Harga Tiket Terjangkau di Bioskop Cinema XXI Terbesar di Solo

Kota Solo atau yang Surakarta telah menjadi kota modern, bersih serupa kota metropolitan. Perubahan signifikan kota ini terlihat mulai tahun 2005 hingga 2010, terlihat dari pengelolaan kota menjadi lebih teratur. Terlebih, kesenjangan antara usaha kecil dan besar sudah tidak kentara. Semua dikelola dengan apik. Pasar tak lagi kalah dengan pusat perbelanjaan. 

Parkiran Paragon - sumber: Solopos.com

Pusat perbelanjaan di kota ini pun beragam, mulai pusat grosir hingga dan mal yang menawarkan beragam produk berkelas internasional. Semua hadir dengan harga bersaing. Fasilitas hiburan pun lengkap dimana pemerintah kota tetap mempertahankan hiburan rakyat seperti pembangunan taman-taman kota, serta tak mempersulit ijin fasilitas hiburan modern yang ada di dalam mal.

Keberadaan bioskop-bioskop modern di beberapa pusat perbelanjaan pun menjadi bukti, dimana menonton film adalah hobi yang telah melegenda. Keinginan masyarakat Solo dan kota-kota penunjangnya untuk menikmati film terbaru dengan fasilitas prima juga terpenuhi. 

Salah satunya adalah Paragon XXI. Terletak di dalam Solo Paragon Mall yang terkenal dengan kemewahan serta kenyamanannya, gedung bioskop yang tersedia pun menyajikan hal serupa. Mal ini berada di peringkat 10 besar dari 50 tempat paling keren di Solo, versi salah satu situs wisata terkenal di dunia. Tak mengherankan, karena memang pusat perbelanjaan ini dirancang sebagai pusat perbelanjaan bagi semua kalangan. Fasilitas hiburan, gerai produk makanan dan fashion bahkan hotel juga ada disini. 

Tentu, hal ini berimbas pada kunjungan di Paragon XXI. Daya tarik Paragon XXI dimulai saat bioskop ini pertama kali beroperasi di tahun 2013. Saat itu, studio yang paling dipenuhi penonton adalah studio yang menayangkan film “The Hunger Games: Catching Fire”. Paragon XXI dan The Premiere diluncurkan di saat yang tepat, yakni bulan Desember 2013, sehingga liburan akhir tahun para warga Solo serta wisatawan semakin lengkap dengan bertambahnya fasilitas menonton dan jadwal bioskop di solo

Paragon XXI bukanlah gedung bioskop XXI pertama yang hadir di kota ini. Tetapi, satu studio The Premiere yang juga menjadi daya tarik Paragon XXI membuat masyarakat Solo antusias untuk mencoba kenyamanan menonton di The Premiere yang memiliki 40 kursi.

Jadwal film Grand Solo bulan Juni 2017
Jumlah ini dirasa kurang, mengingat studio deluxe di Paragon XXI hanya ada empat. Namun demikian, Studio 1 dan 2 dirancang cukup luas sehingga dapat menampung jumlah penonton yang membludak, terutama di akhir pekan serta saat gala premiere film-film Indonesia saat aktor dan aktris pendukung dihadirkan. Tiga studio memiliki kurang lebih 200 kursi, sedangkan studio 4 hanya berkapasitas tak lebih dari 150 kursi. 

Studio The Premiere di kota Solo juga tak mahal. Penonton hanya perlu membayar Rp 75.000 di hari Sabtu, Minggu atau libur nasional. Harga yang tak mahal dibandingkan dengan tiket masuk studio The Premiere di kota-kota besar di Indonesia, terutama ibukota propinsi. Padahal Paragon The Premiere juga menghadirkan fasilitas yang sama dengan kota-kota lainnya. Tak mengherankan, The Premiere juga sangat penuh, terutama di hari Senin hingga Kamis karena tiket masuk hanya seharga Rp 50.000. 

Paragon XXI pun tak kalah pamor. Para pengunjung antusias dengan beragam promo yang ditawarkan, terutama menonton hemat di hari Senin.  Bioskop ini menyesuaikan film-film yang ditayangkan di ibukota, seperti The Mummy, Wonder Woman, dan Pirate of Caribbean.

Tak hanya film Holiwood yang sedang box office, bioskop terbesar di Solo ini juga menayangkan film anak-anak dan film nasional. Target penonton memang diperluas sehingga semua keluarga bisa menonton bareng. Mal dan cinema ini memang sengaja dihadirkan bagi seluruh anggota keluarga, sehingga mayoritas penonton pun berasal dari berbagai kalangan usia. Salah satu film nasional yang sangat digemari adalah film Kartini. Ingin menonton film nusantara yang paling digemari bulan Juni ini? Ada Critical Eleven-nya Reza Rahadian, Surau dan Silek, Parakang, serta Ziarah. Lengkap, bukan? Jangan lupa selalu pantau jadwal tayangnya secara online.

Sekarang percaya kan, kalau Paragon XXI memang juaranya cinema di Solo. Bisa shopping asyik, hangout, buka puasa bersama dan nonton film dalam satu hari bersama para sahabat. Yuk nonton bareng di sana.  
Share:

3 comments:

  1. Jadi kangen nonton nih. Asik kali ya, Teh, ngabuburit nonton di bioskop. Tahu-tahu udah buka aja..he

    ReplyDelete
  2. Belum bisa menikmati nonton di bioskop sering2 lg hehe

    ReplyDelete
  3. Aku udah lamaaa mba ngg ke bioskop.. abis film di channel TV termasuk yg baru2 aja belum habis ditonton hehehe

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)

Sahabat Susindra