Tutorial daun pita

Sudah agak lama, seorang teman meminta tutorial membuat daun pita melalui inbox. Saya yang selalu sok sibuk memang sulit meluangkan waktu memfoto dan menulis. Saat saya sudah memfoto tutorial yang saya butuhkan, butuh waktu 1 bulan untuk menulisnya. 
Saya tak menampik anggapan sok sibuk di atas, tapi saya memang menjalani begitu banyak peran sehingga waktu saya cukup terbatas. Tak hanya menulis, bahkan untuk diri sendiri pun saya tak banyak memanjakan diri untuk sekedar tidur siang, membaca, menulis, atau jalan-jalan ke suatu tempat. Saya selalu diburu waktu mengerjakan pesanan agar dapur saya tak berhenti mengepul karena penghasilan utama keluarga kami memang dari kreasi bunga-bunga kami. 
Contoh daun dari pita
 Sudah penasaran? Mari langsung praktek saja.

Siapkan pita 2,5 cm warna hijau panjang 10 cm.

Lipat jadi 2. Lalu potong menyilang seperti gambar

Bakar bagian yang dipotong
 hasilnya seperti ini. bisa langsung dipakai atau bisa dibalik untuk hasil seperti di bawah ini

Untuk daun pita, ada yang lebih suka membakar pita tanpa dibalik, ada yang suka dibalik. Terserah penilaian kita sendiri. Khusus untuk saya, saya lebih suka membaliknya. Jadi bagian hitam bekas membakar (jika ada) tidak terlihat. Namun, nampaknya ada beberapa pita yang tidak mudah membakarnya.
Ini contoh daun yang tidak dibalik
Ini contoh daun yang tidak dibalik
Semoga tutorial membuat daun dari pita ini bermanfaat. Selamat berlibur bersama nanda tercinta. Kita bikin prakarya bareng anak-anak yuk....

4 Komentar

  1. bunganya cantiiiik... udah ada tutorialnya belum mbak? *gagal fokus sama daun cantiknya* :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum punya rumus hitungan kelopak yg pas mbak.

      Hapus
  2. caranya mudah dan simple banget dan tak perlu waktu lama untuk membuatnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya mbak, tapi cukup ngabisin pita. Hihi... baru 3 bulan nyoba di jalur bunga pita, sudah ngabisin 3 rol pita hijau. hehe

      Hapus

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)