Wisata Khas Semarang dan Menginap di Crowne Plaza Semarang

Jika ada sumur diladang, izinkan saya melepar batu. Jika kamu berkunjung ke Semarang, jangan lupa mampir ke Lawang Sewu.


Lawang Sewu - sumber: Mapio
Apa yang kamu pikirkan ketika mendengar kata Lawang Sewu? Hampir mirip. Lawang Sewu merupakan salah satu tempat wisata yang paling terkenal di Kota Semarang. Lawang Sewu adalah gabungan dari dua kataLawang yang berarti pintu, dan sewu yang berarti seribu. Jadi, secara istilah, Lawang Sewu adalah seribu pintu. Orang Jawa menyebutnya begitu. Tetapi jika dihitung, jumlah pintunya tak sampai seribu. Lawang sewu jadi tempat yang wajib dikunjungi jika kamu berencana untuk pergi ke Semarang. Daya tariknya bukan hanya bangunan Belanda yang masih berdiri kokoh, indah dan megah, tetapi juga nilai sejarahnya. Keindahan bangunan membuat banyak sesi foto pre-wedding diambil bersetting gedung ini.

Gedung Lawang Sewu terletak di sebelah timur Tugu Muda Semarang. Di zaman Belanda, gedung ini adalah kantor pusatperusahaan kereta api milik Belanda. Pembangunan gedung memakan waktu 3 tahun, yaitu dari tahun 1904-1907. Makanya jangan heran jika Lawang Sewu menjadi saksi bisu pertempuran -pertempuran di Semarang. Salah satunya adalah perlawanan para Angkatan Pemuda Kereta Api (AMKA) melawan penjajah Jepang. 

Cerita mengenai Lawang Sewu tak lepas dari kisah misteri di bagian bawah gedung. Ada beberapa ruang bawah tanah yang dijadikan sebagai penjara pada zaman penjajahan. Uniknya, penjara di Lawang Sewu tak hanya satu jenis. Di bawah tanah, terdapat 2 macam penjara, yaitu penjara berdiri dan penjara jongkok. Bisa bayangkan siksaan para tahanan? Saya tak berani bayangkan. Syukurlah Indonesia sudah lama merdeka dan pada 5 Juli 2011 Lawang Sewu disahkan sebagai tempat wisata. Semoga kita selalu ingat perjuangan para pahlawan, ya. 

Setelah puas berjalan-jalan di Lawang sewu, pastinya kamu masih ingin melanjutkan wisata khas Semarang lainnya. Ada banyak tempat wisata yang harus dikunjungi di Semarang. Ada pantai Marina, pantai Maron, pantai Tirang, air terjun Benowo, air terjun Kali Pancur, Pecinan (Semawis), taman Kampoeng Lele, dan tempat wisata lainnya. Tak mungkin sehari selesai. Makanya kamu butuh tempat menginap yang recommended banget. Mau tahu? Jawaban terbaik saya adalah Hotel Corwne Plaza Semarang. Hotel Crowne Plaza hanya berjarak sekitar 800 meter dari Lawang Sewu. Yang pasti, hotel ini cocok banget untuk melepas lelah setelah seharian berjalan-jalan.

Hotel Crowne Plaza juga terletak dipusat kota, yakni berdampingan dengan Paragon Mall tepatnya di Jalan Pemuda 118, Semarang. Hotel ini hanya berjarak enam kilometer dari Bandara Internasional Ahmad Yani dengan waktu tempuh dua puluh menit. Jadi, cocok juga bagi kamu yang lelah karena penerbangan jauh dan memutuskan beristirahat di sini. Atau, kamu ke Semarang menggunakan kereta api? Hotel Crowne Plaza Semarang sangat dekat dengan stasiun Kereta Api Tawang. Jaraknya yang hanya dua kilometer dengan waktu tempuh lima belas menit. Corwne Plaza Semarang sendiri merupakan hotel berskala internasional, kesan mewah langsung dapat kamu rasakan ketika baru saja memasuki hotel ini
 Loby dan Koridor Lantai - sumber Traveloka
Pelayanan dan fasilitas di Crowne Plaza Semarang sudah sesuai standar hotel bintang lima. Pasti sangat memuaskan. Fasilitas Hotel juga terbilang lengkap, dari mulai kamar yang berjumlah 270 ruangan, Ballroom, 4 ruang rapat, fitness center, kolam renang anak, kolam renang outdoor, kafe, juga restoran yang bisa kamu kunjungi setiap saat yaitu Gris Restaurant, Crystal Palace Chinese Restaurant, dan tentunya fasilitas lain seperti hotel bintang lima pada umumnya. Corwne Plaza Semarang menyediakan beberapa macam kamar yang dapat kamu pilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan seperti jenis tempat tidur, ruangan khusus merokok, dan fasilitas lainnya.

