Jam Dinding Untuk Rumah Minimalis

Jam dinding menjadi salah satu dekorasi rumah yang sangat penting, karena fungsinya sebagai penanda waktu membuatnya. Meskipun sekarang ini gawai telah membuat kita lebih sering menengok jam di HP, namun jam dinding (dan jam tangan) tetap harus ada dan melengkapi dekorasi rumah. Fungsinya sebagai dekoratif untuk memperindah ruangan. Jika pemilihan model dan jenis tepat, jam dinding akan menambah karakter dan daya tarik tata ruang rumah. Baik rumah berarsitektur kuno maupun modern. Buatmu yang sedang mencari rekomendasi, saya sarankan membeli jam dinding Qlapa  yang modelnya unik-unik dan pasti kamu suka. Seperti favorit saya di bawah ini

Contoh jam dinding minimalis dari Qlapa

Kita tahu bahwa bentuk rumah minimalis menjadi trend sejak waktu yang cukup lama. Bahkan bisa dikatakan, rumah minimalis tak lekang oleh waktu. Peminatnya lebih banyak. Nah, jika sudah menentukan tipe bangunan rumah, tentu wajib memperhatikan dekorasi rumah. Makanya sangat penting untuk mengetahui jenis-jenis jam dan mana yang cocok bagi rumah minimalis.

Mengenal Jenis-jenis Jam Dinding

Sebelum menatanya, terlebih mengenal jenis-jenisnya. Umumnya, jam dibedakan berdasarkan fungsinya. Selain itu, produk tersebut pun mulai dipoles dari sisi desain. Sehingga, bahan pembuatnya pun jadi lebih beragam. Adapun jenis bahan pembuat jam adalah:
kayu,
metal,
plastik dan akrilik.

Selain tiga bahan di atas, ada satu bahan lagi yang sangat digemari meski harganya cukup mahal. Yup.... jam dari bahan besi stainless steel. Ada juga bahan dari perunggu dan perak yang lebih murah dari stainless. Nah, jika membicarakan jam berbahan ini, kita tidak lagi berbicara hanya pada fungsi penanda waktu, tetapi sebagai pengindah rumah. Makanya, penting sekali untuk memperhatikan desainnya. Yang tak kalah penting lagi adalah menyesuaikan dengan kondisi rumah. Nah, untuk rumah minimalis, saya sarankan memilih jam berbahan kayu atau logam berwarna dasar silver.

Posisi Jam Dinding

Selesai menentukan bahan yang sesuai dengan nuansa ruangan atau rumah, sekarang waktunya untuk  menentukan di mana posisi yang tepat. Apakah akan ditempatkan layaknya gambar, foto atau lukisan di dinding. Atau ditaruh di atas meja atau lemari minimalis koleksi. Pastikan antara satu item dengan item lainnya saling melengkapi. Caranya mudah. Perhatikan dekorasi di rumah. Apabila memungkinkan, silahkan taruh dua hingga tiga jam secara berderetan; horizontal maupun vertikal. Usahakan memilih item yang bentuk dan ukurannya berbeda supaya tidak terlihat monoton. Selain desain dokarasi yang menarik, kamu bisa mencoba untuk mengatur setiap jam berbeda antara satu dengan lainnya (berdasarkan perbedaan waktu negara)

Beri sentuhan Jam dinding warna yang kontras

Ruangan menjadi lebih stylish dan menarik ketika kamu berani mengombinasikan warna dan dekorasi yang berbeda. Misalnya, menempatkan jam dinding berwarna gelap pada ruangan yang didominasi warna putih atau palet pastel pucat. Pertemuan dua warna berbeda nan kontras akan menciptakan suasana segar.

Selain itu, bisa pula kamu pertemukan antara dinding rumah berwarna putih dengan jam berwarna hitam atau biru navy. Bisa pula mengombinasikan dinding berwarna hijau atau biru pastel berpasangan dengan produk berwarna cerah dan bold. Pertemuan antara dua warna berbeda akan menjadikan dekorasi lebih atraktif dan menarik untuk disaksikan.

Jam dinding bergaya kuno

Ingin tetap terlihat vintage meski dekorasi rumah bertipe minimalis? Cobalah untuk mengoleksi item berkesan vintage pada ruangan, salah satunya yaitu model cuckoo. Seperti di film-film, jam berbentuk rumah burung adalah ciri khas item klasik. Meski jadul, model seperti ini tidak pernah ketinggalan jaman.

Contoh jam vintage dari Qlapa

Seiring berkembangnya waktu, model cuckoo ini hadir dalam berbagai rupa kontemporer sehingga masih sesuai ditempatkan pada ruangan berinterior minimalis. Perhatikan pula jenis warnanya. Usahakan warnanya cukup kontras dengan dekorasi ruangan di mana kamu akan menempatkannya.  Selain itu, warna - warna soft akan jadi opsi tepat.

Terdapat sentuhan stylish pada Jam dinding

Dekorasi minimalis erat kaitannya dengan benda-benda stylish. Kamu pun diperbolehkan memilih gaya eklektik dan art deco. Misalnya, jam dinding yang bingkainya berbentuk matahari atau bulan. Selain itu, memilih model item bermotif dan berwarna cerah pun tidak jadi masalah.
Dekorasi rumah minimalis mudah untuk dikombinasikan dengan berbagai item pendukung. Jam merupakan salah satunya. Selain itu, aksesoris lainnya pun demikian. Asalkan model dan warnanya selaras, maka semua ornamen tambahan itu akan membuat rumah terlihat semakin stylish.

Menentukan tempat

Pemilihan pun bisa didasarkan dari fngsi ruangan dimana ia akan ditempatkan. Misalnya, diteletakkan di dapur, maka pilih motif atau bentuk buah-buahan, ayam jago atau bumbu-bumbu dapur. Desain jam seperti demikian akan membuat ruangan jadi lebih relaks dan semakin memeriahkan suasana ruang masak.

Namun, berbeda saat akan diletakkan di kamar anak. Model produk dengan warna-warna terang, berbentuk fancy atau bergambar tokoh kartun, menjadi rekomendasi terbaik. Kamar anak jadi lebih ceria dan menarik bagi si kecil.
Contoh jam minimalis dari Qlapa

Belanja jam dinding online

Bingung dimana menemukan produk yang sesuai dekorasi rumah minimalis? Coba lirik qlapa.com. Sebagian besar produknya adalah item modern dengan model kekinian. Misalnya jam dinding minimalis. Di sana, ada berbagai bentuk item seperti demikian. Bahan pembuatnya pun beragam. Mulai dari kayu, bambu, aluminium, hingga berbagai benda lain yang tidak kamu perkirakan.

Qlapa adalah tempat berkumpulnya para pengrajin kreatif dari Indonesia. Supaya masuk di sana, para penjual perlu diuji dari sisi kualitas produk dan keterampilan dalam melayani pembeli. Alhasil, saat kamu berbelanja di sana pelayannya pun terbilang bagus. Apabila masih ragu, kamu lihat kolom review pembeli atau bertanyalah ke customer service Qlapa (email atau phone).


Bentuk rumah minimalis menjadi trend sejak waktu yang cukup lama. Bahkan bisa dikatakan, rumah minimalis tak lekang oleh waktu.

Melihat banyaknya rumah yang


Share:

1 comment:

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)

Sahabat Susindra