Acer Aspire E1-432 : Semua Kebutuhan Dalam Satu Notebook

Jika ditanya, apa pekerjaan saya, saya akan memerlukan waktu sejenak untuk berfikir. Tidak mudah menjawab pertanyaan sederhana ini dengan tepat. Karena seperti beberapa wanita aktif lain, saya memiliki sisi lain yang tak mudah dipahami secara obyektif.

Saya adalah ibu rumah tangga. Saya full time mom yang bangga pada anak-anak dan suaminya. Setiap hari saya berada di rumah. Setiap saat saya dapat ditemukan dengan mudah di rumah. Adakalanya saya keluar dan menjadi guide furniture jika pelanggan saya datang ke Indonesia. Ini profesi sambilan yang saya lakukan 1-2 minggu dalam 1 tahun. Saya juga ibu rumah tangga yang aktif dan produktif menulis di blog. Dan saya juga menjadikan hobi saya membuat bunga menjadi bisnis rumahan yang saya kelola secara online. Usaha baru ini mengantar saya pada sebutan baru, yaitu felt crafter atau pembuat kreasi kain flanel. Di kala kejenuhan melanda, saya memilih 3 me time yang saya sukai; 1) membaca, 2) menulis, dan 3) bermain game. Saya memainkan game online farmtown sejak tahun 2009 sampai sekarang. Lalu, siapa saya? 
Acer E1-432
Saya adalah ibu rumah tangga yang aktif bersosialisasi dan berkarya dari rumah. Dengan bantuan Acer 4741z,  saya menjelajah dunia penulisan dan blogger. Saya mengajaknya keliling Jawa saat menjadi furniture guide. Saya juga menjalankan online shop untuk bunga hasil kreasi saya dengan laptop kesayangan saya ini. Acer memang merk notebook yang paling tahu kebutuhan pemakainya yang disebut dengan spAcer. Apalagi Acer telah mengeluarkan salah satu produk andalannya yaitu Acer Aspire E1-432 – si slim yang memberi sensasi desktop berbentuk notebook. Hebaat….. pengen banget membelinya. Benar-benar cocok untuk emak spAcer seperti saya yang memiliki banyak banyak sisi lain.

Saya tidak asal bicara ketika mengatakan Acer adalah merk notebook yang paling tahu kebutuhan pemakainya. Acer E1-432 berdimensi 30% lebih tipis dari laptop biasa. Selain tipis, Acer E1-432 juga hemat daya berkat prosesor Intel Haswell generasi keempat. Prosesor ini bekerja sangat efisien dengan TDP (thermal Design Power) hanya 15 watt saja. Artinya, dengan baterai 4-cell (2500mAh), notebook Acer E1-432 ini dapat bertahan hingga 6 jam untuk memutar konten multimedia, dan 3-4 jam saat menjalankan game. Di luar pemakaian 2 fitur yang boros tenaga itu, Acer E1-432 adalah notebook yang hemat daya. Pemakai notebook slim ini dapat membawanya beraktivitas kemana saja tanpa harus selalu membawa dan mencolokkan socket adaptor karena kehabisan daya. Benar-benar notebook yang slim, trendy, handal dan handy.
Acer E1-432 untuk bermain game

Membicarakan beberapa kelebihan Acer E1-432 saja membuat saya semakin ingin memilikinya. Apalagi jika saya mengurai semua fitur dan kelebihan notebook hebat ini. Begitu banyak kelebihannya dan penyempurnaan dari seri terdahulunya. Ada banyak kelebihan lain dari Acer E1-432 selain hemat daya. Prosesor intel Haswell yag merupakan generasi keempat terbaru ini merupakan Intel® Dual Core Celeron® Processor 2955U yang memiliki dua buah inti (dual core) dan berjalan pada kecepatan 1.40 GHz. Kelebihan lainnya adalah Acer E1-432 menggunakan RAM DDR3 sebesar 2 GB yang dapat diupgrade sampai 8 GB untuk multitasking yang lebih baik. Juga media penyimpanan harddisk SATA berukuran 500GB. Menggunakan monitor LED 14” dengan resolusi 1366×768 px yang memadai untuk kebutuhan office basic, browsing, multimedia, bahkan untuk bermain game. Apakah itu saja? Ada satu lagi kelebihan si slim ini yang tak dimiliki notebook lain, yaitu, meski slim dengan ketebalan yang 25.3mm saja, notebook Acer E1-432 juga dlengkapi dengan optical drive DVD-RW. Jadi spAcer tak perlu memakai DVD-RW external meski memakai notebook slim.  Acer E1-432 tersedia dalam 2 warna, yaitu piano black dan silky silver.

Dengan beragam fitur dan kelengkapannya, wajar jika Acer Aspire E1-432 ini dibanderol dengan harga mahal. Benarkah harganya mahal? Dengan bantuan fan page resmi Acer Indonesia, saya mengetahui beragam informasi, termasuk berapa harga Acer E1-432 ini. Fan page yang menjadi tempat para spAcer - pengguna Acer - mendapat aneka informasi produk, promo, diskon, dan menjawab aneka pertanyaan para spAcer.

