Cerita Saya dan HP Asus Zenfone Max Pro M1

Surprise sekali, ketika saya mendapat undangan pada peluncuran Asus Zenfone Max Pro M1 di Jakarta pada tanggal 23 April 2018 lalu. Rasanya sullit percaya. Dengan lebay saya berpikir,  Mbak Bianca salah memasukkan email, kah? Sudah lama saya tidak ikut event Asus. Maka, ketika konfirmasi tiket penerbangan Garuda pagi dikirimkan Mbak Dina dari ENKA Tour, saya pun mantap membuat rencana perjalanan ke Jakarta. Saya izin kepada Bu Septi dan teman-teman panitia Leader Camp Ibu Profesional, bahwa saya tak bisa membantu sampai acara berakhir. Posisi saya sebagai panitia PubDekDok dikerjakan oleh teman-teman tercinta. Alhamdulillah. Bahagia memiliki saudari-saudari satu bulu (satu passion dan komitmen), karena persaudaraan menjadi lebih erat.



Pada hari Minggu, tanggal 22 April, Pukul 6 pagi, saya berangkat dari D’Emmercik Hotel Salatiga menuju bandara Ahmad Yani Semarang. Sebelum berangkat, saya merusuhi Mas Asmari dan Mbak Rahmi. Saya meminta tolong dibantu check in pesawat dan memilihkan tempat duduk. Alhamdulillah sudah dibantu pihak travel. Karena dibantu check in awal, saya dapat tempat duduk nomor . Namun pulangnya, ternyata harus check in mandiri sehingga saya mendapat tempat duduk di ekor pesawat.

Mengecek ini adalah upaya jaga-jaga saja. Ini sudah jadi kebiasaan, sih. Biasanya check dari rumah. Kali ini, saya butuh bantuan karena di Hotel D’Emmerick, sinyal bisa bikin nangis. Sulit sekali. (Ketika perjalanan pulang, saya dapat tempat duduk di akhir karena lupa tidak check ulang, hohoho…. Bahaya, kan?)


Di bandara, saya melihat foto 6 pahlawan perempuan bersanding secara harmonis. Entah apa maksudnya, tetapi positif thinking saya mengirimkan sinyal bahwa pahlawan perempuan dari Jepara tersebut disejajarkan setara dengan pahlawan nasional lain. Ah, saya lama tidak berkisah tentang beliau di blog.

Singkat cerita, akhirnya tiba saat yang paling ditunggu. Launching Asus ZenFone Max Pro M1. Hore!



Kami diantar ke Ritz Carlton Pacific Place mulai pukul 09.00 pagi. Acara utama ada di ballrom 2 dan 3. Kami menukar undangan dengan hangtag masuk. FYI, di acara Asus, para bloger valak takkan bisa masuk karena keamanan berlapis. Di sana, kami bertemu dan bergabung dengan teman-teman media, dealer, juga para Zenfans seluruh Indonesia. Blogger, vlogger, youtuber, masuk ke kategori media. Di antara kami, Zenfans adalah peserta terheboh. Beberapa dari mereka memakai kostum unik.

Menonton kemegahan launching ZenFone Max Pro M1, mengingatkan saya pada kemegahan launching HP pendahulunya, yaitu Zenfone 3 di Bali, hampir dua tahun lalu. HP yang masih menjadi andalan saya, dan kondisiya. Chasingnya masih mulus tanpa cacat karena gorilla glass 3 fullbody. Terkena benda tajam pun tetap aman tanpa goresan. 


Tentang Asus ZenFone Max Pro M1

Secara kasat mata, HP Max Pro terihat besar namun nyaman di genggaman. Bentuknya lebih panjang, namun layar bazel super tipisnya membuat HP tampak besar saat dinyalakan. Dari genggaman tangan, saya langsung jatuh cinta pada HP ini. Seukuran 5,2” padahal layarnya 5,7”. Teknologi bezzelless, makin ke sini, memang jadi andalan Asus. Layarnya boundless, alias hampir full body. Dengan resolusi Full HD+ 2.160 x 1080p dengan rasio 18:9, HP ini sangat nyaman di mata, nyaman di genggaman.


Pada pandangan pertama, HP Max Pro M1 tampak mewah, padahal ini adalah HP middle low. Dengan harga kisaran 2,2 juta, bodinya memesona. Bagian dalamnya apalagi. Prosesor tercanggih saat ini, yaitu prosesor octa-core dari Qualcomm Snapdragon 636 disematkan, untuk memanjakan user yang mencintai perangkat berkinerja super cepat. Julukan utamanya adalah limitless gaming. Dan memang benar, bermain game dengan perangkat ini sangat menyenangkan. Game berat bisa dimainkan tanpa lag. Wus… wus… wusss… dan yang paling asyik, baterainya tahan lama serta layar lebih lebar. Bermain game tanpa menitipkan “nyawa” HP pada charger, itu idaman para gamer. Saat sedang senggang di jalan sambil menunggu teman bisa bermain game tanpa khawatir kehabisan baterai. Psst... karena saya tidak berani bermain game (takut kecanduan), saya meminta teman tuk memainkan game yang disematkan di HP. Dan dia memuji performa HP ini dan menyatakan ingin beli.

