Aplikasi Siap Kerja untuk Menambah Kompetensi Pegawai

Dari zaman dahulu, bisa menjadi pegawai yang dicari oleh banyak perusahaan adalah sebuah keunggulan. Bukan pegawai yang sibuk lamar ke sana ke mari, akan dilamar oleh perusahaan bahkan bersedia menanti sampai kita siap bergabung. Diperebutkan oleh perusahaan.

Kursus online gratis


Bagaimana caranya menjadi pegawai seperti itu? Aplikasi siap kerja untuk menambah kompetensi pegawai adalah kuncinya.


Pegawai yang diperebutkan oleh perusahaan

Mengenang masa lalu…. Saya pernah menjadi pegawai yang dicari banyak perusahaan karena punya beberapa kemampuan yang langka untuk ukuran kota kecil Jepara. Bisa berbahasa Perancis, pembukuan, surat-menyurat, memberikan presentasi, marketing online, dan menguasai seluk beluk permebelan. Saya melakukannya karena kewajiban dan tuntutan keluarga besar, sehingga ketika dizinkan menjadi ibu rumah tangga, saya tidak menoleh kembali ke sana. Dan tidak pernah menyesalinya.

Bisa dikatakan, saya bekerja di bidang ini sejak masih sekolah di SMP, lanjut SMA dan saat kuliah pun masih bekerja di bidang ini. Meski istilah remote working baru digaungkan belum lama ini, tapi saya sudah menjalaninya saat sedang kuliah. 

Saya kuliah di Semarang sambil tetap bekerja di Jepara. Bos saya orang Perancis. Bagaimana saya sampai ke sana? Kebutuhan, kemauan, kemampuan dan kesempatan adalah jawabannya. Saya harus bekerja sebagai pengamplas sejak SMP. Jadi saya biasa pegang “kayu” dan teman-temannya. Jadi kompetensi saya diasah sejak kecil. Biaya kuliah juga jauh dari jangkauan orangtua saya yang menjadi penjual es di depan sekolah dasar. 

aplikasi siap kerja


Bicara masa sekarang, saya harus menceritakan tentang adik saya, beda ibu, yang juga menjadi pegawai yang diperebutkan oleh perusahaan-perusahaan bonafid. Dia selalu dilamar oleh perusahaan dan gajinya selalu naik untuk pergantian tempat kerja. Sederet perusahaan tua, bonafid, dan sangat menghargai kemampuan pegawainya, siap menanti kesediaannya bergabung. 

Salah satu rahasianya selain kemampuan memimpin, kemampuan melihat peluang, juga kemampuan berbicara. Wibawanya keluar karena rasa percaya diri yang kuat. Tapi ada dua lagi rahasia yang memang agak sulit dicari, yaitu beribadahnya yang kuat dan saat wawancara ia membawa serta semua anak istri dan mertua. Unik, ya. 

Selain kompetensi yang memang dimiliki, dua sisi uniknya ini juga menjadi poin penting. Perusahaan tidak meragukan sisi ‘family man’ karena mereka sejak awal tahu kinerjanya dan memang membutuhkan dia di perusahaannya. Biasanya untuk jenis lapangan dan spesifiknya adalah membuka lahan/cabang baru, di kota baru. Kompetensi ini adalah hasil asah selama dia bekerja, dan mulai dari level terbawah di perusahaan. 

Sama seperti saya, ia juga bekerja sejak masih SMP.

Oh ya, keluarga tidak diajak membuka lahan, tentu saja. Mereka tetap di rumah. Mungkin ada yang mau tanya ini. 

Bagaimana kami sampai di sini, tentu masalah waktu. Dan waktu yang kami lalui sedemikian panjang, karena kami harus berkutat dengan kemiskinan dulu. Strong will kami dimulai dari keinginan untuk keluar dari keadaan serba kurang menjadi serba cukup. 

Bagaimana sobat Cakrawala Susindra bisa diperebutkan perusahaan, tentunya harus dengan Memulai karir lebih percaya diri bersama aplikasi siap kerja QuBisa.



Menambah kompetensi pegawai

Teori kompetensi dari Spencer mungkin yang paling terkenal dan banyak disebut. Menurutnya, kompetensi secara garis besar adalah suatu karakteristik dasar individu yang mempunyai hubungan kasual dengan criteria yang dijadikan acuan, efektif di tempat kerja atau pada situasi tertentu. 

