Bakteri E.Coli vs Ekstrak Cranberry dari Uricran



Anyang-anyangan, menjadi salah satu masalah kesehatan saya. Sering banget kambuh kembali. Rasanya sangat menyiksa. Bayangkan, saya bisa pipis di celana hanya karena bersin, batuk, atau terkaget-kaget. Jika bepergian agak lama, saya memakai pembalut agar tidak ngompol di celana. Keadaan ini tentulah sangat menyiksa. Jika sedang kumat, saya malas berkegiatan di luar kecuali terpaksa. Saya harus meminum obat anyang-anyangan. Tapi terlalu banyak meminum obat berbahan proanthocyanidins bisa cukup berbahaya. Jika ada yang herbal atau berbentuk buah, akan jauh lebih baik.

Pasca keguguran bulan April lalu, saya sempat mengalami anyang-anyangan kembali selama hampir sebulan. Sebelum keguguran, saya mengalami pendarahan hebat selama 2 hari, yang saya pikir itu hanya menstruasi yang sangat banyak. Padahal di lubuk hati saya curiga dengan intensitas darah yang keluar. Pasca keguguran, saya masih mengalami pendarahan selama 2 hari. Area V selalu basah dan lembab. Saya mengalami keguguran di perjalanan mudik ke Purwokerto. Jadi ada saat-saat saya membersihkan darah di toilet umum. Karena saya kelelahan membersihkan darah setiap setengah jam, saya melakukannya asal saja. Bahkan saat membersihkan darah di toilet umum pun, saya kurang hati-hati. Aturan utama membersihkan organ wanita kita adalah dari depan ke belakang. Bukan asal bersih saja. 

Foto dari site uri-cran


Kurang dari seminggu kemudian saya mengalami infeksi saluran kemih berupa anyang-anyangan. Kali ini lebih parah dari biasanya. Saya merasakan nyeri yang menyiksa saat buang air kecil. Intensitas urin keluar tanpa dirasa lebih banyak. Mungkin karena ditambah pembesaran rahim sehingga menekan kandung kemih. Jangankan bersin, tertawa lepas saja sudah membuat celana saya agak basah. Makanya saya senang sekali saat diberi rekomendasi meminum Privé Uri-cran yang ekstrak cranberry-nya terbukti ampuh menyembuhkan anyang-anyangan. Karena telah membuktikan manfaat Prive Uri-Cran Plus dari Combiphar, saya boleh memberi testimoni positif, dong, ya. 


“Saya kurang suka makan sesuatu yang asam. Makanya saya kurang suka jenis buah berry. Makanya, jika tracking di gunung atau di bukit dan menemukan buah ini, saya cuek saja. Di kota saya, kadang ada yang jual buah strawberry yang asamnya bikin ill fill banget. Tapi saya suka essens strawberry, karena baunya sedap. Nah, lho…. Makanya, saat pertama diberi saran agar mengkonsumsi buah cranberry, saya langsung ogah saja. Kebayang asamnya dan kerepotan membeli buahnya. Di Jepara tak ada yang menjualnya. Mungkin di Semarang pun tak ada yang menjual buah impor itu. 


Minuman segar ekstrak buah cranberry - sumber foto dari site uri-cran

Satu-satunya cara adalah membeli Privé Uri-cran yang merupakan ekstrak buah cranberry. Pilihan saya jatuh pada Privé Uri-cran plus yang berbentuk serbuk. Selain saya dapat sensasi minum buah cranberry yang ternyata enak rasanya, saya juga mendapat aneka manfaat kesehatan. Saya coba minum 2 sachet Prive Uri-cran Plus selama seminggu. Alhamdulillah anyang-anyangan saya sembuh. Dan senangnya lagi, saya doyan dengan ekstrak cranberry ini. Rasanya mirip jus buah namun lebih bening. Ada sedikit rasa asam segar. Satu dosis berisi 375 mg ekstrak cranberry tambahkan 100 mili liter air. Praktis dan bisa diminum kapan saja. “

Saat meminumnya, saya membayangkan pertempuran hebat antara cranberry versus bakteri e. coli di dalam tubuh saya. Hehehe…. Saya sempat bikin dongeng kecil bagi anak lanang agar mengenal bakteri e. coli ini. Si mini ini memang sangat berbahaya sekali. Sayangnya, ia ada di mana-mana. Jumlahnya sangat mengerikan. Jadi peluang anak terinfeksi bakteri e. coli semakin besar. Simak dongeng pertempuran mereka, yuk…

*****


Hai… Namaku Escherichia Coli. Kamu mengenalku dengan nama bakteri E. Coli. Aku sudah ada jutaan tahun lalu, jauh sebelum ada manusia. Pak Theodor Escherich menemukanku pada tahun 1895. Sejak saat itu manusia sering mempelajari tentangku.

Aku makhluk hidup yang sangat kecil. Aku hanya bisa dilihat melalui mikroskop. Ukuranku hanya 0,5 – 5 milimikron. Bentukku lonjong seperti Mr Plankton tapi memiliki bulu cambuk panjang (flagella) untuk melekatkan diri pada dinding sel manusia. Sekali flagelaku melekat, kami sulit diusir. Kami termasuk bakteri pathogen atau bakteri yang merugikan. Hai manusia, hati-hati denganku!


