Kelebihan Jam Tangan Casio Dibandingkan Merk Lain

Meskipun fungsi jam sebagai penanda waktu telah banyak digantikan oleh ponsel ataupun telepon pintar, namun jam tangan masih digemari. Fungsi jam sebagai aksesoris pakaian agar tampak chic dan smart tetap tak bisa digantikan. Coba tengok foto instagram ber-hashtag #ootd atau #outfitoftheday. Perhatikan keberadaan jam di dalam foto yang selalu memberi kesan sebagai pelengkap berbusana. Biasanya, jam yang dipakai adalah jam dengan merek tertentu. Salah satu merk yang digemari adalah jam tangan Casio Original. Pasti kenal merk jam ini, kan? 


Jam tangan Casio lahir dari tangan dingin seorang Tado Kashio, seorang insinyur berkewarganegaraan Jepang. Kashio membuat perusahaan pada tahun 1946. Produk utamanya adalah kalkulator dan jam tangan. Ketika produknya telah diterima secara internasional, namanya diganti Casio agar mudah diingat. Alasan lain adalah agar lebih menginternasional karena nama Khasio sangat khas Jepang. Perubahan nama ini membuat produk Casio semakin dikenal. 

Jam tangan Casio adalah produk yang paling digemari. Produk jam Casio pertama kali dirilis pada tahun 1974. Namanya Casiotron. Ini adalah jam tangan pertama yang menggunakan teknologi digital dan dilengkapi sistem penanggalan otomatis. Teknologi digital masih menjadi penemuan baru di kala itu. Maka jangan heran jika sambutan khalayak sangat bagus. Tingkat keakuratan digital Casio diakui sampai sekarang. Apalagi bahan berkualitas (genuine leather band & mineral glass) dan tahan air menjadi standar wajib. Ditambah, desain Casio sangat elegan, punya beragam gaya, sesuai trend, dan nyaman dipakai semua kalangan; pria, wanita, berbagai usia, bahkan berbagai kegiatan. Terbukti, kan, sampai sekarang jam tangan Casio masih menjadi jam tangan primadona? Psst... pastikan jam tangan Casio original yang kamu beli, ya.

Untuk menjawab kebutuhan para petualang yang membutuhkan juga jam yang cocok dan tahan uji, Casio membuat seri baru yang diberi nama jam Casio G-Shock. Jam tangan ini telah diuji selama 2 tahun hanya untuk pengembangan desain dan kualitas. Kelebihan Casio G-Shock adalah jam tangan tidak rusak meski jatuh dari ketinggian 10 meter, masuk ke dalam air sedalam 100 meter, terkena medan magnet, punya fitur stopwatch, baterai tahan sampai 10 tahun dan lain-lain.  Wow... 


Apa sih kelebihan jam tangan Casio?
1. Jam tangan dengan desain sesuai keinginan dan kebutuhan pemakainya. Desain jam tangan Casio ada banyak sekali, menyesuaikan trend dan keinginan semua orang. Setiap pribadi memiliki desain tersendiri. Elegan, manis, romantis, gagah, cerdas, fleksibel, stylist, atau praktis? Semua ada pilihannya. Mulai dari anak-anak sampai dewasa bisa memilih desain jam yang disukai. Dari ibu rumah tangga sampai ibu bekerja punya gayanya sendiri. Model bulat, atau lonjong, semua ada. Bahkan pilihan band (kalep) jam pun ada yang berbahan karet, kulit, stainless dan plastik. Everyone have its own style. Kalau saya, saya suka jam tangan bulat warna emas dengan gelang berwarna coklat dari kulit. Heuheu... ada yang mau membelikan?

2. Jam tangan yang sangat awet. Keawetan jam tangan Casio sudah terbukti oleh waktu. Meski kehujanan ketika memakai jam, kamu tidak akan mendapat momen say good bye karena jam tidak rusak oleh air. Juga memiliki shock resistant yang berarti tahan goncangan. Untuk model  non G-Shock, selama masih terkena air di batas normal, tidak akan rusak. Karena bahannya memang water resistant. Nah... untuk Casio G-Shock.... wohoi... kamu yang suka berpetualang harus beli karena kamu tak perlu lepas jam ketika berenang dan segudang keunggulan yang pasti kamu cari dari sebuah jam petualang sejati.