Tim peneliti Badan Kepegawaian Negara 2004 bahkan menggunakan teorinya untuk mengembangkan komponen-komponen atau elemen yang membentuk sebuah kompetensi, yaitu:

  1. Motif (motives) adalah sesuai yang konsisten atau dikehendaki oleh seseorang yang selanjutnya akan mengarahkan, membimbing dan memilih satu perilaku tertentu terhadap sejumlah aksi atau tujuan.
  2. Karakter pribadi (traits) adalah karakteristikfisik dan reaksi atau respon yang dilakukan secara konsisten terhadap sesuatu situasi atau informasi.
  3. Konsep diri (self concept) adalah perangkat sikap, sistem nilai atau citra diri yang dimiliki seseorang.
  4. Pengetahuan (knowledge) adalah informasi yang dimiliki seseorang terhadap suatu area aspek spesifik tertentu.
  5. Keterampilan (skills) adalah kemampuan untuk mengerjakan serangkaian tugas fisik maupun mental tertentu.


Jadi saat berbicara tentang menambah kompetensi pegawai, kita tidak hanya bicara tentang kemampuan membuat CV yang baik, kemampuan berbicara di depan umum dan sejenisnya tapi juga tentang penguatan motif, karakter pribadi, konsep diri, pengetahuan dan keterampilan. Kelimanya sangat penting dan membantu efektivitas kinerja individu dalam pekerjaannya. Bahkan juga berkinerja prima atau superior di tempat kerja atau pada situasi tertentu. Makanya, kalau jadi pegawai harus mau meningkatkan kemampuan.

Lebih jelasnya silakan pahami bagan ini:


 

Aplikasi siap kerja QuBisa

Mengubek-ubek aplikasi QuBisa jadi sebuah kesenangan tersendiri bagi saya. Isinya sangat menarik dan menawarkan banyak kompetensi untuk meng-upgrade diri. Tak hanya visible skill seperti public speaking tapi juga invisible skill seperti membangun konsep diri. 

Lebih tepatnya untuk memiliki 5 kompetensi yang menjadi nilai plus pegawai, yaitu penguatan motif, karakter pribadi, konsep diri, pengetahuan dan keterampilan. Untuk semua itu, ada kursus, webinar dan microteaching di sana. Memang tidak semuanya gratis, tapi ilmu memang harus ditebus agar mendapatkan keberkahannya. Bahkan yang gratis pun harus ditebus dengan kesungguhan belajar dan keberanian berbagi pengalaman belajar.


Kursus online gratis


Lebih lengkapnya, ada enam kelas yang ditawarkan oleh aplikasi siap kerja QuBisa, yaitu:

1. Webinar

Mengutip dari Wikipedia, webinar adalah istilah umum dalam dunia kajian yang merujuk kepada kegiatan seminar secara daring, menggunakan situs web atau aplikasi tertentu berbasis internet. Cara ini memungkinkan pembicara atau pengisi materi membagikan informasi mereka jarak jauh, lewat internet maupun media elektronik lainnya. 

Meski bukan hal baru namun kegiatan seminar semacam ini menjadi sangat diminati oleh semua orang sejak masa pandemi. Saya pribadi dalam sebulan bisa 5-10 webinar, atau minimal menonton tayangan tunda webinar yang saya butuhkan untuk mengasah kemampuan profesional saya. Sebagian besar untuk menambah kemampuan sebagai penulis dan peneliti sejarah. 

Saya memutuskan menjadi ‘murid terdaftar’ di QuBisa karena tertarik dengan banyak kompetensi yang ditawarkan di sana – yang bisa menunjang profesi lain saya sebagai blogger dan influencer. Sampai saat ini sudah ada total 17 webinar yang ditawarkan di sana, dengan rincian 16 webinar gratis dan 1 webinar berbayar. Gratis pun ada yang memberikan sertifikat, lho. Saya berasa sedang jadi kolektor sertifikat.

Kursus online gratis


Saya sudah mengambil webinar QuBisa bekerjasama dengan Lively Academy, dengan judul “Personal Branding di Social Media”. Materinya sangat bermanfaat bagi saya yang sedang me-recall memori tentang cara meningkatkan personal branding serta mencari tahu what’s new di ranah ini.  Menjadi blogger selama belasan tahun dan mempunyai berbagai platform sejak masuk ke dunia ini juga tetap butuh ilmu-ilmu yang terbaru dan mudah dipraktikkan.

