Siapkan Langkah untuk Masa Depan Buah Hati

Orangtua memiliki tanggung jawab dalam membesarkan anaknya. Tanggung jawab terbesar yang dititipkan pada sang ibu. Padahal, ayah pun memiliki tanggung jawab yang sama. Tetapi memang ibu yang selalu berada di samping buah hati demi menyaksikan tumbuh kembangnya.

mempersiapkan masa depan anak


Sebagai ibu yang berbisnis di rumah, tidak bosan-bosan saya menyempatkan waktu bersama anak. Mengetahui mengetahui setiap momen kecerdasan menjadi suplemen bahagia. Saya meyakini pendapat bahwa masa depan anak berada di genggaman orangtuanya. 

Maka, ketika ayah di rumah, saya meminta dengan sangat agar ia juga berperan aktif. Semua demi kecerdasan anak. Kesuksesan mereka di masa depan adalah sesuatu yang harus kami bangun bersama dari sekarang. Kecerdasanlah yang mengantarkan mereka pada kesuksesan.

Sejak usia yang dini, anak saya sudah menunjukkan kemajuan positif secara bertahap. Ia sudah pandai meniru lagu-lagu anak yang sering kami dengarkan bersama. Mereka menikmati prosesnya. Belajar dengan cara menyenangkan tanpa paksaan. Kami ingin mereka memiliki kecerdasan sosial dan emosional, jadi cara mendidik dengan paksa bukanlah cara yang tepat. Tidak, sama sekali tidak. Yang terjadi nanti anak saya bisa jadi tertekan.

Kami cukup membebaskan anak melakukan berbagai hal selama maish dalam pengawasan. Lagi pula, kegiatan anak di usia dini memang sebagian besar berupa kegiatan bermain-main. Menurut saya, justru kegiatan bermain itu yang membuat anak akan mendapat banyak pelajaran baru setiap harinya.

Ada artikel di http://www.nutriclub.co.id/ yang menurut saya sangat bagus. Situs yang ini memang memberikan banyak ilmu bermanfaat bagi para ibu dan ayah. Berikut saya berikan cuplikannya:

“Usia dini adalah masa emas bagi pengembangan potensi dan bakat anak yang dapat berguna untuk masa depannya. Ini karena, pada masa itu, otak sedang mengalami pertumbuhan dan perkembangan pesat yang bermanfaat untuk keterampilan motorik, emosional, sosial dan kognitif yang berguna bagi kecerdasan anak.”

mempersiapkan masa depan anak


Sebagai orang tua, saya dan suami merasa harus selalu ingat untuk memberikan nutrisi tepat pendamping makanan yang dapat mendukung kecerdasan optimal anak, yaitu Nutrilon Royal dengan kandungannya yang baik dan bermanfaat untuk pertumbuhan otak anak. Harapan kami, saat anak sudah besar nanti dia tahu profesi apa yang dia pilih dan menjadi hebat dengan pilihannya. Makanya, kami memperhatikan minat dan bakat dia sejak dini. kami membantu mengembangkan apa yang ia suka agar kelak lebih mantap bakatnya. Target kami tentu saja ingin anak-anak bisa jadi one step ahead kids dalam berbagai hal seperti melihat, berpikir, merencanakan strategi dan bertindak. Semoga teman-teman yang membaca ini juga sama, mau merencanakan masa depan anak sejak dini. Mari, kita mulai merencanakan masa depan buah hati kita dari sekarang, agar mereka menjadi pribadi cerdas dan bisa melesat maju seperti anak panah, menuju masa depannya.

22 Komentar

  1. Tentunya peran orang tua sangat berpengaruh ya bun. :)

    BalasHapus
  2. Iyaa mbak.. Siaap .. Insya Allah aku selalu memberikan yang terbaik untuk masa depan anak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat menjadi ibu yang terbaik bagi Noofa, say

      Hapus
  3. Mbak, aku hanya salah satu ibu akhir zaman, mungkin juga bukan ibu yang selalu bisa memberikan yang terbaik. Hanya bisa melakukan belajar dan berusaha melakukan apa yang bisa dilakukan dengan lebih baik dari waktu ke waktu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak. Ada banyak cara untuk menjadi ibubyg terbaik bagi anak. Ini adalah salah satunya

      Hapus
  4. Alangkah beruntung seorang anak yang berhasil dididik menjadi anak yang sholeh dari didikan kedua orang tua... salam kenal dari saya ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mas. Dan ortu juga beruntung jika berhasil melakukannya

      Hapus
  5. Aku selalu berusaha buat mendampingi masa tumbuh kembang anak. Makanya selalu ada di rumah nemani mereka. :)

    BalasHapus
  6. Baca tulisan ini jadi teringat anakku yg kecil tadi pagi. Dia tanya dengan polosnya, "Masa depan itu apa sih? Emangnya di depan rumah atau depan apa toh?" Kami tertawa lalu menjelaskan secara sederhana. Tentunya dengan bahasa anak. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha... pertanyaan anak kecil kadang sangat mengejutkan.

      Hapus
  7. baca tulisan ini, jadi kangen sama anak ku, : )

    BalasHapus
  8. ya, itu memang sudah tugas mulia dari Allah untuk kita para orang tua, tetap semangat dan tetap Bismillah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Fira. Bismillah... semoga ikhtiar dibalas dengan masa depan anak yang baik

      Hapus
  9. mantap, istri saya harus baca ini nih sebelum melahirkan, hehehe
    terima kasih dan salam kenal mba

    BalasHapus
  10. Itu sudah pasti mbak segala sesuatu harus direncanakan.

    BalasHapus
  11. Orang tua menjadi pendidik utama anak dalam tahap perkembangannya. Inilah amanah yang harus dimengerti setiap orang tua...

    BalasHapus
  12. Sungguh informasi yang sangat bermanfaat. Pas saya cek jadi setuju kalau nutriclub.co.id memang banyak memberikan artikel bermanfaat, terus bisa konsultasi dokter gratis. kebetulan topik yang dibahas anak susah makan yang pas banget buat saya.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)