Superior Room, 1 King Bed. Sumber Traveloka
Secara umum terdapat 3 jenis ruangan yaitu, Superior Room, Deluxe Room, dam Executive Suite. Apapun jenis ruangan yang kamu pilih, tetap terasa nyaman banget untuk beristirahat setelah berwisata seharian. Tinggal pilih sesuai selera dan budget saja. Atau jika kamu bingung harus berwisata ke mana? Hotel Crowne Plaza Semarang menyediakan meja layanan wisata untuk mengatur jadwal wisata harian selama di Semarang. Wah keren banget kan, so untuk kamu yang belum pernah ke Semarang jangan ragu buat datang kesini karena hotel ini sudah menyiapkan segala kebutuhan yang kamu perlukan.

Wedding Gallery di hotel Crown Plaza Semarang - sumber Traveloka
Selain menginap untuk berwisata maupun kepentingan bisnis lainnya, kamu juga bisa mengadakan acara pernikahan juga. Corwne Plaza Semarang bekerjasama dengan berbagai vendor yang bergerak di bidang jasa  pernikahan, termasuk Even Organizer. Kamu bisa mengatur dan mewujudkan pernikahan impian di hotel ini. Apapun kegiatan kamu di Semarang, baik untuk wisata, kepentingan bisnis maupun urusan lainnya, Corwne Plaza Semarang adalah tempat yang patut kamu jadikan pilihan utama.

Jika kamu tertarik dengan hotel ini, kamu bisa coba memesannya lewat situs travel online nomor satu di Indonesia yaitu Traveloka, selain proses pemesanannya cepat tentu akan sangat memudahkankamu untuk mendapatkan informasi mengenai hotel tersebut.

Share:

10 comments:

  1. Hah, asyik yo mbak kalo bs nginep di situ, hwhwhw

    ReplyDelete
  2. Aku sering dengar cerita ttg Lawang Sewu yg konon angker penuh misteri.. apa benar apa hanya mitos ini Mba?

    ReplyDelete
  3. Belum pernah main ke Semarang.. Katanya di Semarang banyak bangunan kuno peninggalan Belanda yg masih kokoh berdiri ya Mba?

    ReplyDelete
  4. Asik.. bisa jalan-jalan terus ya mbak :)
    Kapan ke Aceh?

    ReplyDelete
  5. Wah,,,..Semarang memang buanyak sejarahnya...apalagi masalah perkeretaapian mbak..hehe

    ReplyDelete
  6. Aku kalau pesen pesawat pake traveloka terus sekarang
    Ada rencana juga sih buat pesan hotel
    Soalnya ditawarin diskon mulu sama traveloka

    ReplyDelete
  7. wah, aku masih mau ke semarang tapi belum sempat saja

    ReplyDelete
  8. Wah, pas nih, aku lagi cari-cari rekomendasi hotel di Semarang. Sudah lama penasaran sama Crown Plaza, eh ada yg mengulas. Thanks ya Mba.

    ReplyDelete
  9. Lama tidak ke Semarang, nanti nunggu Oktober tapi kayaknya cuma lewat saja soalnya yang mau dituju adalah pinggiran Semarang. Hahha, hayuk Mbak kita ke Semarang bareng..

    ReplyDelete
  10. Wah, saya yang orang Jawatengah belum pernah ke lawang sewu, ngisin isini ya, hehehe

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)

Sahabat Susindra