Webinar bisa diambil para pegawai karena waktunya cukup fleksibel. Bisa pilih kelas sore atau malam. Waktunya juga satu jam dan dilakukan di aplikasi Zoom.


2. Kursus

QuBisa menawarkan 161 kursus untuk berbagai skill, dan semuanya dalam bentuk kursus online. Jadi tidak perlu kegiatan tatap muka untuk mengambil kursus di sana. Dari 161 itu, ada 63 kursus gratis dan 98 kursus berbayar. Ini data terakhir yang saya ambil pada hari ini, jadi jumlahnya akan terus bertambah. Sebagian besar kursus yang ada mengukuhkan fungsi QuBisa sebagai aplikasi siap kerja andalan.



Kursus online atau belajar online adalah serangkaian pengalaman instruksional dengan menggunakan jaringan digital untuk berinteraksi, belajar dan berdiskusi. Kursus online tidak memerlukan pertemuan tatap muka di lokasi fisik. Kursus jenis ini biasanya lebih fleksibel dalam hal dana dan waktu. Belajar gak ribet. Yang jelas, bersertafikat sehingga bisa jadi portofolio untuk pegawai yang menjadi peserta kursus. Bisa upskilling dan reskilling sekaligus.


3. Belajar Kilat

Membuka laman belajar kilat, kita akan diberi 236 pilihan video yang bisa ditonton. Saya agak kesulitan mendefinisikan kelas yang ini. Kelas  Belajar Kiat tidak muncul dalam aplikasi, bahkan meski dicari di dalam kategori ‘daftar produk’. Tapi videonya memang ada dan bisa dicari. Contohnya saya tertarik menonton video tentang Sundaland yang ada di pilihan pertama kelas ini. Isinya 11 video dengan rata-rata waktu 3 menit. Saya berganti tonton dari website ke aplikasi HP agar lebih rileks sambil tiduran. Agar belajar gak ribet harus duduk di depan laptop. 

Kelas Belajar Kilat lainnya yang saya ikuti adalah “Menjaga Kesehatan Mental Selama Work From Home” sebanyak 8 video dan “Pentingnya Penguasaan Keterampilan Digital di Era Disrupsi” sebanyak 5 video. Semuanya menarik dan jadi pengetahuan bagi saya. Ini cara belajar efektif untuk semua usia.

Jika menilik dari jenis-jenis kelas yang ditawarkan, tampaknya kelas yang satu ini dimaksudkan untuk kompetensi keempat yaitu Knowledge alias Pengetahuan. Tak ada pre-test dan post-test seperti kelas Kursus, dan materinya bersifat umum. Mungkin ada juga kompetensi 1-3 dari bagan Spenser di atas, dan kita perlu menggali lebih lama lagi aplikasi belajar online ini. Pegawai mana pun sobat Susindra, jangan lewatkan kelas ini.



4. Microlearning

Kelas keempat yang ditawarkan adalah kelas Microlearning. Pinjam dari Wikipedia lagi, microlearning berasal dari bahasa Inggris, yaitu micro dan learning

Microlearning berkaitan dengan unit pembelajaran yang relatif kecil dan kegiatan pembelajaran jangka pendek. Video yang ditawarkan memang lebih singkat, mulai dari 1 menit sampai 7 menit. Semuanya berdiri sendiri, ini bedanya dengan kelas belajar kilat yang selalu punya beberapa video dalam satu judul.

Microlearning ini salah satu favorit saya dan jadi cara belajar efektif.


5. Paket Kursus

Paket kursus ditawarkan QuBisa untuk beberapa jenis kursus yang memang harus dikuasai secara bertahap. Contohnya adalah "Paket Kursus Pembuatan Aplikasi Mobile Android". Dalam paket ini ada dua kelas yang ditawarkan yaitu "Belajar Pemrograman dengan Java untuk Menjadi Software Developers" dengan 35 pelajaran dan "Pemograman Aplikasi Android untuk Asisten Pemograman Komputer" berjumlah 37 Pelajaran. Kelas ini mengingatkan saya pada si tengah yang mungkin kelak akan tertarik jika sudah bertambah usianya. Dia masih 13 tahun.

Jika ingin menguasai suatu skill secara lebih kompehensif, paket kursus lebih tepat karena selain pilihan pelajaran sudah diatur sedemikian rupa agar sesuai dengan tingkatan, juga ada diskon yang sangat lumayan.



