyambangi Perpusda karena beragam kegiatan kemasyarakatan saya ikuti di sana. Seminggu 2 kali saya di Perpusda dan akan menjadi 3 kali karena proposal pelatihan blog gelombang pertama yang saya gagas sudah disetujui dan dimulai pertengahan Januari 2016 ini.

#AllAbaoutFlash sangat cocok disematkan untuk OPPO R7s, kan?

Flash7 - Apa sih kelebihan dual SIM OPPO R7s dan seberapa cepat lajunya?

Saya memiliki kartu SIM utama yang sudah terlanjur saya potong demi bisa masuk ke ponsel pilihan saya yang menggunakan sim card nano. Agak merepotkan ketika saya berganti ponsel yang ternyata memakai SIM berukuran standar. Saya harus bersusah payah menyambung SIM card yang terlanjur berukuran nano tersebut. No HP yang telah menemani saya sejak bertahun-tahun lalu itu harus selalu menempel di ponsel karena saya tipe pemakai 1 ponsel untuk semua.

Masalah saya (dan teman-teman) ini agaknya diperhatikan oleh OPPO R7s. Ada slot perluasan kartu sehingga apapun SIM card yang kamu gunakan sebelumnya bisa fit di ponsel ini.

Nah... 7 pertanyaan mengapa OPPO R7s layak disebut The Best User Experience Smartphone sudah saya jawab dengan bantuan berbagai sumber di website oppo.com. Semoga memuaskan keingintahuanmu akan 7 alasan OPPO R7s dinobatkan menjadi The Best User Experience Smartphone”

Sekarang bolehkan saya menuliskan 7 alasan mengapa saya ingin mendapatkannya. Sebenarnya saya sudah beberapa kali secara terbuka menyatakan keinginan memiliki ponsel OPPO R7s ini. ;)

  1. Saya ingin mengganti ponsel yang lebih cepat, cerdas, dan canggih seperti OPPO R7s. Serius! Kebutuhan saya akan smartphone yang ini suda sangat mendesak karena HP yang saya miliki sudah out to date. 
  2. OPPO R7s adalah ponsel cepat, cerdas dan canggih pilihan saya dan masih nyaman di kantong.
  3. Saya lebih banyak bekerja dengan handphone. OPPO R7s adalah ponsel cerdas yang ingin saya miliki karena akan semakin banyak dan cepat pekerjaan yang selesai. Apalagi saya senang mengikuti banyak komunitas luring maupun daring. OPPO R7s adalah sahabat yang tepat bagi saya.
  4. Saya ingin memiliki lebih banyak aplikasi jejaring sosial agar saya bisa menjadi buzzer yang profesional. Dengan OPPO R7s, saya akan bisa mewujudkannya.
  5. Saya sangat senang mengabadikan moment dengan kamera HP. OPPO R7s pilihan sempurna dengan fitur kameranya yang super banyak.
  6. Design OPPO R7s sangat elegan, mewah, dan nyaman di tangan. Saya akan bangga memilikinya.
  7. Beragam kelebihan OPPO R7s sangat memikat hati saya. OPPO R7s adalah gadget baru paling pas di tahun baru.

#All about Flash - 7 flash of OPPO R7s
Ayo berburu OPPO R7s di tahun baru! 

Jadi... mengapa tidak segera berganti ke ponsel ini? Saya juga mau banget ganti ponsel ini. Harga Rp 4.990.000,- untuk The Best User Experience Smartphone itu sangat layak ditebus. Ayo, segera beli ponsel cerdas yang serba cepat ini. Rasakan sensasi #AllAboutFlash dan kabarkan pada dunia dengan hashtag ini di jejaring sosialmu.

Sumber:
http://www.oppo.com/id/smartphone-r7s/
http://www.oppo.com/id/technology/vooc/
http://www.oppo.com/id/about-us/press/bukan-cuma-performa-buas-oppo-r7s-tawarkan-juga-koneksi-ngebut.html
http://www.oppo.com/id/about-us/press/seberapa-penting-ram-besar-pada-smartphone.html
http://www.oppo.com/id/about-us/press/oppo-r7s-ponsel-stylish-yang-bisa-diajak-kerja-berat.html
http://www.oppo.com/id/about-us/press/disokong-coloros-baru-dan-ram-buas-oppo-r7s-jamin-user-experience-terbaik.html



Share:

53 comments:

  1. Harganya wow bgt ya, Mbak...

    Ngejar DL ini nggak sanggup

    ReplyDelete
  2. Hasil fotonya jernih ya mba, moga rezeki dan nyangkut bisa dapat hp ini ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih mbak. Jernih dan jelas. Huhuhu makin pengen, saya.