SpAcer Indonesia dapat membelinya dengan harga Rp 4.749.000,-. Harga Rp 4.749.000,- untuk fitur dan kelengkapan idaman para highly mobile person tentulah tak mahal. Slim, hemat daya, prosesor Intel® Dual Core Celeron® Processor 2955U generasi terbaru, DVD-RW (yang sering ditiadakan pada notebook slim), RAM DDR3 sebesar 2 GB up to 8 GB, dan HD SATA 500GB. Notebook ini cocok untuk emak produktif seperti saya yang memiliki banyak peran selain sebagai ibu rumah tangga. Semua tugas saya sebagai wanita aktif, blogger, crafter, guide furniture, bahkan gamer bisa terpenuhi dengan satu notebook. Lebih tepatnya, SEMUA KEBUTUHAN SAYA DALAM SATU NOTEBOOK. Benarlah kiranya jika dikatakan, “Notebook Makin Tipis, Bikin Emak Makin Produktif. Tipis Itu Nggak Harus Mahal” Karena semua kebutuhan dalam satu notebook ini dijual dengan harga bersahabat. Subhanallah…. Jadi semakin ingin memilikinya. Dan sebagai emak yang tergabung dalam Kumpulan Emak-Emak Blogger, saya memiliki kesempatan mendapatkannya secara gratis melalui 30 Hari Blogger Challenge. Tak ada salahnya mencoba peruntungan mendapatkan gratis sebelum membelinya, kan?
30 Hari Blog Challenge W1
“Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia.”


Note: Semua gambar kecuali banner berasal dari artikel AcerId dan link telah disertakan pada setiap gambar.

35 Komentar

  1. duh,jadi mupeng lihat yg tipis, dan g mahal ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo beli mbak. Spec dan keunggulannya maksimal kaaann...... cucok buat kita.

      Hapus
  2. hohoho.. saya juga mau mak dapet gratiisss.. semoga kita menang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaminn.... semoga ya mak. saling mendo'akan kebaikan.

      Hapus
  3. harganya setara netbook tapi ini dalam bentu notebook yang lengkap ya mbak

    BalasHapus
  4. Aku kalo dilempar sama si E1 ini gak bakal ngelak kayaknya. Kekekeke

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, kalau dilempar, harus jitu menangkapnya. jika meleset bisa hancur berantakan nanti

      Hapus
  5. hai mbak...
    walah ibu rumah tangga itu idaman loh mbak.. apalagi yang keren kayak mbak susi sukses ya ngontesnya :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, dapat predikat ibu rumah tangga keren. makasih loh mbak.
      yg di belakag diumpetin. xixixi

      Hapus
  6. bole dong dikasih contoh furniturnya mbaa ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. harus tahu interestnya di furniture model apa mbak, karena ada ribuan jenis furniture.

      Hapus
  7. Notbook ini memang sangat cocok untuk Mba Sus nih. Apalagi punya usaha online. Dinjinjing keman2 gak beraaat, ya. :)

    Moga menang ya, Mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaminn......
      memang cocok sekali. bener2 pengen, nih.

      Hapus
  8. statusnya ibu rumah tangga, kiprahnya sungguh membanggakan...semoga menang mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaminn..... berusaha menjadi yang terbaik untuk diri sendiri dan keluarga, mak. syukur alhamdulillah mendapat jalan dan pengakuan.

      Hapus
  9. kalo sampe anakku tau mak kalau notebook keren ini oke banget buat maen game..-_-
    sukses lombanya ya mak..:D

    BalasHapus
  10. hehehe saya pengguna Toshiba ne
    Rencna mao beli Alien Ware ne mbak
    hehehe
    dtunggu follbak-nya y mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga bisa segera beli Alien Ware ya.....
      Saya ngeper dengan merk yang ini. hehe...... mending kalo sudah punya rumah, mobil dan daftar haji dulu baru kepikiran beli.

      Hapus
  11. IRT juga kudu punya notebook yang seperti itu :)

    BalasHapus
  12. fulltime mom yang super duper kreatif mbak susi
    btw, kapan aku punya yang ada di gambar itu yaaa....
    ngarep.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah ada kesempatan, mbak.
      Ayo menabung, mbak. Lebih enak kalo hasil sendiri. Lebih yahud lagi kalo hasil ikut kontes. :)

      Hapus
  13. Pengguna Acer emang banyak ya mak...

    BalasHapus
  14. Semoga makin sukses bisnis homemade craftnya, dan si tipis ini bisa mendukung kegiatannya. Salam kenal :)

    BalasHapus
  15. Sukses mbakyu...

    semoga si tipis menjadi keberuntunganmu.. biar ora rebutan kompi ama tuan besar hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiinn........
      mugo-mugo ya, Uncle. Acer yang lama bisa dipake anak2. kan lumayan irit listrik jika komputer dekstopnya nganggur.

      Hapus
  16. mak mana pict furniturenya..#gagal fokus..salam kenal..:)

    BalasHapus
  17. Wow review keren Jeng Susi, saat Acer aspire one saya mulai lelah, sang adik yang makin tipis sudah menunggu.
    Permisi Jeng Susi, beberapa hari lalu sempat ikut mencicipi keindahan Jepara...
    Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih pujiannya Mbak Prih. Wah, ternayat baru pulang dari Jepara ya.

      Hapus
  18. aku emg mw niat ganti lapto yg skr ini mba..masih bingung aja mw beli yg mana :D Pgn cari yg tahan banting sbrnya...tp rata2 utk yg tahan banting puluhan juta ya bok -_-.. acer ini masuk jg sih dlm list ku...tp itulah, msh blm bisa mutusin :D

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)