6. Sertifikasi

Sertifikasi profesional, kadang hanya disebut dengan sertifikasi atau kualifikasi saja, adalah suatu penetapan yang diberikan oleh suatu organisasi profesional terhadap seseorang untuk menunjukkan bahwa orang tersebut mampu untuk melakukan suatu pekerjaan atau tugas spesifik. QuBisa sebagai aplikasi belajar online juga menawarkan dua sertifikasi, bekerjasama dengan LSP MSDM Indonesia. 

LSP MSDM adalah lembaga sertifikasi yang bergerak di dibidang sumber daya manusia yang telah mendapatkan lisensi BNSP untuk melakukan sertifikasi dibidangnya. Tahu dong kalau LSP atau Lembaga Sertifikasi Profesi yang ini sudah sangat diakui capaiannya.

Sertifikasi dari lembaga yang berwenang dan diakui jarang ditawarkan di aplikasi siap kerja lainnya, lho. Kalau mau jadi pegawai yang diperebutkan oleh perusahaan, harus ambil sertifikasi dari sini dan memanfaatkan diskonnya.


Pengalaman mengikuti kursus Personal Branding di QuBisa

Siapa Susi Susindra? Jika itu saya tanyakan di media sosial, misalnya Facebook, dan (misalnya) ada 500 orang yang bersedia menjawab, saya yakin jawabannya akan sangat beragam. Ada yang mengingat saya sebagai blogger, penulis dan peneliti sejarah, pembicara/pelajar parenting, penjual bunga, pembuat kriya (flanel, pita, kayu), dan masih ada beberapa. 

Bahkan citra saya sebagai pembuat asta karya pun tidak tunggal, karena saya punya beberapa jenis bahan yang butuh keterampilan khusus, dan saya kerjakan dalam waktu yang berbeda. Saya memulai dengan kriya flanel lalu mengakhirinya untuk beralih ke pita, dan melakukan hal yang sama saat beralih ke kriya kayu. Yang terakhir ini dikerjakan suami dan teman-temannya.

Multitalenta? Tidak, itu hanyalah bagian dari periode hidup saya yang harus meraih kesempatan apapun yang ditawarkan dan bisa saya pelajari dan lakukan.

Jawaban yang sangat berwarna ini bukanlah kabar bagus. Bahkan bisa dikatakan buruk. Pertemanan saya dengan 4800 akun di Facebook terjadi karena pertemuan saat menjalani salah satu profesi yang saya sebutkan di atas. Ini alasan saya  mengambil kursus online gratis "Personal Branding (Pencitraan Pribadi)" dari KSM yang diampu oleh Pak Bayu Setiaji.



Personal branding atau pencitraan diri tidak bisa ditebar dengan cara kutu loncat dari profesi satu ke profesi lainnya. Ini berkaitan dengan PERSEPSI orang lain kepada saya. Kesan yang didapatkan oleh orang yang tidak dekat dengan saya adalah plin-plan. Tidak ada yang mengesankan.

Menciptakan personal branding berarti membuat saya beda dari yang lainnya dan keunikan ini dilihat oleh orang lain. Dan ini bisa didapatkan dengan beberapa tahap. Salah duanya adalah “Mapping Myself” dan “My Self Image” untuk mengatur persepsi apa yang ingin saya berikan secara utuh pada orang lain, karena persepsi bisa jadi realita.

Materi dari Pak Bayu Setiaji ini sangat bagus. Cukup mudah dipahami dan membuat saya melihat “lebih ke dalam”. Membuat saya banyak mendengarkan juga, karena salah satu cara untuk mem-branding diri sendiri adalah dengan mendengarkan kata orang lain tentang saya. Jika persepsi mereka benar maka saya hanya perlu meneruskan apa yang ada, jika tidak, maka ini adalah pekerjaan yang cukup berat namun harus dilakukan. Enaknya, meski berat jika punya mentor sekelas Pak Bayu, akan lebih mudah dalam menjalaninya. Belajar ga ribet, deh.