3. Digital Casio sangat akurat. Yap, yang ini jaminan mutunya. Casio memang dikenal sebagai jam tangan dengan keakuratan yang tinggi sehingga jadi pilihan semua orang. 

4. Multi fungsi. Bisa dikatakan, jam tangan Casio adalah jam tangan sejuta manfaat. Jam tangan ini menyempurnakan gaya pemakainya sesuai yang diinginkan. Dan bagi petualang, jam tangan Casio G-Shock memiliki full auto kalendar, alarm multifungsi, lampu LED, tahan air, tahan goncangan, tahan magnet, stopwatch, baterai tahan 10 tahun, dan masih banyak lagi. 

Melihat kelebihan jam tangan Casio yang sulit ditandingi oleh kompetitor, maka tak heran jika jam tangan ini menjadi salah satu jam terlaris di dunia. Model-modelnya sangat beragam. Semua orang punya model jam yang tepat. Chacun a son gout. Semua orang punya seleranya sendiri dan Jam tangan Casio mendesainnya untukmu. Coba deh telusuri satu per satu model jam tangan Casio original di MatahariMal. Ada banyak ragam jam tangan Casio kan? Kamu suka jam tangan Casio yang seperti apa? 

Share:

35 comments:

  1. Aku pake jam tangan Casio juga tapi yg modelnya klasik..

    ReplyDelete
  2. Saya punya Casio, tapi kesulitan ganti baterainya. Jadi sekarang nganggur hikz

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada tempat reparasi khusus kok Mbak. Apalagi cuma ganti baterai

      Delete
  3. Jamnya keren, ya? Tapi aku jarang pakai jam. Hampir gak pernah.

    ReplyDelete
  4. setuju banget sama penjelasan kelebihannya diatas.. tapi ada satu hal yang sedikit memberatkan pembeli...harganya mbak sus..hhehehe lumayan :D
    tapi meskipun memiliki harga lumayan, kualitasnya masih bisa diandalkan :)

    ReplyDelete
  5. Salah satu jam tangan ku juga casio yang GSHOCK, karna enak kalo buat kegiatan outdoor

    ReplyDelete
  6. Ini nih, jam tangan impian pak suami. Dia senang berpetualang jadi pilihannya, jam tangan yang tahan banting dan tahan air, seperti casio GSHOCk ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga cepat terbeli Mbak. Harganya lumayan. Hehe

      Delete
  7. Waah aku juga suka casio juga, mba. apalagi yang macho. Sepertinya pas dipakai untuk kegiatan sehari-hari aku :)

    ReplyDelete
  8. Jam ku Casio mba. 2 yang terakhir yg selalu ku pake gonta ganti ya itu2 aja
    casio hehehe

    ReplyDelete
  9. Kalo Jam tangan sekarang udah kayak aksesoris ya mbak, apalagi kalo pakai Casio yang klasik, suka banget modelnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, jadi aksesoris pelengkap fashion

      Delete
  10. Casio G-shock ini yang paling sering diincer anak2 cowok mb. Hehe. Jare awet dan stylist

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahaha. .. iya Mbak. Most wanted banget

      Delete
  11. Dari dulu suka ama jam ini.So tough and looks like elegance☺

    ReplyDelete
  12. Pas bgt mba.. saya memang mau liat jam dan memang casio... ah jadi nambah ngebet...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihihi.... ayo perbanyak isi celengan

      Delete
  13. waah ini jam idaman dari sd mba.. hihi..
    sampe sekarang belum kesampean punya.
    casio emang the best:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Segera diwujudkan agar tidak lupa Mbak.

      Delete
  14. Pernah punya jam model ini, bener emang, awet dan tahan lama, tapi punyaku udah rusak :3

    ReplyDelete
  15. wahh, saya baru tahu loh.. makasih banyak buat infonya, semoga bermanfaat bagi para pembaca termasuk saya. perbanyak artikelnya supaya banyak visitor yang betah berkunjung disini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sudah berkunjung Mas Gagan

      Delete
  16. Kalo saya ga pernah pake jam tangan, hehe.

    Bapak mertua sama adik ipar nih yg casio lover :) emang keren sih jamnya

    ReplyDelete
  17. jam tangan casio memang jam tangan keren dengan harga yang relatif murah

    ReplyDelete
  18. Kalau jarum panjang nya agak longgar sedikit itu wajar apa tidak sih

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)

Sahabat Susindra