Ini Alasan Mengapa Kamu Harus Memiliki Camera Xiaomi Yi

Piknik ke alam bukan kegiatan mewah bagi saya dan keluarga. Alam Jepara yang elok menawarkan ratusan destinasi, dan tak habis dalam 2  tahun jika mau istiqomah piknik 2 lokasi baru setiap bulan. Namun saya bukan tipe antimainstream banget seperti sahabat Ngluyur yang sejak 2 tahun lalu melakukannya. Saya lebih suka menjadikan kegiatan mingguan meski hanya ke lokasi terdekat seperti area Lodji Gunung, pinggiran pantai di area kecamatan kota, atau ke  air terjun di kecamatan sebelah yang memiliki 16 air terjun. 


Saat piknik, saya sering melihat sekelompok pemuda membawa kamera DSLR (sewaan) dan kamera Action (Action Cam). 2 alat ini sudah menjadi kebutuhan mereka yang ingin eksis di dunia maya. Sambil berseloroh, saya mengatakan, “Memberi makan instagram.” Memang, trend sekarang seperti itu. Kamera action bahkan sudah menjadi benda wajib bawa ketika bepergian. Alat yang sangat cocok untuk mengabadikan setiap momen yang dilalui. Alasannya mudah. Selain bentuknya lebih kecil dibanding kamera biasa, penggunaannya juga lebih mudah sehingga sangat nyaman untuk dibawa jauh. Packing action cam lebih kecil dan ringan. Juga nyaman dibawa tanpa terlihat sangat menonjol. Nah, melihat kebutuhan akan kamera action yang cukup besar, Xiaomi yang selama ini dikenal sebagai produsen ponsel pintar kini menyediakan produk baru berupa action camera Xiaomi Yi.

Sebagai informasi tambahan, kamera action dari Xiaomi ini dibanderol dengan harga yang cukup rendah yaitu sekitar 1,5 juta saja. Karena harganya yang begitu terjangkau, banyak pro kontra tentang kamera ini. Banyak yang pro karena Xiaomi mampu menyediakan kamera action dengan harga terjangkau sehingga bisa dimiliki oleh semua kalangan. Sedangkan mereka yang kontra menyatakan bahwa barang murah, pastilah kualitasnya kurang baik.

Perlu diketahui jika jenis kamera seperti camera Xiaomi Yi ini dibuat dengan spesifikasi unggul dan sangat baik sehingga kualitasnya pasti juga baik. Bagi kamu yang masih ragu dengan kamera ini, kamu perlu mengetahui beberapa alasan mengapa harus memiliki kamera action dari Xiaomi ini sekarang juga:


1. Kualitas rekam bagus

Kamera sport diciptakan untuk bisa merekam secara cepat dengan kualitas pergerakan bagus. Xiaomi Yi ini telah dibekali dengan sensor foto dan juga mampu menangkap gambar sampai 16 MP. Selain itu, kamera dari Xiaomi ini juga bisa merekam secara full HD dengan resolusi 1080p. Tak hanya itu kemampuan tangkap gambarnya pun hingga 60fps, yaitu bisa merekam hingga 60 frame per detiknya sehingga memungkinkan untuk melakukan manipulasi dengan video tersebut.

2. Body ringan

Kamera action Xiaomi Yi ini juga didesain sangat kecil sehingga ringan untuk dibawa yaitu hanya memiliki berat 72 gram dengan kemampuan untuk rekam dalam air hingga kedalaman 40 meter. Meski begitu, usahakan untuk menambah case waterproof tambahan agar bisa menyelam sambil merekam.

3. Baterai yang tahan lama

Baterai Camera Xiomi Yi berkapasitas 1100 mAh. Kapasitas yang memadai untuk produk di kelasnya.  yang merupakan kapasitas cukup baik di kelasnya. Untuk kapasitas rekam videonya 85 menit nonstop. Termasuk mumpuni di kelasnya, kan?  Nah, dengan pemakaian yang tepat, penggunaan baterai bisa lebih hemat. Untuk aktivitas luar, ada kamu bisa membawa baterai tambahan yang memungkinkan penggantian jika baterai sewaktu-waktu habis.


4. Bisa terhubung dengan ponsel

Dapat diakui, salah satu kekurangan dari kamera Xiaomi adalah tidak adanya LCD sehingga kita tidak bisa melihat hasil rekaman video atau jepretan foto yang diambil tadi. Namun tenang saja karena kelemahan ini tetap bisa tertutupi dengan fitur dari kamera ini yang memungkinkan penggunanya untuk menghubungkan dengan ponsel pintarnya. Dengan begitu, hasil video dan foto bisa dilihat melalui ponsel.

Kini aksesoris yang beredar untuk melengkapi dan memaksimalkan camera Xiaomi Yi ini juga sangat mudah didapatkan dengan harga yang bervariasi. Kamu bisa menambahkan tripod, monopod, case waterproof dan tambahan layar LCD untuk melengkapinya. Dengan semua aksesoris tambahan tersebut, maka hasil foto dan video dari menggunakan kamera action dari Xiaomi ini pun semakin memuaskan.

Nah… makanya, jangan heran jika semakin banyak pemuda Jepara yang jalan-jalan ke alam atau destinasi wisata sejarah yang bertebaran di sini. Memang praktis banget dan kualitas fotonya juga mumpuni. Makanya…. Kamu harus punya action  camera Xiaomi Yi

Share:

7 comments:

  1. aku ngincer ini buat dibawa adventuran

    ReplyDelete
  2. kepengen banget punya kamera xixixi biar bepergian bisa puas abadikan moment dengan hasil yang kece :)

    ReplyDelete
  3. Semoga bisa kebeli. Aku lebih suka awet baterainya itu lho..he

    ReplyDelete
  4. cita cita saya juga pengen punya action cam ini mbak..spek bagus harga terjangkau. sempet nyobain xiaomi yi-nya temen, dan hasil gambarnya pun ok..cocok banget buat orang-orang yg suka jalan-jalan

    ReplyDelete
  5. duh, mba mau banget liatnya, biar match sama hapeku ya

    ReplyDelete
  6. Kalau kualitas suaranya gimana, mbak?

    ReplyDelete
  7. Kalau dipakai buat merekam Video bagaimana mbak kualitasnya?

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)

Sahabat Susindra