Honest review, ya, jangan lewatkan kursus online gratis yang ini, apapun profesi yang sedang ditempuh saat ini. llmunya bisa diaplikasikan di semua jenis karir dan diambil oleh semua pegawai di tingkat mana pun. Apapun pekerjaan yang sekarang dilakoni, atau apapun pekerjaan impian yang saat ini sedang berusaha digapai, ambil kursus ini. Sebuah investasi jangka panjang yang sangat berharga bagi kita semua, terutama pegawai yang stagnan di satu tingkat untuk waktu yang terlalu lama. Yang jelas sih bisa upskilling dan sekaligus reskilling



Saya kutip sedikit materinya, “Personal branding atau pencitraan pribadi adalah bagaimana cara Anda bisa mengatur PERSEPSI orang lain terhadap diri Anda, dan memberitahu mereka tentang apa yang Anda YAKINI.”

Jadi persepsi ini bisa kita bentuk dan pada akhirnya kita yakini itulah diri kita.

Saya sudah menuntaskan membuka materinya dan langsung mencoba praktik cara meningkatkan personal branding Susi Susindra lebih kuat. Akan saya fokuskan pada Susi Susindra sebagai peneliti dan penulis sejarah. Profesi yang saya tekuni dalam rentang 3 tahun ini, ketika menginjak usia di angka 4. Ini luar biasa menantang, namun sangat sesuai dengan misi hidup saya ingin dikenang sebagai apa saat meninggal kelak. Tentu saja profesi sebagai blogger takkan saya tinggalkan karena saya sudah menjalaninya sejak tahun 2009. Bahkan saya ajek di Blogspot juga untuk membuat tulisan saya abadi.

Aplikasi belajar online


Yah, kita sudah sampai di akhir tulisan tentang aplikasi siap kerja ini. Semoga bermanfaat, ya. Saya akan lanjut mengikuti berbagai kelas yang ada di aplikasi belajar online QuBisa, yang saya butuhkan, karena keterampilan selalu berkembang sejalan dengan perkembangan akal budi serta kebutuhan manusia. Bisa upskilling dan reskilling sekaligus dengan belajar di sini. Cara asyik meningkatkan kemampuan.

Mereka yang bisa menggenggam dunia adalah yang bisa menemukan solusi dari permasalahan di sekitarnya, dan ‘menemukan’ adalah hasil dari kegiatan pencarian yang aktif. Untuk yang baru masuk ke dunia kerja, memulailah karir lebih percaya diri bersama aplikasi siap kerja QuBisa.

Silakan langsung unduh link App Store atau Play Store. Langsung eksplor isinya, ikuti kursus-kursusnya dan ikuti lombanya. Ada kompetisi blog berhadiah total 10 juta rupiah untuk 3 juara dan 16 pemenang hiburan. Lumayan banget. Deadline-nya juga masih lumayan lama yaitu tanggal 10 Desember. pukul 23.59 WIB. Temanya tentang pengalaman menggunakan aplikasi belajar online QuBisa.

43 Komentar

  1. satu lagi aplikasi yang sangat membantu

    BalasHapus
  2. Kursus yang gratis ada banyak ya?

    BalasHapus
  3. Bagus banget aplikasi ini apalagi fiturnya lengkap dan membantu para pegawai.

    BalasHapus
  4. Ada kelas personal branding segala ya, emang personal branding itu penting banget.
    Senangnya generasi zaman now ada aplikasi kayak Qubisa ini, bikin siap kerja meski masih fresh graduate nih :)

    BalasHapus
  5. Semakin banyak aja ya aplikasi begini. Yang pasti membantu sekali, nih. Ada kursusnya juga, personal brandingnya juga. Mantep...
    Dulu apa-apa belajarnya baca buku. Sekarang bisa buka dari hp aja...

    BalasHapus
  6. Wah makasih sharingnya kak, sekarang ada qubisa lengkap banget ternyat ya sangat bermanfaat

    BalasHapus
  7. Inspiratif ya cerita adik mbak. Saat wawancara bawa anak istri itu beda, menarik sekali. Wah sejak SMA sudah kerja remote, saya mah pas udah nikah aja

    BalasHapus
  8. Hwaa.. keren banget, perusahaan yang mencari, bukan kita yang lamar sana-sini. Pastinya untuk bisa menjadi seperti itu perlu ketekunan, salut, Mbak ❤️

    Bisa aku rekomendasikan QuBisa ke adik aku yang masih fresh graduate nih untuk menambah ilmu, terima kasih infonya ya, Mbak.