      Delete
    2. ssya dah punya ko rejeki saya lum nambah..hahaha

      Delete
  3. Gue banget mbak..
    Mudah-mudahan rejeki segera berlimpah
    Amiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin ya rabbal alamiin. Saling mendoakan, Mas. Semoga tergapai keinginannya

      Delete
  4. Saya jadi tertarik untuk menyelami kehebatan hape yang satu ini. Meski budget yang premium, tapi sebanding dengan apa yang disematkan di dalamnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan ke web resminya Mas Mandor. Banyak informasi di sana. Pasti lebih lengkap.

      Delete
  5. Ini kira-kira kapan turun harga ya? Hahaha.

    ReplyDelete
  6. buat aku penting banget keepatan ponsle mbak, biar gak bete :) good luck mbak susi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mbak. Kerjaan juga cepat selesai ya.

      Delete
  7. Kyaaaa mupeng sama OPPO R7s ini.
    Wihhh reviewnya cukup lengkap bunda
    Smoga menang ya heee

    ReplyDelete
  8. Saya juga berminat dengan OPPO R7s ini, Mbak .... mumpuni banget buat liputan blogger, ya ...
    Moga sukses lombanya, Mbak Susi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak. Bisa membuka lebih banyak kesempatan jika suka bikin liputan blogger.

      Delete
  9. Harganya. huhu... tapi fiturnya memang keren banget. Sebanding lah yaaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ponsel kelas menengah memang rata-rata harganya segitu mbak.
      Tentunya disuaikan dengan budget kita masing2. Bicara harga=bicara kualitas juga sih.

      Delete
  10. Lagi rame2nya Review Produk OPPO satu ini. Oppo juga punya komunitas dan bulan januari bsk mau ngadain kpdar di Jogja :)
    Good luck ya Mak Lombanya :D Amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mak, saya juga ikut komunitasnya. Pengen ikut kopdarnya, tapi belum tahu ada budget atau tidak. Hihihi

      Delete
  11. Replies
    1. Aamiin ya rabbal alamiin. Terima kasih Mbak

      Delete
  12. reviewnya seru mba, semoga menang yaaa..

    ReplyDelete
  13. Semoga menang Mbak... itu hasil fotonya keren bangeeet. iPhone kalah kali yaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin ya rabbal alamiin.
      Belum pernah nyoba Iphone, Una. Menurutku, yang ini sudah super kualitasnya

      Delete
  14. Ngga repot ngeclean kalau udah otomatis bisa mmbersihkan dewe ya, Mbak.

    ReplyDelete
  15. oppo makin ngeheits ya, kameranga bagus kok, aku punya soalnya

    ReplyDelete
  16. Keren ya oppo... Tp harganya heuheu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. murah ko klo di cicil..masa 1 thn ga kuat beli..hihihi

      Delete
  17. makin keren aja smartphone zaman sekarang, salah satunya ya Oppo ini, mupeng peng peng

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya Mbak. Makin ramah dan ngikutin kemauan pasar. Standar user experience yang tinggi tetap dipenuhi.

      Delete
  18. saya pengalaman sama oppo pertama saya dulu waktu jatuh keinjak motor, masih awet juga, oppo memang ponsel cerdas :)

    ReplyDelete
  19. ini handphone memang lagi hits..btw rencana februari kayaknya mau ke solo deh ini kak

    ReplyDelete
  20. Saya pernah pake oppo yg mirror 3 punya adek semingguan, kecil dari speknya uda lumayan oke, sayang layarnya aja kurang gede. kalo yg r7 ini keren, harganya juga keren pula :)

    ReplyDelete
  21. Akupun mupeng banget sama Oppo ini, kameranya kece banget, nyobain make bentar kemaren :)

    ReplyDelete
  22. Review yang lugas, jujur, dan ciamik.
    OPPO itu GSM atau CDMA, atau dual?
    Terima kasih
    Salam hangat dari Jombang

    ReplyDelete
  23. waaah OPPO to yo????
    hmmm bikin galau niih.
    btw sukses lombanya mba

    ReplyDelete
  24. aku nggak sempat ikutan punya Oppo nich....
    selamat berlomba ya,,smoga menjadi yang terbaik...
    maaf baru sempat mampir ke blog keren ini...keep happy blogging always..salam dari Makassar-Banjarbaru :-)

    ReplyDelete
  25. OPPO seri R2001 aja baterenya uda hemat banget, gimana yang R7s ini yak. Bikin mupeng bin penasaran :D

    ReplyDelete
  26. Keren banget si OPPO R7s ini, tapi harganya buat kantongku ya masih berat :P

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)

Sahabat Susindra