Padu Padan Busana Muslim untuk Wanita Karir

Siapa bilang wanita muslim tidak bisa tampil cantik dan menarik ketika beraktivitas di kantor? Banyak sekali lho referensi gaya busana muslim yang dapat dicontoh oleh para wanita karir. 




Terbukti, kan, mengenakan hijab tak jadi halangan untuk tampil profesional sekaligus memukau? Coba lihat pegawai kantor berhijab yang selalu tampil chic & sophisticated. Siapa yang tidak berdesir iri melihat mereka piawai mematut diri.

Nah, sahabat muslimah yang berencana belajar memadumadankan busana untuk aktivitas kantor, simak beberapa referensi model busana muslim terbaru berikut ini, yuk. Agar  ide busana muslim jadi semakin variatif.


Baju Atasan dengan Ukuran yang tepat

Baju atasan dengan ukuran yang tepat harus bisa menutupi bagian pinggul. Agar lekuk tubuh jadi tersamarkan dengan baik. Tak masalah jika tidak mengenakan baju luaran. Asalkan baju atasan memiliki tekstur yang agak tebal supaya tidak tampak menerawang ketika dikenakan.


Celana Kulot yang Nyaman

Kini banyak sekali wanita muslim yang gemar mengenakan celana kulot ketika beraktivitas di kantor. Selain terbuat dari bahan yang nyaman dan menyerap keringat, ukuran celana kulot yang longgar juga membuat wanita jadi leluasa bergerak. Tinggal memadukan celana kulot berwarna gelap dengan warna baju atasan yang serasi, penampilan wanita muslim pun akan lebih menarik dan fashionable.

Memakai hijab yang senada

Hijab adalah salah satu bagian dari fashion muslimah yang sangat penting karena menjadi penyempurna penampilan. Memakai hujab warna senada akan membuat keseluruhan penampilan menjadi neat dan sedap dipandang. Hal ini tentu saja akan membawa rasa percaya diri dan produktivitas tinggi. Ada satu lagi saran yang sangat penting untuk diperhatikan, yaitu, memakai hijab yang sesuai dengan tone warna kulit wajah

Setelah outfit sempurna saatnya berangkat kerja....

Oh? Ada yang belum? Atau sedang berencana mencari pekerjaan baru? Saya sarankan cari di Jooble saja. 

Cari informasi kerja


Jooble adalah mesin pencari yang secara spesifik memberikan informasi tentang lowongan kerja. Jadi memang dibuat untuk tujuan spesifik.

Sebagaimana search engine seperti Google dkk, Jooble memberikan jawaban pada para pencari informasi. Menurut situsnya, hasil pencarian di Indonesia saja sudah ada lebih dari 27600 lowongan kerja dari 2180 situs web yang tersedia. Jika di seluruh dunia, maka hasilnya berlipat-lipat. 

Jumlah di atas adalah angka yang tertera dalam Jooble Indonesia saat ini, dan merupakan bentuk kecanggihan mesin telusur ini. Karena, setiap ada lowongan pekerjaan yang ditawarkan, mesin telusur ini akan menyimpannya sebagai rekomendasi bagi user yang mengakses Jooble. Sederhana namun intuitif, ya.




Asyiknya, Jooble menyaring posting lowongan pekerjaan yang sama secara otomatis. Cara ini membuat lowongan kerja yang serupa dari berbagai situs kerja, diperlihatkan sebagai satu posting saja. Filter ini aktif secara otomatis ketika user menggunakan fitur “Search”, yakni kolom “Posisi” dan “Kota, Bagian negara” yang ada pada saat situs pertama kali dibuka. 



Sangat udah dan bisa cepat menemukan lowongan pekerjaan yang sedan dicari. Tidak perlu scroll berlaman-laman dengan hasil yang serupa lagi, sehingga lebih cepat menemukan “Posisi” dan “Kota, Bagian negara” yang ada pada saat situs pertama kali dibuka.

Bisa langsung hubungi pembuat lowongan atau mencatat dulu semua yang disyaratkan agar lebih siap.

Iseng saya mencoba menggunakan mesin telusur Jooble Indonesia ini untuk mencari informasi lowongan kerja di kota saya yang terbilang kecil dan sepi ini. Saya tulis pekerjaan "sekretaris" agar lebih mudah saja. Ternyata hasilnya memang memuaskan. Sangat cepat, bersih, dan informasinya lengkap. Wah, sangat bisa dicoba, nih.

Saya memang mencoba saja, untuk memberi bukti pada para pembaca setia Cakrawala Susindra. Seusia saya tidak mungkin mendapatkan pekerjaan dari apply secara pribadi karena usia sudah sepantaran ibunya para pencari kerja. Hihihii. Lagian kalau saya kerja, nanti blog ini akan dikemanain, dooong..... 



12 Komentar

  1. Wah makasih tips-nya Bun. Lumayan buat referensi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uni ... aku selalu suka penampilan Uni. Cantik..

      Hapus
  2. Supaya aktivitas di kantor lebih nyaman, memang padu padan busana kita harustepat, ya Mbak. Kalo salah kostum malah mengganggu.

    BalasHapus
  3. wah sederhana tapi inspiratif. kebetulan saya merangkap #BlogHunter nih hehehe...silakan mampir yaa jika bersedia ikutan ini http://goo.gl/forms/L1NjjlqAfw

    BalasHapus
  4. Wah tipsnya cocok nih Mbak bagi yang berhijab ^^

    BalasHapus
  5. Maunya sih bergaya Mbak Susi, tapi kerjanya di sekolah jadinya cuma pakai keki dan batik. kalau sedikit modis malah ada yang ngomongin... sepatu haknya agak tinggi aja ada yang nyibir.. hiks :(

    BalasHapus
  6. Sayang ditempatqu pake seragam jadi mau gaya juga suka jadi pusat perhatian hehehe...

    BalasHapus
  7. Saya kerja di rumah, tapi kalau lagi ada kegiatan di luar, apalagi meeting ma klien, tips ini berguna

    Thx Mbak :)

    BalasHapus
  8. saya belum punya blazer bernuansa etnik nih... :)

    BalasHapus
  9. Aku juga suka kilot yang longgar rasanya adem

    BalasHapus
  10. Bener banget di kantor banyak banget yang pada pake kulot hihi sampe disuruh pake batik pun, pakenya celana batik kulot. yang penting ada batiknya, gitu katanya. Haha :D

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)