    BalasHapus
  9. Aplikasi siap kerja qubisa ini keren ya. Banyakkkkk bnget layanan ilmu yang dia kasih baik itu seperti webinar, kursus dan lain lain. Jadi kita bisa terus meningkatkan skill kita ya. Semoga banyak yang tahu tentang aplikasi ini ya mba

    BalasHapus
  10. Kelas-kelas di qubisa keren banget sih. Ada microlearning, ini yang bikin paham ketika belajar.

    BalasHapus
  11. mantap banget ada aplikasi siap kerja QuBisa ini. Saya dukung deh aplikasi semacam ini karena dapat menolong teman2 yang membutuhkan info skill kerjaan dll.

    BalasHapus
  12. Wah kirain cuma saya yang riweuh kuliah sambil kerja

    ternyata Mbak Susi lebih hebat, harus PP Semarang - Jepara

    Beruntung sekarang banyak cara untuk menambah skill ya?

    BalasHapus
  13. Impian banget ya Mba Susi, jadi pegawai yang direbutkan perusahaan. Kalo skill udah mumpuni, bukan kita yang mencari uang, tapi uang yang mencari kita. Beruntungnya anak-anak zaman sekarang bisa menggali sebanyak mungkin ilmu lewat banyak platform, seperti QuBisa.

    BalasHapus
  14. QuBisa ini aplikasi mumpuni ya mbak untuk menambah skill di dunia kerja..wajib di pelajari nih aplikasinya jadi kepo mau tau menu apa saja yang ada dalam aplikasi Qu Bisa

    BalasHapus
  15. Beneran, saya jadi penasaran banget sama aplikasi Qubisa. Lengkap banget pilihan tentang paket pembekalan buat menambah khasanah pengetahuan dirinya. Keren.

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya paling suka dg webinarnya. banyak banget dan tiap hari ada. terus gratis pula. mantap kan

      Hapus
  16. Aplikasi siap kerja QuBisa sangat bisa membuat karyawan menjadi yang dicari oleh perusahaan seperti pengalaman mba Susi dan adik ya mba. Intinya tetap meningkatkan keterampilan serta disertai dengan ibadah dan doa dr keluarga.

    BalasHapus
  17. Saya pernah disatu titik dimana harus menyeleksi personal untuk bergabung di perusahaan. Dengan masa percobaan 3-6 bulan (tergantung dengan posisi yang harus di emban), hal pertama yang menjadi perhatian adalah PERILAKU (behaviour), personality dan colleague acceptance. Kalau 3 hal ini sudah tercapai dengan baik, semua kebutuhan lain akan seseorang itu bisa ditumbuhkembangkan by the time and by experiences.

    BalasHapus
  18. Keren n lengkap bgt qubisa, jd ikut penasaran jg ngulik ada info apa aja dsana. Udah lama gak ngasah otak buat nambah skill nih mba ..tks bgt infonya ya Mba

    BalasHapus
  19. Kursusnya banyak pilihan ya QuBisa ini.
    Bisa disesuaikan apa yang menjadi kebutuhan kita. Terusnya juga pilih deh yang sesuai bujet baik gratisan maupun yang berbayar

    BalasHapus
  20. Ternyata ada banyak kursus di sini ya, menarik banget. Tertarik sama kursus personal branding juga nih, bagus banget buat blogger kaya saya.

    BalasHapus
  21. Aplikasi QuBisa sangat tepat bagi kita yang ingin meningkatkan kompetensi dan keahlian dalam berbagai bidang keilmuan.

    BalasHapus
  22. sekarang mudah mau upskilling dari rumah pake QuBisa aja, ada banyak kursus dan kelas yang bisa diikutin... saya juga ikut beberapa kelas dari sini.

    BalasHapus
  23. Aku baru tahu kalau Qubisa itu selengkap ini.
    Bahkan sampai webinar, belajar kilat, microlearning juga ada ya.
    Cocok banget terutama untuk fresh graduate yang pengen menambah skill sebelum melamar pekerjaan nih.
    Tapi aku juga jadi pengen ikutan kursus. Kayaknya kok testimoni temen2 meyakinkan nih kursus di Qubisa

    BalasHapus
  24. Kompliiitt banget QuBisa ini ya mbaaa
    makin mupeng utk upgrading skills bareng QuBisa
    karena memang metodenya ga pakai ribet sama sekali yes.

    BalasHapus
  25. Lengkap juga ya yang ditawarkan QuBisa. Benar-benar deh belajar zaman sekarang bisa semudah ini pakai aplikasi aja.

