Suka Baca Spoiler Film atau Buku?

Setiap individu itu unik. Sangat unik. Kelihatannya di antara sekian trilyun manusia, tak ada yang sama. Keunikan dan ketidaksamaan ini membentuk pola atau pattern. Kecenderungan manusia adalah mencari teman yang sepola agar lebih mudah menjalani bersama. 


Saat menuliskan hal ini, saya sedang membayangkan sebuah gerobak bubur ayam di dekat SMIK atau SMKN 2 Jepara. Setiap pagi, mamang penjual bubur dikerubuti pelanggan karena harganya murah. Hanya Rp 6000,- per mangkok. Nah, banyak juga yang membeli dan di makan di sana, meski tempat duduk yang disediakan sangat minim. Apa hubungannya? 

Anu... Saya ingat tim bubur diaduk dan tidak diaduk yang pernah heboh di ibukota. Jauh, ya? Hahahaha....

Sebagaimana terciptanya tim bubur diaduk vs Tidak diaduk, tim rambut belah tengah vs belah pinggir, tim Iron Man vs Tim Captain Amerika, atau tim SNSD vs Tim Elly... Dunia tanpa sadar dibelah-belah tanpa ampun. Maka, di dunia film (dan buku) pun ada tim spoiler dan tim anti spoiler. Saya tim spoiler. Mau beli buku harus baca dulu minimal beberapa bab. Mau nonton film harus tahu spoilernya kalau perlu endingnya. Kenapa? 

Alasan saya adalah, saya ingin menghabiskan waktu dan uang untuk benda/hal yang tepat guna. Dan saya punya banyak teman yang 1 pendapat. Makanya, sinopsis film Susindra sangat spoiler. Apalagi tipe penulisan saya adalah menggunakan gabungan panca indera. Rasa dan karsa saya masukkan, termasuk imaginasi pribadi saya. 

Nah... Kalau teman-teman tipe yang antispoiler film, saya sarankan jangan baca sinopsis saya sampai akhir deh. Cukup 50%nya saja. Jadi tidak menyesal baca, kan?

Nah... Bagi teman-teman yang sangat suka spoiler bahkan suka menebak-nebak alur film yang dibuat sekuelnya.... Rajin-rajin datang ke sini, ya. Kalian bakalan puas banget bacanya. 

Jika review dan sinopsis ini bagus dan ingin lebih banyak informasi film Barat, saya punya beberapa, nih:

Atau pada tema besarnya; Film.




2 Komentar

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)