Mengapa Para Ibu Sangat Suka Berbelanja Online

Belanja adalah sebuah aktivitas yang sangat menyenangkan. Tua, muda menyukainya. Laki-laki perempuan tak membuat perbedaan berarti : semuanya tetap suka berbelanja. Belanja menjadi me time yang mengasyikkan. Terlebih bagi perempuan yang kadang lupa diri saat sedang tertekan, sehingga cenderung berbelanja sesuatu yang tidak benar-benar dibutuhkan. Yah… begitulah. Sepakat atau tidak, kenyataannya begitu. Jika ternyata menurutmu tidak, kita bisa berdiskusi di komentar. Bagaimana?


Berbelanja menjadi cara untuk me time, merefresh otak supaya kembali fit mengurusi semua pekerjaan dan mengurus anak-anak. Dahulu, wanita senang keluar masuk dari satu toko ke toko lain. Ketika zaman sedikit maju, mereka sangat suka window shopping dari mall ke mall. Sekarang, kegiatan "lapar mata" dan "lapar belanja" lebih banyak yang berpindah online. Seiring kemajuan teknologi, kegemaran belanja memang berubah. Sekarang berbelanja online menjadi satu hobi dan gaya hidup baru. Yang paling merasa diuntungkan adalah ibu-ibu seperti saya ini. 

Tapi apa sebenarnya alasan ibu-ibu lebih suka belanja online?

1. Hemat waktu. Berbelanja di toko atau mall mengharuskan kita habiskan waktu untuk pulang pergi, belum lagi memilih-milih barang dan mengantri di kasir. Beda dengan belanja via online shop, cukup duduk diam di rumah, memilih-milih barang dan bayar melalui internet banking, barang pun siap dikirim ke rumah.

2. Lebih murah. Banyak online shop yang menjual produk dengan harga yang jauh lebih murah daripada toko offline. Misalnya lipstik kailijumei yang sedang ngehits, di toko offline harganya 25 USD, tapi di toko online resminya ada potongan harga jadi 22 USD. Lebih murah kan?

3. Limited. Selain harganya lebih murah, ada banyak sekali produk yang diproduksi dalam jumlah yang terbatas sehingga hanya dipromosikan melalui online shop resmi masing-masing. Misalnya beberapa produk makeup, brand fashion dan juga perhiasan. Selain itu banyak juga home industry yang pangsa pasarnya eksklusif, hanya tersedia di online shop dan bisa mendapatkan salah satunya adalah kebanggaan tersendiri.

4. Variatif. Bosan dengan desain dan jenis yang begitu-begitu saja di toko? Cobalah belanja di online shop karena ada banyak desain yang beragam macamnya, bahkan bisa memesan desain sendiri dengan harga yang ekonomis, lho!

5. Tak terbatas waktu. Jika di toko offline kita harus terbentur kendala jam buka dan jam tutup. Di online shop kita bisa datang kapan saja, memesan kapan saja dan bayar kapan saja. 

Harbolnas sebentar lagi

Nah, itulah alasan-alasan yang paling mendasar kenapa ibu-ibu sekarang lebih menyukai belanja online. Lebih hemat, praktis dan waktunya juga fleksibel, bisa disesuaikan dengan waktu luang yang kita miliki.

Apalagi berbelanja di e-commerce yang sudah terkenal seperti Blanja.com. Kita akan mendapatkan semua keuntungan berbelanja online di atas, plus mendapatkan keuntungan lain seperti diskon spesial. Siap-siap, akan ada diskon sangat besar di bulan Desember ini karena adanya Garbolnas dan peristiwa spesial yaitu Natal dan Tahun Baru. Akan ada harga spesial plus promo khusus seperti free ongkir dan bonus belanja. Ini saat yang tepat untuk sisihkan uang dari sekarang demi kalap belanja di Harbolnas, Natal dan Tahun Baru, Ladies! Ups.....
Share:

6 comments:

  1. kayak istri saya bu, suka belanja online untuk dekbay :D

    ReplyDelete
  2. Saya dulu anti belanja online, sekarang ketagihan :D

    ReplyDelete
  3. istri saya kok tidak ya..? atau karena memang belum terbiasa ya..? soale pernah punya pengalaman buruk waktu belanja online.. hehehe..

    ReplyDelete
  4. istri saya belum pernah belanja onlin.. di kampung susah inetnya :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)

Sahabat Susindra