    BalasHapus
  26. Qubisa sangat memudahkan kita untuk semakin mendalami skill yang ingin ditingkatkan, banyak juga pilihannya. Untuk Personal Branding, penting sekali untuk diarahkan ya tergantung kita ingin dikenal sebagai siapa. Harus download nih Qubisa

    BalasHapus
  27. ternyata selengkap ini ya mbaa, jujur baca2 baru nemu nih yg jelasin detail ttg apps qubisa di sini. kirain cuma kursus dan webinar aja, ternyata ada yg buat belajar kilat dan microlearning juga ya di Qubisa ini

    BalasHapus
  28. Kudu banget emang kok kita menggunakan QUBISA ini untuk upgrade skill
    kau tertarik sama personal branding dan public speaking mbak

    BalasHapus
  29. aplikasi sepertiini memang akan sangat membantu kita untukmeningkatkan skill dan kemampuan kita di dunia kerja ya mba

    BalasHapus
  30. aplikasi qubisa sesuai namanya isinya peningkatan skill dan kemampuan untuk semua orang. suka banget dengan kursus personal branding ini.

    BalasHapus
  31. Saya merasa bersyukur banget Mbak mengenal aplikasi QuBisa ini jadi banyak kursus gratis yang bermanfaat yang dapat saya ikuti.

    BalasHapus
  32. Pintar ya aplikasi qubisa ini. Dia membuat banyak orang makin pintar juga karena bisa nambah wawasan dan skill dimana saja berada asal tetap terhubung dengan aplikasinya

    BalasHapus
  33. Muwt have application banget ya mbak. Mau kerja apapun termasuk IRT tetep update ilmu harus setiap saat. Banyak piloham course bisa disesuaikan kebutuhan kita ya

    BalasHapus
  34. Beragam pilihan kursus secara online bebas pilih dan bebas waktu belajarnya.
    Wah, Qubisa ini bisa banget meningkatkan kemampuan dari penggunanya agar memiliki kemampuan dan daya saing yang kompeten di dunia kerja.

    BalasHapus
  35. meskipun sudah kerja, tapi meningkatkan skill itu wajib ya Mak biar enggak ketinggalan zaman. QuBisa ini emang keren deh, enggak cuma membantu mereka yang mau nyari kerja, tapi juga membantu yang sudah kerja. Manfaat banget ini aplikasi, aku yang ibu rumah tangga aja juga gabung di salah satu kelasnya.

    BalasHapus
  36. alhamdulillah mbak saya juga mendapatkan manfaat dari pelatihan gratis yang saya ikuti di aplikasi Qubisa. Banyak banget ya pelatihan gratisnya dan semuanya bagus-bagus. Jadi tertarik untuk menyimak baik kelas yang sudah terlaksana maupun belum karena tersedia video rekamannya juga

    BalasHapus
  37. Bermanfaat banget nih memanfaatkan QuBisa untuk meningkatkan kompetensi diri. Terutama bagi pencari kerja ya, biar bisa menyiapkan diri agar menjadi orang yang diburu oleh perusahaan.

    BalasHapus
  38. Cocok dibaca bagi sarjana sarjana muda agar tidak sekadar bekerja tetapi memantaskan diri dengan kualitas bukan sekadar gelar semata

    BalasHapus
  39. baru ini saya tahu ada orang mau wawancara kerja membawa anak istri dan juga mertua. Bisa jadi, dari doa-doa keluarga terdekat ini juga yang membuatnya berhasil melewati sesi wawancara ya mbak

    BalasHapus
  40. Bener-bener deh kalau ga karena pandemi, ga mungkin banyak percepatan e learning untuk meningkatkan skill seperti ini, Qubisa hadir sebagai salah satu alternatif belajar mempersiapkan diri untuk bekerja, atau bagi pegawai tentunya menambah skill tanpa harus meninggalkan pekerjaan utamanya

    BalasHapus
  41. masyaallah, keren sekali nih mbak susi dan adiknya. kapan-kapan posting dalam bahasa perancis dong mbak susi :)

    BalasHapus
  42. Ada kursus mengenai personal branding juga ternyata ya mbak. Sebagai influencer dan blogger, personal branding ini cukup penting buat kita.
    Agar klien lebih spesifik sesuai dengan personal branding kita dalam mengajak kerjasama.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)