Aku dan keluargaku paling suka hidup di makanan mentah dan air kotor. Jumlah kami tak terhingga. Kami sangat mudah berkembang biak. Cara reproduksi kami dengan membelah diri.  Kami biasa masuk ke tubuh manusia melalui makanan yang tidak higienis. Kami tinggal di saluran pencernaan, terutama di usus besar. Kalau bisa tinggal di sini, rasanya seperti tinggal di apartemen mewah di ibukota! Sebagian besar saudara kami tinggal di sungai-sungai kotor menunggu kesempatan tinggal di capitol eh tubuh manusia. Beberapa ada yang berusaha keras menghuni makanan yang berprotein tinggi agar bisa segera masuk ke dalam tubuh manusia. Iya, kami memang bakteri yang sering mengganggu sistem imun dalam tubuhmu. Coba simak animasi cara kami berkembang biak.



Beberapa dari kami terbawa keluar dari tubuh manusia melalui kotoran. Tapi kami tak mau kalah dengan manusia. Beberapa dari kami akan menempel di saluran kemih. Kami paling suka jika ada yang kurang bersih saat beristinjak. Kami pindah rumah baru yang tak kalah nyaman dan menginfeksi di sana. Kami membuat manusia sering buang air kecil dengan tambahan rasa sakit di pinggang dan perut bagian bawah. Terutama para wanita yang kurang menyadari pentingnya membersihkan organ dalam dengan benar. Makanya, 5 dari 10 wanita pernah mengalami anyang-anyangan. Apakah kamu pernah juga?

Saat ini kami sedang mengembangkan wilayah baru. Jumlah kami semakin banyak. Sudah saatnya memperluas jaringan. Lihat dinding sel ini? Kami hanya perlu mendakinya untuk mencari celah masuk. Caranya mudah. Ayo kita mulai memanjat. Flagella-ku sudah bergerak-gerak tak sabar. Ayo kita berangkat…. 


Uh… sesuatu yang lengket dan licin mengenaiku. Aku semakin sulit merekatkan bulu-bulu dan flagella-ku. Mungkinkah itu….

******
Hai… namaku cranberry. Nama latinku Vaccinium oxycoccos. Aku tanaman semak yang sangat disukai manusia karena kandungan antioksidanku. Meski asam, manusia tetap menjadikanku sebagai salah satu makanan yang harus sering dikonsumsi. Jus buahku sangat lezat. Kamu coba deh.

Aku sangat baik bagi kesehatanmu. Kalau kamu serung kena sariawan atau infeksi saluran kemih, kamu harus banyak-banyak memakanku. Harus. Kalau kamu ingin menjaga kesehatan jantungmu dan ingin mencegah kanker, aku adalah makanan terbaikmu. Kandungan Proanthocyanidins-ku menjadi 1 dari 7 anti oksidan super di dunia.

Saat ini kami sedang mendapat tugas melindungi saluran kemih manusia bernama Susindra yang terkena anyang-anyangan. Perlahan tapi pasti, ribuan dari kami menyebar dan siap menyerang. Ayo bantu ikuti sepak terjang kami menghancurkan para bakteri e. coli. Mereka akan langsung tak berkutik jika bertemu kami. Kami selimuti tubuh mereka sampai mati. Jadi... semua penyakit yang disebabkan bakteri bandel ini akan hilang.  


Nah… sekarang percaya kan kalau cranberry bisa menyembuhkan anyang-anyangan? Jangan lupa, selalu konsumsi kami, ya.

*****

Saya pengen membuat cerita pertempuran antara cranberry vs E. Coli lebih seru dengan banyak ciat-ciat, tapi saya belum mahir membuat fiksi silat. Padahal saya suka bukunya Kho Ping Hoo. Hehehe....

Tapi jika dilanjut terus, saya khawatir kamu bosan membaca fiksi ala-ala pemula ini. Yang penting kamu selalu ingat pada buah ajaib yang banyak ditemukan di Amerika dan Kanada ini. Khasiat buah merah berukuran kecil ini sangat besar. 

Enakan mana sih, minum jus buah aslinya atau ekstraknya? 


Yah... kalau kamu menemukan buahnya sih, lebih segar yang asli. Tapi... jangan salah, justru ekstrak buahnya memberi lebih banyak manfaat. Durasi kerja vitamin, mineral dan senyawa lain lebih lama daripada yang buah asli. Ekstraksi yang dilakukan membuat kinerja proanthocyanidins lebih efektif dan efisien. Nah... buat kamu yang terkena infeksi saluran kemih atau anyang-anyangan, jangan lupa minum Privé Uri-cran merupakan ekstrak cranberry asli. Bebas memilih yang kapsul atau serbuk. Kandungan utama buah berry merah yang kaya akan flavonoid antosianidin, sianidin, dan quercetin membantumu menjaga kesehatan. Jangan lupa, buah semak ini juga kaya akan senyawa fitokimia ini menjadi sumber anti oksidan polifenol untuk kesehatan jantung dan mencegah kanker. Makin sehat, kan?

Foto dari facebook page Uri-cran

Oh ya, selain minum Prive Uri-cran, kamu juga perlu menjaga kesehatan saluran kemih kamu, ya. Basuh dengan cara yang benar, yaitu dari depan ke belakang. Bagi yang sudah menikah, biasakan buang air kecil sebelum dan sesudah berhubungan badan. Jangan menahan keinginan pipis, apapun alasannya. 

Selain tiga cara di atas, yang tak kalah pentingnya adalah kebiasaan meminum air putih 8 gelas per hari. Kadang, masalah buang air kecil terjadi karena tubuh kekurangan cairan. Kopi dan gula berlebih juga tak baik bagi wanita yang memiliki kecenderungan menderita ISK. Dan jangan lupa, sering-sering mengkonsumsi ekstrak buah cranberry untuk mencegah anyang-anyang kembali lagi. Semoga kamu selalu sehat, ya.



Share:

4 comments:

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)

Sahabat Susindra