ZenFone Max Pro M1 merupakan HP IDAMAN bagi para blogger, traveler, vlogger, pengguna aktif media sosial, dan gamer, karena memiliki kapasitas baterai besar. Dengan baterai 5000 mAh, aktivitas ber-gadget menjadi limitless juga. Contohnya seperti saya yang sedang melakukan perekaman dan pencatatan sejarah di Karimunjawa, saya tak dihinggapi cemas kehabisan daya dengan aktivitas sebanyak itu.

Nearly sunset in JiwaQuest Karimunjawa

Tengah hari di tambak petani garam
Dua contoh foto menggunakan ZenFone Max Pro M1 di 2 kondisi khusus.

HP ZenFone Max Pro M1 juga menjadi HP game idaman para pelajar, karena harganya terjangkau. Sebagai ibu dua putra yang masih usia 13 dan 10 tahun, pun, saya tak lepas dari kericuhan dua anak yang ingin mencoba. Mereka suka bermain Minecraft (karena HP-nya baru support itu, wkwkwk…. #emakngirit). Dan sesuai dugaan, mereka penasaran. Tapi tak berani sembarangan pinjam. Memang ini termasuk value keluarga kami. Anak-anak tak boleh pinjam HP orangtuanya, kecuali untuk keperluan edukasi. Misalnya menonton Youtube sebuah pelajaran sekolah atau eksperimen yang ingin dikerjakan. Atau googling ilmu baru. Untuk mereka, kami memberikan sebuah HP lama, yang bisa digunakan secara bergantian. Saya dan suami tak bisa menghindari kemungkinan menjadi keluarga multimedia. Selain karena zaman, juga karena saya dan suami cukup attach dengan gadget. Alhamdulillah kami melek IT dan gadget, jadi anak memiliki batasan yang jelas tentang apa yang bisa dilakukan dan yang tak bisa dilakukan.

Kembali ke Asus Zenfone Max Pro M1, saya bisa bayangkan rasa bahagia Eric Chen (Asus Vice President) dan tim Indonesia, karena peluncuran resmi tanggal 23 April lalu merupakan peluncuran perdana di seluruh Indonesia. “Kami sangat gembira berhasil mewujudkan Indonesia sebagai negara pertama yang memiliki Zenfone Max Pro M1,” kata Mr Chen. “Anda pemilik pertama di dunia.”

Eric Chen (Asus Vice President) dan tim Indonesia
Bau semangat menguar di mana-mana. Ketika Duti Granziol, Co CEO Lazada Indonesia maju ke depan untuk mengabarkan kemitraan distribusi, mata saya nyala mencari harga. Ada 3 flash sale di Lazada. Tanggal 25 April, 3 Mei dan 25 Mei. “Kami bangga dan senang menjadi mitra ekslusif pilihan Asus dalam peluncuran ZenFone Max Pro di Lazada.co.id. Kami percaya, konsumen kami akan sangat menghargai produk Asus yang terkenal akan kualitas dan teknologi masa depan.”


Bisa bayangkan aura bahagia saat menyaksikan peluncuran HP ini? Saya mengikuti semua rangkaian acara dengan mata berbinar. Positif vibe makes positif mind. Rangkaian acara demi acara terlewati dengan sukses. Alhamdulillah.

Tambahan info, untuk Asus Zenfone Max Pro M1 versi RAM 3GB/32GB sudah tersedia secara ekslusif di Lazada, sedangkan versi RAM 4GB/64GB akan hadir sebentar lagi. Khusus untuk versi RAM 6GB/64GB akan didistribusikan secara ekslusif di Erajaya. Yuk, siap-siapin dananya. 

Share:

6 comments:

  1. ASUS memang terkenal harga terjangkau tapi performa maksimal... semoga bisa kembali mengulangi kegaharan ASUS saat pertama kali launching model zenfone

    ReplyDelete
  2. Paling suka sama hasil kameranya, dan asiknya bisa memilih RAM sesuai dengan yang kita inginkan ya, Teh. Terima kasih sharingnnya, Teh.l Jadi pengen nyobain gadget asus yang max pro. Penasaran pengen coba sendiri..he

    ReplyDelete
  3. Hp gamer dengan harga terjamgkau hehe. Boleh lah saya buat opsi kalau mau ganti hp nih.

    ReplyDelete
  4. wah low lightnya bagus ya mba, bening banget

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. Wuih Erajaya yang mau handle yg 64GB, booking uangnya dulu ah..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)

Sahabat Susindra