Beli Sirop Harga Lima Ratus Rupiah dengan Menggandeng Pak rahmat. Mau?

Ramadhan sudah menginjak minggu sepertiga kedua, sudah saatnya bagi saya dan para ibu rumah tangga untuk menengok promo sirop dan kue-kue lebaran murah. Anak-anak juga sudah mulai semangat merencanakan membuat kue apa, padahal mereka juga hanya membantu membuat proses pembutan kue lebih berwarna-warni, hahahaha. Makanya saya senang sekali ketika tahu ada Ramadhan Hemat Alfamartku di mini market langganan. Saya bisa membeli sirop seharga Rp 500,- dengan menggandeng Pak Rahmat! 


Jangan salah paham dulu, ya, apalagi pakai tanya itu suami di sebelah tidak cemburu saya gandeng-gandeng Pak Rahmat? Kenapa tidak ajak selfie saja lalu disebarkan ke facebook? Byuh... saya kan istri setia dan istri idaman Mas Bojo, bukan istri yang selingkuh. Lagian, siapa yang mau sama saya ini. Pak Rahmat saja minta tolong Alfamart untuk mendekati saya. Upss..... Sebelum semakin menjadi ke-lebay-an saya dan teman-teman semakin curiga, saya buka kartunya Pak Rahmat deh ya.

Pak Rahmat itu kepanjangan dari Paket Ramadhan Hemat dari mini market andalan ibu-ibu cerdas di seluruh Indonesia yang memilih Alfamart sebagai tempat belanja kebutuhan hariannya. Dengan mengusung tema Indahnya Berbagi, Alfamart memberi kesempatan para pelanggannya untuk membeli produk sponsor dengan harga Rp 500,-. Iya, lima ratus perak yang koin bergambar bunga melati itu. Tentu saja ada syarat dan ketentuan untuk membeli seharga itu. Syaratnya ya itu, menggandeng Pak Rahmat (lagi). Hahahahaha

Syarat dan ketentuan promo Pak Rahmat di Alfamart sebenarnya tidak sulit kok, dan tidak menipu juga. Ini benar-benar promo asli dan untuk mengajak para pelanggan setia maupun baru pertama kali beli untuk membeli produk sponsor apapun dengan harga lima ratus ribu rupiah. Syaratnya hanya berbelanja dengan nominal Rp 75.000,- untuk 126 merk sponsor. Baru tahu? Buruan ke Alfamart terdekat. Tak ada syarat khusus seperti kartu pelanggan kok, santai saja. Ini Ramadhan Hemat Alfamartku yang berlaku bagi semua orang. Asyik, kan?

Seperti saya katakan di atas, sirop adalah salah satu produk yang saya timbun pada bulan Ramadhan. Saya sering cari-cari promo sirop murah di mini market sekitar Jepara kota. Lingkup saya memang sekitar situ saja kecuali ingin jalan-jalan ke kecamatan sebelah yang memiliki pasar swalayan agak besar (meski tetap tak bisa disebut dept-store – di Jepara mana ada dept-store atau mall). Saya coba tengok harga promo sirop satu per satu. Jadi ibu rumah tangga harus jeli, bahkan ketika uang berlebih. Ada kepuasan tersendiri ketika sudah berhemat. Terlebih, jika bisa window shopping sembari berhemat. Jika tidak terpancing diskon dan membeli lebih banyak barang yang ternyata tidak kita butuhkan, sih ya. Yang satu ini jangan, deh. Hehehe....

Makanya saya senang sekali ketika dapat kesempatan membeli 2 sirup seharga Rp 1000,- saja. Sirup ABC SPC Coco Pandan dan sirop Marjan Melon yang menjadi pilihan saya. Saya senang sirop rasa Coco Pandan. Rasa lain saya suka juga, tapi saya suka rasa sirop Marjan dan suka botolnya ABC SPC. Hahahahaha.... Dan lebih senang lagi karena harganya cuma lima ratus perak per botol. Kok Bisa? Kan saya tadi bertemu Pak Rahmat eh Ramadhan Hemat Alfamartku

Jadi, ceritanya saya lihat banner Pak rahmat di depan Alfamart Pengkol Jepara. Wah... ada Sirop, Richesse Nabati dan Nisin wafer coco kalengan yang dibanderol harga Rp 500,-. Penasaran dong ya.... Maka saya pun tanya ke Mbak Kasir. Saya dijelaskan cara menebus paket hematnya Pak Rahmat dan produk yang sponsor yang harus dibeli. 

Saya ngeyel dikit ke Mbaknya, "Tak boleh asal beli gitu Mbak? Saya pengen beli gula dan kopi juga". Yah.. dijawab kalem, "Tidak bisa, Bu. Harus produk sponsor. Ada di deret ini, di deret itu, sana, sana. Ada banyak, silakan pilih."

Saya lihat satu persatu produk sponsor apa yang bisa saya beli agar dapat membeli dua sirop. Tak sulit mencarinya karena ada pilihan 126 merk dan sebagian besar memang saya pakai sehari-hari. Perlengkapan mandi, perlengkapan cuci, dan susu bubuk. Kebetulan saya senang menimbun perlengkapan bulanan yang satu ini, dan biasanya saya beli ukuran jumbo agar hemat. Daan.... Saya dapat membeli apa yang saya inginkan. Saya tidak mengajak boros sih ya, tapi cobalah sesekali menghitung keperluan bulanan, pasti di atas dua ratus ribu. Nah, jika bisa belanja hemat di Alfamart sambil gandeng Pak Rahmat, hidup pasti lebih nikmat. Sepakat?

Share:

17 comments:

  1. aku sneng pas ada promo2 gini, tp emang kudu seproduk klo beli, gak boleh ini ono

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh ini ono tapi gak dihitung. Hahahaha

      Delete
  2. Wah... mau juga dong menggandeng Pak Rahmat biar bia belanja sirop buat Lebaran..hehe..

    ReplyDelete
  3. Sirup seharga Rp500,-? Wahhh mauuuuuu

    ReplyDelete
  4. belanja barang sponsor dulu ya, hehe kalo gitu kudu dilist mana yg diperluin,takutnya nanti kalap :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dianjurkan kalap Mbak. Jadi makin banyak sirop yg dibeli. Hihihi

      Delete
  5. muraaah banget ya mba..aih jadi kangen suasana puasa di tanah air.

    ReplyDelete
  6. Di deket rumah ada 2 minimarket, salah satunya Alfamart. Yah, kirain ga ada syaratnya hehe. Tp tetep lebih murah sih ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada dooong....
      (Mirip aku yg ngira bebas blanja. Hahaha)

      Delete
  7. Wah enak ya, aku juga salah satu pelanggan Alfamart hehehe

    ReplyDelete
  8. Harganya sampai segitu mbak, kalau ada ditempat saya pasti saya beli.

    ReplyDelete
  9. owalah. Pak Rahmat tu Alfamart? Bapake si Alif no? Hehe

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)

Sahabat Susindra