5 Tips Cerdas Mencari dan Memilih Produk Asuransi Pendidikan Terbaik untuk Buah Hati

Seperti halnya ekonomi, biaya pendidikan di Indonesia semakin tahun semakin meningkat dan dibutuhkan usaha yang keras dari orang tua agar sang buah hati tetap dapat mengenyam pendidikannya sampai jenjang lebih tinggi.

Sayangnya, terkadang faktor fisik dan lainnya tidak seimbang dengan semakin menjulangnya biaya pendidikan. Contohnya saja, ketika orang tua sudah berumur dan terkadang sakit-sakitan yang mengakibatkan sedikit tersendatnya pemasukan untuk kebutuhan sehari-hari, secara tidak langsung juga berimbas pada sisi pembiayaan pendidikan. Di sisi lain, biaya pendidikan tidak mau tahu akan hal itu dan terus naik dan naik lagi setiap waktunya.

Dikarenakan hal itulah, menabung atau juga memiliki asuransi pendidikan adalah solusi yang sangat tepat untuk diambil, tergantung dari mana yang dirasa lebih menguntungkan dari keduanya. Berbicara masalah asuransi pendidikan, tentunya sebagai orang awam memerlukan informasi untuk digunakan sebagai rujukan sebelum membeli asuransi pendidikan anak terbaik, bukan?

Untuk itu, berikut ini ada beberapa kiat dalam mempersiapkan, memilih dan membeli asuransi pendidikan anak terbaik:

1. Estimasi
Sebelum membeli sebuah produk asuransi pendidikan, maka ada baiknya bagi Anda melakukan estimasi dan penghitungan dana yang dimiliki. Telitilah dalam penghitungan ini karena jika Anda sudah membubuhkan tanda tangan di lembar kontrak maka segala risiko yang dapat saja terjadi di kemudian hari menjadi tanggung jawab Anda sendiri. Disarankan pula sebelum membeli produk tersebut, Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan para agen asuransi.
2. Pembandingan
Saat ini ada banyak perusahaan asuransi yang memiliki produk asuransi pendidikan anak terbaik. Perusahaan-perusahaan tersebut juga memberikan layanan serta ‘bonus-bonus’ lain sesuai kebijakan mereka agar dapat menarik minat para calon pemegang polis. Tentunya akan sulit jika tidak memiliki informasi apapun terkait hal ini. Oleh karenanya, carilah informasi sebanyak-banyaknya terkait perusahaan dan produknya tersebut lalu bandingkan antara yang satu dengan lainnya.

3. Pilih Produk yang Fleksibel dan Menguntungkan
Ada banyak perusahaan asuransi yang menawarkan produk terbaik dengan berbagai kelebihan di baliknya. Untuk itu, pilihlah produk asuransi pendidikan yang fleksibel, dalam artian memberikan kemudahan dalam pengambilan dana, serta harga premi per bulannya murah.

4. Periksa Fasilitas Tambahan
Siapa sih, yang tidak menginginkan ‘bonus’ tambahan, untuk segala hal? Pastinya semua orang menginginkannya, bukan? Nah, dalam hal pencarian produk asuransi pendidikan anak, ada baiknya Anda juga memeriksa fasilitas tambahan atau kelebihan yang ditawarkan oleh setiap perusahaan asuransi. 

5. Mengetahui Track Record Perusahaan Asuransi
Satu hal yang terkesan sepele namun penting adalah mengetahui track record dan segala informasi terkait perusahaan asuransi yang produknya akan Anda beli. Informasi tersebut dapat Anda gali dari berbagai sumber, seperti internet, media cetak sampai dengan orang-orang yang sudah pernah menggunakan jasa layanan mereka. Hal yang lain yang dapat dijadikan rujukan adalah jumlah penghargaan yang didapatkan. Semakin banyak jumlah penghargaan, khususnya dari organisasi atau badan terkenal, maka semakin kredibel pula perusahaan asuransi tersebut.

Nah, mudah bukan? Silakan mencoba dan menerapkan tips tersebut sebelum membeli produk asuransi pendidikan anak terbaik AIA Family First Protection

Gambar dari pixabay
Share:

5 comments:

  1. Aku klo punya anak pengen jg bikin asuransi

    ReplyDelete
  2. Aku sama dengan Mbak Jiah, kalau punya anak aku udah jauh-jauh hari merencanakan Asuransi Pendidikan untuk anak.

    ReplyDelete
  3. Makasih mbak tipsnya, aku lagi nyiapin asuransi pendidikan buat baby juna nih...

    ReplyDelete
  4. Memang perlu hati-hati memilih asuransi pendidikan ya Mbak. Karena sekarang, banyak sekali produk asuransi pendidikan.

    ReplyDelete
  5. Betul mbak harus tahu track record perusahaan asuransi tersebut, asuransi pendidikan sejak dini wajib ya mbak :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)

Sahabat Susindra