widgets

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Moi - Saya Susi Ernawati Susindra

Assalamualaikum Sobat!

Terima kasih sudah berkenan datang ke blog Susindra Craft.

Perkenalkan, nama saya Susi Ernawati Susindra. Nama Susindra adalah nama cinta dari saya dan suami (Susi + Indra). Saya berdomisili di Jepara kota, hanya 500 meter dari Pantai Kartini.

Saya wanita yang aktif berkegiatan di rumah. Ya! Saya di rumah saja dan menjadi ibu rumah tangga. Saya pembuat kreasi Pita dan kain flanel dan menjualnya secara online di page Sweetzee & Susindra Craft. Saya tinggal di sentra mebel dan ukir dunia dan pernah mempunyai perusahaan ekspor mebel dengan pangsa pasar khusus Perancis dan Belgia. Pasca mengalami bangkrut, saat ini saya menjual mebel lokal berkualitas bagus di page Susindra Furniture. Lokasi tempat tinggal saya sangat dekat dengan dermaga menuju pulau Karimunjawa dan saya beberapa kali ke sana, maka saya menjual paket berlibur ke Karimunjawa secara online di Tirta Wisata Karimunjawa dan Tirta Karimunjawa. Saya berusaha memanfaatkan semua peluang dan menjadikannya sumber rejeki keluarga. Kita harus menjadi manusia yang tak segan bekerja keras. Terutama sekali bagi saya dan suami yang memulai segalanya dari angka 0 besar.

Saya beruntung sekali karena aktif di komunitas Warung Blogger dan menjadi admin tetap sejak tahun 2009. Saya juga beruntung karena menjadi founder dari grup Mompreneur Indonesia. Saya juga beruntung sekali karena menjadi Finalis 50 besar Srikandi Blogger 2014. Prestasi yang tak mudah didapat mengingat reputasi Kumpulan Emak Blogger yang sangat baik. Alhamdulillah. Saya bersyukur bahwa saya bisa mengepakkan sayap lebar meski kaki tetap berpijak di rumah.

Sampai saat ini, saya masih belum dapat mewujudkan cita-cita menjadi penulis buku. Saya masih sulit membagi waktu untuk semua aktivitas saya yang memang sangat padat. Saya baru memiliki buku antologi rame-rame dengan para sahabat blogger, yaitu:

Buku BLOGCAMP: The Blog Of Leadership. Buku ini dibuat khusus sebagai tanda cinta kepada pakde Cholik, seorang blogger kondang dari Surabaya. Ada banyak cerita lucu dan haru di buku ini.

Buku Buka-Bukaan Blogger Kondang (an) adalah buku antologi dari para blogger. Berisi tips-tips yang bagus untuk memulai, mengelola, dan meningkatkan mutu blog teman-teman.

Proyek selanjutnya adalah buku Hati Seluas Samudera: Pengakuan Para Blogger yang dapat mulai dipesan pada tanggal 22 Desember

Harapan saya, tahun 2015 nanti saya bisa meluangkan waktu untuk fokus menulis memiliki buku saya sendiri. Saya masih mengerjakan secara hati-hati dan mengkonsep buku tutorial kreasi flanel, buku tutorial kreasi pita, dan buku inspirasi. Sayang sekali, saya belum dapat fokus menulis. Tetapi saya tak patah semangat. Saya adalah wanita berhati dan bertenaga baja dari Jepara. Saya pasti bisa. Dan saya harus bisa.

Terima kasih sekali lagi, karena berkenan mengunjungi blog saya.

Jabat erat nan hangat dari Jepara Kota Ukir,
Susi Ernawati Susindra


1 komentar:

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan di sini. :)

  1. Assalamu alaikum Bu Susi. Salam kenal dari Bogor.
    Saya sangat mengagumi Jepara dengan keindahan pantainya yg hingga kini belum kesampaian jalan-jalan ke sana. Saya juga senang mahakarya dari Jepara, jati jepara..

    BalasHapus